Daya Tahan Tubuh Mama Bisa Ditingkatkan dengan Mengonsumsi 5 Bahan Ini Lho!

Daya Tahan Tubuh Mama Bisa Ditingkatkan dengan Mengonsumsi 5 Bahan Ini Lho!

774
Daya tahan tubuh menurun karena kesibukan yang luar biasa, kondisi cuaca yang tak menentu atau tingkat stres yang makin tinggi? Jangan abaikan, Ma. Konsumsi beberapa bahan makanan alami ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh Mama!

Lebih dari setengah hari Mama dihabiskan untuk beraktivitas, baik aktivitas di dalam ruangan (ber-AC atau tidak) maupun aktivitas di lapangan atau ruang terbuka. Dan, saking karena sayangnya pada keluarga, sering kali nih, Mama mengenyampingkan diri Mama sendiri, dan mengedepankan urusan anak dan Papa. Mama ingin memastikan supaya orang-orang kesayangan Mama itu selalu sehat dan bahagia.

Yah, wajar sih, memang naluri ya, Ma? Tapi bagaimana dengan diri Mama sendiri?

Jangan sampai Mama abai pada diri sendiri, Ma. Daya tahan tubuh Mama bisa memburuk karena kesibukan yang ekstra dan luput dari ingatan untuk mendapat asupan vitamin yang dibutuhkan tubuh lho.

Lalu, apa yang harus kita lakukan agar Mama bisa juga tetap menjaga daya tahan tubuh Mama?

Selain multivitamin yang dipatok dengan harga relatif mahal, ternyata juga ada sekian alternatif lho untuk meningkatkan daya tahan tubuh! Nggak perlu merogoh kantong terlalu dalam Mama bisa mendapatkan khasiat yang hampir setara, tapi kalau Mama mengonsumsi rutin dan sesuai takaran.

Langsung aja simak selengkapnya artikel ini, yuk, Ma!


BACA JUGA


Ini Dia 7 Dosa Kesehatan yang Sering Kita Lakukan Berulang Kali!

Ini Dia 7 Dosa Kesehatan yang Sering Kita Lakukan Berulang Kali!

Kadang kita itu memang sok kuat dan sok jago sih. Dengan sengaja, kita melakukan hal-hal yang jelas-jelas membahayakan kesehatan

Read more..


Tingkatkan daya tahan tubuh Mama dengan 5 bahan alami ini, yuk!


1. Madu


Di pagi hari, sesaat setelah Mama bangun tidur adalah waktu yang tepat untuk mengonsumsi madu asli. Boleh nih, Ma, kalau mau diminum langsung sebanyak 1 sendok makan.

Tapi, kalau Mama tidak tahan dengan rasa manis dengan tekstur yang pekat, bisa banget untuk mencampurkannya dalam segelas air dingin.

Tentunya, sudah tahu dong khasiat madu terhadap daya tahan tubuh, Ma. Salah satunya adalah mengaktifkan usus.

Terkait dengan daya tahan tubuh ini, ternyata 90% sumber penyakit yang ada sekarang berakar dari usus yang kotor!


2. Kurma

mehrdates

Di antara sekian khasiat kurma untuk daya tahan tubuh, alasan terbaik Mama harus mengonsumsi kurma adalah untuk menambah energi.

Buat Mama yang akan bekerja di rumah ataupun di kantor, cocok banget Mama mengonsumsi 3-5 kurma pada jam-jam ketika Mama merasa lelah dan butuh energi cepat tanpa harus repot.

Kurma mengandung fruktosa, glukosa, dan sukrosa yang dikenal juga sebagai gula alami. So, sedia kurma di plastik kecil atau tupperware Mama, ya!


3. Ubi


diynetwork

Karbohidrat, sebagai sumber tenaga, tetap bisa Mama dapatkan tanpa mengonsumsi nasi putih dan menggantinya dengan ubi.

Kandungan karbohidrat, beta karoten yang juga vitamin A, serta vitamin C dalam ubi cukup tinggi, lho! Ubi kukus atau goreng (dipotong seperti french fries) dengan minyak yang sedikit pun bisa jadi camilan sehat di sela-sela kesibukan Mama, terutama suntuk meningkatkan daya tahan tubuh yang sedang melemah.


BACA JUGA


Anak Sakit? Coba Obati dengan 5 Obat Alami yang Biasa Dijumpai di Dapur Ini Dulu - Mudah dan Murah!

Anak Sakit? Coba Obati dengan 5 Obat Alami yang Biasa Dijumpai di Dapur Ini Dulu - Mudah dan Murah!

Anak sakit batuk? Flu, atau jatuh hingga lututnya luka? Tahan dulu kalau Mama mau segera memberinya obat generik atau pergi ke dokter. Coba ...

Read more..


4. Jahe


Salah satu jenis rempah ini ternyata menjadi unggulan untuk memperbaiki daya tahan tubuh, selain kayu manis dan kunyit.

Ayah saya rutin mengonsumsi air rebusan jahe, karena beliau seorang perokok berat dan batuk sering kali melanda. Yap, jahe dapat membantu melancarkan sistem pernapasan dan menghilangkan atau mencairkan dahak dalam tenggorokan.

Daya tahan tubuh Mama dapat meningkat karena kandungan antitoksin serta antivirus dalam jahe, terutama saat Mama merasa meriang (bukan 'merindukan kasih sayang' lho, Ma. Hihihi).


5. Bawang putih


Percaya atau tidak, saya punya seorang rekan yang rutin mengonsumsi bawang putih mentah. Ya, memang sih di campur dengan lauk lain, namun irisan bawang putih mentah sering kali ada dalam menu makanannya.

Katanya, di usianya yang sudah lanjut, penting sekali untuk menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi bawang putih. Kuman penyebab penyakit dapat 'dilawan tuntas' oleh leukosit yang produksinya dirangsang oleh bawang putih dalam tubuh kita.

Hmmm, Mama juga mau coba?


BACA JUGA


Mama Gampang Sakit dan Sering Merasa Tak Sehat? Sebelum Pergi ke Dokter, Pikirkan Dulu 5 Hal Ini!

Mama Gampang Sakit dan Sering Merasa Tak Sehat? Sebelum Pergi ke Dokter, Pikirkan Dulu 5 Hal Ini!

Mama, pernah nggak sih kita merasa kalau perempuan itu lebih gampang sakit dibandingkan pria? Nggak disibukkan dengan pekerjaan saja bisa ...

Read more..


Bahan nomor 5 sepertinya masih ragu-ragu untuk dicoba ya, Ma, karena cara konsumsinya yang memang sebaiknya mentah agar kandungan di dalamnya tidak rusak atau terkontaminasi saat diproses bersama bahan makanan lain.

Selain konsumsi 5 bahan alami tadi, tentunya tidak dapat dipungkiri kalau olahraga selalu dapat menjadi andalan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

So, ayo, Ma, langsung belanja 5 bahan itu dan coba praktikkan, yuk!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Daya Tahan Tubuh Mama Bisa Ditingkatkan dengan Mengonsumsi 5 Bahan Ini Lho!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar