Cantik Berhijab Sesuai Bentuk Wajah Bisa Mama Lakukan Dengan Beberapa Tips Ini!

Cantik Berhijab Sesuai Bentuk Wajah Bisa Mama Lakukan Dengan Beberapa Tips Ini!

8.1K
Cantik berhijab adalah sesuatu yang pasti kita inginkan, ya, Ma. Tapi, ada kalanya cantik berhijab itu bisa disiasati dengan menggunakan hijab sesuai bentuk wajah.

Hijab selain menjadi kewajiban bagi umat Muslim, sekarang ini tak luput menjadi tren mode. Coba Mama tengok para artis maupun designer, dalam tiap sentuhan outfit mereka ada hijab berbeda-beda yang dikenakan. Kadang kala yang menjadi masalah bagi perempuan berhijab pada umumnya adalah model yang itu-itu saja digunakan setiap hari. TIdak masalah sih, hanya saja jika untuk menghadiri acara tertentu bisa dong Mama variasikan modelnya. Ternyata nih Ma, cantik berhijab sesuai bentuk wajah pun bisa bantu Mama untuk tampil maksimal setiap hari.

Yuk, Ma, sempurnakan tampilan cantik berhijab nan stylish dengan riasan yang tepat sesuai bentuk wajah.


Wajah berbentuk hati

Tips hijab:

Kerudung satu warna nggak cocok untuk wajah bentuk hati. Bagian kepala yang tertutup dengan warna monoton akan membuat perhatian terfokus pada wajah.

Sebaiknya kenakan kerudung dalam gradasi warna senada sebagai aksen. Kemudian lilitkan ke atas kerudung dan satukan ke samping membentuk sampai ke bawah.

Tips make up:

Sapukan perona pipi jenis tabur di bagian tulang bawah pipi. Kemudian bubuhkan sedikit perona pipi berbentuk stik atau krim dalam warna yang setingkat lebih terang dimulai dari bagian dagu ke arah tulang rahang hingga 2 - 3 cm di bawah telinga. Ini akan membentuk ilusi wajah lebih oval.

Wajah bulat

Tips hijab:

Pemilik wajah bulat tidak cocok dengan aksen melintang yang melapisi kerudung karena akan membuat dahi menjadi semakin pendek dan wajah terlihat semakin bulat.

Untuk membuat wajah bulat tidak terlihat oval, pilih warna yang tidak mencolok, beri aksen lilit di atas kerudung, serta sisakan kreasi kerudung di bagian kanan untuk draperi.

Selain itu penggunaan daleman antem (anti tembem), bisa membantu wajah Mama terlihat tirus.

Tips make up:

Perona pipi bisa menetapkan ilusi wajah bulat terlihat lebih ramping. Poleskan perona pipi tepat di bagian tulang pipi. Buatlah garis imajiner dari bagian tengah bola mata menuju ke tengah pipi, dan pastikan saat Mama meratakan perona pipi tidak melebihi garis imajiner. Kemudian bubuhkan shading tepat di bawah tulang pipi dan baurkan secara merata.

BACA JUGA


Make up Wajah Sempurna Berawal Dari Pemilihan Alas Bedak yang Tepat. Yuk, Ma, Lebih Teliti Lagi Memilih Alas Bedak!

Make up Wajah Sempurna Berawal Dari Pemilihan Alas Bedak yang Tepat. Yuk, Ma, Lebih Teliti Lagi Memilih Alas Bedak!

Make up wajah adalah hal terpenting bagi Mama bekerja maupun di rumah. Agar hasil make up wajah terlihat maksimal Mama pun perlu memilih ...

Read more..

Wajah persegi

Tips hijab:

Kenakan kerudung polos dua warna. Penggunaan kerudung polos satu warna dengan warna terang, seperti putih, akan membuat bentuk wajah persegi semakin nyata terlihat.

Sebaiknya lapisi kerudung putih dengan kerudung berwarna lain yang diletakkan di atas kerudung putih untuk menciptakan ilusi bentuk wajah lebih panjang.

Untuk sentuhan terakhir, gunakan ujung kerudung untuk membuat bentuk draperi atau aksen kerut di samping leher dan biarkan sisanya menjuntai ke bawah.

Tips make up:

Untuk membuat kesan rahan lebih tirus, gunakan perona pipi tepat pada tonjolan tulang pipi dengan memulasnya ke arah pelipis. Kemudian sapukan shading di bagian tonjolan rahang.

Trik lain untuk cantik berhijab :

Pada saat memakai hijab, daerah di sekitar mata adalah bagian yang terlihat cukup dominan. Rapikan bentuk alis dalam bentuk yang tetap alami, sebab alis yang berantakan akan memengaruhi bentuk wajah secara keseluruhan.

Tonjolkan satu riasan saja. Misalnya, jika ingin menonjolkan riasan bibir, maka hindarilah riasan menonjol pada bagian wajah lain.

Shading dalam riasan dapat menentukan hasil akhir tampilan. perhatikan bentuk wajah karena shading berlebihan justru membuat bentuk wajah kurang proporsional.

BACA JUGA


Gaya Penampilan yang Fashionable untuk Rocking Mama? Coba Cari Inspirasi Gaya dari 7 Seleb Mama Berikut!

Gaya Penampilan yang Fashionable untuk Rocking Mama? Coba Cari Inspirasi Gaya dari 7 Seleb Mama Berikut!

Gaya penampilan dari 7 Fashionable Mama ini bisa jadi panutan mama dalam urusan berbusana. Siapa saja mereka

Read more..

Sekarang Mama sudah siapkan untuk tampil cantik berhijab? Pemilihan hijab bisa Mama variasikan dengan outfit. Jangan lupa untuk mix and match warnanya yang pas, jangan bikin malah terlihat menor. Untuk riasan wajah, jika Mama merasa kurang sreg bisa lah digunakan make up praktis sehari-hari ala Rocking Mama.

Selamat mencoba, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cantik Berhijab Sesuai Bentuk Wajah Bisa Mama Lakukan Dengan Beberapa Tips Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar