Demi Hubungan Suami Istri yang Lebih Baik di Tahun 2017, Kini Saatnya Mama dan Papa Mempunyai Resolusi Tahun Baru Bersama

Demi Hubungan Suami Istri yang Lebih Baik di Tahun 2017, Kini Saatnya Mama dan Papa Mempunyai Resolusi Tahun Baru Bersama

2.3K
Suami istri harus juga bisa punya cinta yang baru di tahun yang baru ini, meski tanpa harus mengganti pasangan yang baru juga. Karena hubungan suami istri dan juga cinta yang menyertainya memang harus selalui diperbarui. Kalau enggak, seperti halnya yang lain, saat jenuh melanda itu berarti tanda bahaya menyala.

Di tahun baru, suami istri harus juga bisa punya cinta yang baru, tanpa harus mengganti pasangan yang baru juga #eh. Mama dan Papa pastinya ingin merasakan greget-greget cinta itu lagi kan? Ini saatnya membuat resolusi tahun baru bersama bagi cinta Mama dan Papa.


BACA JUGA


11 Resolusi Tahun Baru untuk Hidup yang Lebih Sehat di Tahun 2017 (Selain Resolusi Menurunkan Berat Badan yang Terlalu Mainstream)

11 Resolusi Tahun Baru untuk Hidup yang Lebih Sehat di Tahun 2017 (Selain Resolusi Menurunkan Berat Badan yang Terlalu Mainstream)

Resolusi tahun baru pengin menurunkan berat badan? Ah, mainstream sekali! Dan, apa hasilnya? Biasanya hanya tinggal jadi resolusi, tanpa ...

Read more..


Coba cara ala Rocking Mama ini.


6 Resolusi tahun baru demi hubungan suami istri yang lebih baik di tahun 2017


1. Sediakan waktu bersama lebih banyak bagi satu sama lain


Mama pernah menyaksikan reality show Giuliana and Bill di saluran E! Entertainment?

Keduanya sama-sama merupakan orang sibuk. Giuliana adalah presenter E! Entertainment, sedangkan Bill sering bepergian menjalani profesinya sebagai seorang motivational speaker (pernah menjadi tim Donald Trump dalam seri The Apprentice).

Dalam reality show tersebut diperlihatkan, bagaimana keras keduanya selalu berusaha untuk care satu sama lain, bahkan saat terpisah jarak yang jauh. Ya, sesibuk apa pun, keduanya pasti berusaha menemukan waktu untuk berdua.

Waktu berdua antara suami istri itu penting banget ya, Ma. Meski hanya sejam dua jam dalam sehari, tahun ini pastikan ada waktu hanya untuk berdua saja, mengobrol, berbicara dari hati ke hati, tentang apa saja.

Yakin deh, akan banyak masalah terurai bahkan sebelum timbul.


2. Rajin kirim pesan cinta


Memang sih, perbuatan lebih penting dari sekadar kata-kata. Apalagi buat suami istri yang sudah lama menikah. Kayaknya risih aja gitu ya, untuk saling mengucap dan mengumbar kata cinta layaknya masih pacaran dulu.

Tapi hey, ungkapan kata cinta itu ternyata bisa menghapus berbagai perasaan negatif yang mungkin timbul lho, Ma. Lagi stres karena kerjaan di kantor yang nggak habis-habis, pasti akan langsung semangat lagi kalau tiba-tiba dikirimin pesan cinta oleh suami via WhatsApp. Lagi bingung karena anak-anak bandel nggak bisa dikasih tahu, pasti juga langsung plong begitu ada pesan "I love you, you can do it." via SMS dari suami. Lagi sedih karena tukang sayur nggak lewat, juga langsung semangat jalan kaki ke warung depan gang rumah, setelah mendapatkan telepon yang ditutup dengan kata "Dah, Ma. I love you!" dari Papa.

Iya nggak, Ma?

Nggak cuma Papa yang harus selalu mengucap kata dan mengirim pesan cinta lho, Mama juga harus!

Lagipula ini zamannya teknologi yang seharusnya bisa memudahkan orang berhubungan satu sama lain, meski dipisahkan oleh jarak. So, manfaatkan teknologi untuk mengirimkan pesan cinta demi hubungan suami istri yang lebih baik tahun ini, misalnya seperti, “I love you.” Atau “Miss you a lot.”

Mengingatkan Mama dan Papa berdua bahwa ada seseorang yang menunggu dan selalu mencintai.


3. Buang segala pikiran negatif


Tak setiap detik ada pasangan di samping Mama atau Papa. Kalau dibiarkan, banyak pikiran buruk yang berkembang dari ketidakhadiran pasangan ini.

"Jangan-jangan Papa punya WIL, kok selalu pulang kantor telat."
"Jangan-jangan Papa udah nggak sayang lagi sama Mama, kok setiap pulang kantor langsung tidur aja."
"Jangan-jangan Papa menganggap Mama kurang perhatian, kok dicurhatin juga cuek banget."

Nah, semua "jangan-jangan" itu pasti akan mampir ke benak kita, jika kita terlalu sering tak bertemu dan mengobrol berdua saja dengan Papa.

Jadi resolusi poin 1 di atas memang penting banget ya, Ma, demi bisa menjalin komunikasi antara suami istri yang lebih intens tahun ini.

Berpikirlah positif selalu. Konon, bila selalu berpikiran positif maka hal positiflah yang selalu terjadi.


4. Pujilah Papa lebih sering


Setiap orang senang dipuji. Maka mulailah untuk memuji suami lebih sering tahun ini. Tidak ada yang bisa mengalahkan sebuah pujian, meski mungkin hanya sekadar gombalan. Hubungan suami istri juga akan sering terselamatkan oleh sebuah pujian, selain oleh kata-kata cinta.

Ah, memang, segala kata-kata positif itu selalu menang kok.

So, pujilah penampilan Papa yang oke, sikapnya yang manis, atau sesuatu yang biasa dilakukan oleh Papa untuk Mama, meski sederhana saja.

Misalnya, “Sayang, kamu pantas sekali pakai kemeja hijau itu.”
Atau, “Wah, asyik! Papa paling ngerti deh, kalau Mama kecapekan. Jadi dimasakin.”

Demikian juga, jika Papa sedang memuji dan melancarkan rayuan pada Mama. Karena laki-laki itu dikodratkan untuk menyenangkan perempuan. Karena itu, berikan senyuman pada suami bila dia mulai berbicara manis pada Mama. Tersipulah jika dia memperlakukan Mama dengan penuh kasih sayang.

Reaksi yang tepat akan memberikan sinyal pada suami, bahwa Mama menyukai apa yang dikatakannya.


5. Liburan bersama


Meski tinggal satu kota, bisa saja sepasang suami istri jarang bertemu saking sibuknya. Apakah Mama dan Papa juga termasuk pasangan seperti ini?

Well, tahun ini, coba carilah waktu libur berdua. Memang harus direncanakan ya, karena menyangkut anak-anak, pekerjaan, cuti kerja, dan sebagainya. Libur bersama dibutuhkan oleh pasangan suami istri seperti kita lho, Ma, agar sejenak jauh dari rutinitas.

Jangan sampai kejenuhan sempat menyentuh kita, apalagi dalam hubungan suami istri. Sebelum jenuh datang, cobalah untuk mengatasinya lebih dulu.


6. Kejutkan dengan bahasa tubuh


Jika kebersamaan sudah menjadi sebuah rutinitas, maka buatlah kejutan untuk Papa.

Misalnya, Mama berdiri cukup jauh dan Papa melihat ke arah Mama, lakukan gerakan tubuh yang menyiratkan sayang Mama padanya. Misalnya, kedipan mata, blown kisses, atau sekadar senyum menggoda. Jika Papa tersenyum atau tersipu menanggapi Mama, well, you just did it right!

Meski kecil, bahasa tubuh nggak akan bohong. So, selain dengan kata-kata cinta, ungkapkan perasaan sayang Mama juga melalui bahasa tubuh.


BACA JUGA


Hubungan Suami Istri Tak Selamanya Mulus - Mengertilah 7 Kebutuhan Dasar Mama Ini, Pa, Demi Menjaga Kekompakan Kita!

Hubungan Suami Istri Tak Selamanya Mulus - Mengertilah 7 Kebutuhan Dasar Mama Ini, Pa, Demi Menjaga Kekompakan Kita!

Hubungan suami istri penuh lika-liku ya, Ma. Meski satu atap, suami istri adalah 2 pribadi yang tidak mungkin sama. Pasti berbeda. Salah ...

Read more..


Hubungan suami istri dan juga cinta yang menyertainya memang harus selalui diperbarui. Kalau enggak, seperti halnya yang lain, saat jenuh melanda itu berarti tanda bahaya menyala.

Keenam resolusi tahun baru di atas semoga bisa membuat hubungan suami istri Mama dan Papa menjadi lebih baik di tahun ini. Sederhana memang, tapi efeknya luar biasa. Coba deh.

Stay in love, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Demi Hubungan Suami Istri yang Lebih Baik di Tahun 2017, Kini Saatnya Mama dan Papa Mempunyai Resolusi Tahun Baru Bersama". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar