Dari Suami Siaga Menjadi Papa Siaga, Ini yang Harus Papa Baru Lakukan untuk Membantu Mama Merawat Bayi di Rumah!

Dari Suami Siaga Menjadi Papa Siaga, Ini yang Harus Papa Baru Lakukan untuk Membantu Mama Merawat Bayi di Rumah!

536
Tubuh masih lelah, nyeri akibat jahitan masih terasa tapi si bayi mungil minta perhatian 24 jam, rumah pun berantakan, tamu yang berkunjung pun tak berhenti. Jangan khawatir, Ma. Minta bantuan suami yuk!

Setelah menunggu selama sembilan bulan, akhirnya Mama berhasil mengantarkan si buah hati ke dunia. Rasanya pasti bahagia sekaligus lelah ya, Ma. Belum lagi rasa nyeri efek jahitan yang di terima Mama. Kembali ke rumah, Mama pun disibukkan dengan kegiatan mengurus bayi. Kalaupun Mama memiliki sisa tenaga, pastinya akan dihabiskan untuk Mama beristirahat kan.

Lalu apa yang bisa di lakukan oleh suami? Setelah tugas menjadi suami siaga selama sembilan bulan selesai, apakah ia kini bisa lenggang kangkung saja? Tentu saja tidak, Ma.

Suami mungkin memang masih dilanda rasa bahagia yang teramat besar. Iya kan? Namun, melihat Mama yang begitu letih mengurus segalanya, suami pasti sangat ingin membantu.

Yah, mungkin ia belum lihai mengurus bayi, tapi ada hal lain yang bisa suami lakukan untuk meringankan pekerjaan Mama. Apa saja sih, Ma? Yuk, kita simak siapa tahu bisa suami sontek di rumah.


BACA JUGA


Jadi Ibu Baru Tak Pernah Mudah - 10 Hal Ini Harus Diketahui Papa untuk Mensupport Mama!

Jadi Ibu Baru Tak Pernah Mudah - 10 Hal Ini Harus Diketahui Papa untuk Mensupport Mama!

Menjalani peran sebagai ibu baru, Mama butuh support system yang baik. Papalah support system terdekat dan yang terpenting. Ketahui 10 hal ...

Read more..


5 Hal yang bisa dilakukan suami untuk membantu Mama merawat si bayi baru lahir



Membantu pekerjaan rumah

Membantu Pekerjaan Rumah -


Usai bersalin, Mama tentu belum bisa melakukan pekerjaan rumah yang butuh tenaga. Nah, ini saatnya suami membantu. Baik itu mencuci piring, mencuci pakaian atau sekedar beres-beres di rumah. 

Pekerjaan kecil yang suami selesaikan tentunya akan membuat Mama merasa terbantu dan happy. Mama bisa mengurus bayi dengan penuh perhatian, sementara urusan rumah ada suami yang bisa di andalkan. 




Mengambil alih urusan belanja keperluan bayi

 Mengambil Alih Urusan Belanja Keperluan Bayi -


Tisu basah habis, popok habis, minyak telon juga habis? 

Serahkan saja urusan belanja ini pada suami. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, Mama tinggal menyerahkan daftar keperluan yang harus dibeli. 

Biarkan suami bekerja dengan ponselnya, di zaman now. Toko online kan bertebaran, Ma. Mama tinggal duduk manis, menunggu pesanan datang dan suami deh yang bayar.


BACA JUGA


6 Tugas Rumah Tangga Ini, Serahkan Saja pada Papa Karena Papa Lebih Jago Ketimbang Mama!

6 Tugas Rumah Tangga Ini, Serahkan Saja pada Papa Karena Papa Lebih Jago Ketimbang Mama!

Siapa bilang tugas rumah tangga hanya jadi tugas Mama seorang? Beberapa tugas rumah tangga ini hanya Papalah jagonya

Read more..


Mendukung dan menghibur Mama

Mendukung Dan Menghibur Mama -


Ada kalanya Mama berada di situasi yang tidak menyenangkan. Stres karena ASI yang sedikit atau mood turun karena kurang tidur? 

Yang bisa suami lakukan adalah menghibur Mama dan memberikan afirmasi positif. Suami juga bisa belajar pijat oksitosin untuk Mama, yang berfungsi  mengurangi stres. 

Dukungan seperti ini sangat diperlukan oleh Mama yang baru saja melahirkan agar terhindar dari baby blues syndrome, Ma. Ingatkan juga suami, agar lebih sering memberikan pelukan untuk Mama saat melihat Mama mulai gejala bad mood.



Memperhatikan kebutuhan Mama

 Memperhatikan Kebutuhan Mama -


Mama mulai mengeluh ASI tidak lancar atau stretchmark yang bikin resah. 

Kini tiba saatnya suami menjadi pahlawan bagi Mama. Dengan banyak membaca pengetahuan soal ASI, suami bisa mencari jawaban saat Mama merasa bingung soal ini. 

Suami juga bisa membelikan Mama booster ASI ataupun minyak alami untuk stretchmark. Sesekali berikan Mama kejutan dengan membelikan lipstik terbaru yang diidamkan, agar penampilan Mama makin menawan. Perhatian kecil ini pasti membuat Mama tersanjung dan merasa dihargai. 

Rasa lelahnya terbayar dengan perhatian dari suami.


BACA JUGA


Mengenai Peran Ayah yang Baru Saja Disandangnya, Papa Punya 3 Kecemasan Ini. Bantu Ya, Ma!

Mengenai Peran Ayah yang Baru Saja Disandangnya, Papa Punya 3 Kecemasan Ini. Bantu Ya, Ma!

Peran ayah bukan main-main. Ada banyak tanggung jawab yang tiba-tiba hinggap di pundak Papa, begitu ada yang memanggilnya 'Papa' atau 'Ayah ...

Read more..


Itulah beberapa tip yang bisa Papa lakukan untuk menjadi suami siaga bagi Mama. Suami siaga bukan hanya pada saat Mama hamil, tapi juga bisa dilakukan saat Mama sudah melahirkan. 

Bentuk perhatian dari Papa bisa menjadi menguatkan ikatan emosional dengan Mama juga kan.

Papa-papa yang lain bagaimana?



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dari Suami Siaga Menjadi Papa Siaga, Ini yang Harus Papa Baru Lakukan untuk Membantu Mama Merawat Bayi di Rumah!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Anneke hdy | @Anneke07

A Wife. Mom. Worker.

Silahkan login untuk memberi komentar