Diet Ini Terbukti Menurunkan Risiko Terkena Pikun Dini Lho!

Diet Ini Terbukti Menurunkan Risiko Terkena Pikun Dini Lho!

1K
The toughest part of a diet isn't watching what you eat. It's watching what other people eat.

Lupa kalau siang ini ada janji dengan teman? Lupa di mana meletakkan dokumen keluarga, padahal sudah ditungguin Pak RT untuk didata? Atau lupa jemput anak di sekolah?

Duh, gawat!

Jangan biarkan sifat buruk ini mengganggu kelancaran keseharian Mama. Walau telah melakukan berbagai cara, seperti memanfaatkan reminder di smartphone, atau ditulis di kertas yang ditempelkan di kulkas, bisa sedikit membantu, tapi ada baiknya kita berusaha untuk meminimalisir penyakit lupa ini dari dalam diri kita.


Baca juga: Sering Melupakan Sesuatu, Ma? Mungkin Mama Sedang Susah Fokus. Atasi dengan 7 Langkah Ini!


Caranya?

Ikuti saja langkah mudah orang Yunani yang ampuh mengurangi risiko penyakit Alzheimer, atau penyakit kehilangan ingatan hingga 40%. Namanya diet Mediterania. Penelitian dari Universita Columbia juga telah menyebutkan, bahwa diet ini memang terbukti bisa menurunkan risiko seseorang terkena pikun dini, karena nutrisi yang terkandung dalam menu diet ini mampu membuat otak tetap bekerja dengan baik.

Pada diet ini, mereka mengutamakan makan buah dan sayur, mengurangi jumlah garam dan daging merah.


Baca juga: 7 Cara Berdiet yang Justru Membahayakan Kesehatan Mama


Mama bisa melihatnya pada piramida di atas ya. Makanan apa saja yang HARUS selalu ada dalam menu makanan kita sehari-hari. Ada di dalamnya adalah sayuran, buah-buahan, roti-roti whole grain, dan sebagainya. Dua kali seminggu kita bisa mengonsumsi makanan seafood dan ikan-ikanan.


Baca juga: Tips Mudah Memilih Bahan Seafood yang Terbaik


Daging dan sumber protein lainnya jangan terlalu sering. Dan kurangi jumlah konsumsi daging merah, serta kue-kue manis. Dan yang pasti, Mama harus selalu aktif bergerak setiap hari!

Nah kan. Yuk, sekarang atur ulang menu makan siang untuk besok dan katakan tidak untuk ‘lupa’!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Diet Ini Terbukti Menurunkan Risiko Terkena Pikun Dini Lho!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar