Ciyeh! Rumah Baru Ya, Ma? Jangan Lupa Isi dengan 5 Furniture yang Wajib Ini, Ya!

Ciyeh! Rumah Baru Ya, Ma? Jangan Lupa Isi dengan 5 Furniture yang Wajib Ini, Ya!

4.8K
Mama baru saja memiliki rumah baru pastinya senang banget, ya. Saatnya berburu furniture wajib untuk rumah baru yang Mama tempati.

Saatnya mengisi rumah baru dengan furniture yang tepat!

Rumah idaman Mama nggak mungkin bisa terwujud hanya dalam sehari saja. Excitement dan stres bisa jadi bercampur menjadi satu saat Mama perlahan-lahan mengisi dan menata rumah baru yang sudah Mama punya sekarang.

Namun, kalau Mama masih terus meladeni keinginan untuk membeli semua perabot lucu yang Mama lihat, lama-kelamaan perabot tersebut bukannya membuat ruang hidup Mama ini menjadi lebih indah dan lebih nyaman, melainkan hanya bikin sesak dan menumpuk merusak keindahan.

Nah, makanya, Ma, jangan sampai salah membeli, salah memilih dan salah memutuskan. Jika Mama ingin menata rumah baru, maka mulailah dengan memasukkan 5 furniture wajib berikut ini.

1. Sofa yang nyaman

Sudah pasti Mama setuju kan, jika sebuah sofa merupakan salah satu perabot terpenting di setiap rumah.

Tata ruang tamu Mama dengan menaruh sebuah sofa yang nyaman dengan desain dan warna yang serasi. Sofa dengan desain klasik dan berwarna netral menjadi pilihan yang tepat karena tak lekang oleh waktu. Biarkan sofa ini menjadi penentu mood di ruang tamu rumah baru Mama, dan juga ruang lain yang memerlukan kehadirannya.

2. Tempat tidur pilihan yang tepat

Seperti semua orang bilang soal kamar tidur, Ma, bahwa bedroom is where the magic happens.

Kamar tidur menjadi suaka bagi pemiliknya, sehingga kehadiran tempat tidur menjadi hal terpenting. Pilihlah tempat tidur bukan hanya karena perabot tersebut adalah tempat Mama dan Papa beristirahat, merebahkan badan setelah seharian capek beraktivitas, namun juga sebagai bentuk investasi yang besar.

Tempat tidur yang baik bisa memberikan Mama tidur yang nyenyak dan berkualitas—yang merupakan bentuk investasi berharga.

3. The welcoming dining table

Suatu rumah dinyatakan ‘sempurna’ sebagai hunian, jika memiliki ruangan yang bisa ‘menampung’ suasana keakraban. Salah satunya bisa diwadahi oleh ruang makan.

Nggak heran makanya, Ma, jika sebuah meja makan menjadi penentu rumah idaman seseorang karena meja makan adalah symbol keramahan Mama sebagai ruan rumah.

Pilihlah meja makan yang bisa dipakai oleh minimal 4 orang.

BACA JUGA


Menata Dapur Sempit yang Masih Saja Disesaki oleh Peralatan Masak yang Banyak? Gampang!

Menata Dapur Sempit yang Masih Saja Disesaki oleh Peralatan Masak yang Banyak? Gampang!

Menata dapur sempit itu nggak butuh effort yang terlalu gimana-gimana kok. Yang penting, kejelian kita memanfaatkan area kosong

Read more..

4. Lighting yang hangat

Lampu gantung yang dipasang di atas meja makan, ruang tamu, atau di mana pun yang menjadi space utama di rumah Mama akan menjadi symbol dari rumah yang akan sulit dilupakan oleh siapa pun yang melihatnya.

Ruangan di rumah Mama pun akan terasa hangat karena pencahayaan yang tepat, dan memiliki dimensi yang berbeda dengan ruangan-ruangan lainnya.

Mau lampu yang bergaya klasik (seperti lampu kristal) ataupun modern, lampu gantung merupakan perabot yang tak ternilai harganya.

Pastikan lampu Mama betul-betul stunning ya.

5. Cermin besar

Cermin berukuran besar akan menambah kesan mewah pada rumah Mama dan menjadi statement piece yang mengagumkan!

Di samping itu, cermin juga memberi efek memperbesar dan memperluas ruangan. Pajang cermin dengan posisi horizontal karena akan memberi kesan memperlebar area yang sempit seperti lorong atau tembok pada tangga.

Nah, Mama, selamat mengisi rumah baru Mama dengan furniture wajib ini, ya. Jangan lupa untuk menata ruang dengan atmosfer natural, Ma, agar nyaman dan membawa kebahagiaan bagi penghuni rumah. Dan, semoga jadi semakin betah di rumah.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ciyeh! Rumah Baru Ya, Ma? Jangan Lupa Isi dengan 5 Furniture yang Wajib Ini, Ya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar