Cara-Cara Diet Seperti Ini Akan Membuat Gairah Kita Meningkat Lho! Cobain, Deh!

Cara-Cara Diet Seperti Ini Akan Membuat Gairah Kita Meningkat Lho! Cobain, Deh!

1.1K
Be so good they can't ignore you. ~ Steve Martin

Tahukah Mama, bahwa salah satu cara terbaik untuk membuat kehidupan bercinta kita menjadi lebih sehat dan enjoyable adalah dengan melakukan diet seimbang?

Yes, hal ini diungkapkan oleh Beverly Whipple, Ph.D, RN, seorang profesor emeritus di Rutgers University yang juga merupakan penulis buku Science of Orgasm and The Orgasm Answer Guide.

Terus gimana? Apa yang boleh kita makan dan yang nggak boleh kita makan?


Baca juga: Ini Dia 9 Mitos vs Fakta Makanan Pembangkit Gairah (Afrodisiak) yang Perlu Mama Tahu


Well, ada beberapa do’s dan dont’s yang harus dilakukan agar tubuh menjadi fit sehingga acara bercinta bisa lebih dahsyat. Mau tahu?


Do!

1. Sarapan sehat


Susan Kleiner, Ph.D, seorang ahli gizi dan juga penulis buku Power Eating, menyarankan agar kita memasukkan unsur protein dan serat dalam sarapan. Misalnya seperti yogurt dengan topping buah segar, atau roti gandum dengan selai kacang.

Makanan-makanan tersebut akan memerlukan waktu lebih lama untuk bisa dicerna sempurna oleh tubuh, sehingga energi kita akan lebih awet sepanjang hari. Dengan energi yang lebih, maka kita akan punya mood yang lebih bagus sepanjang hari hingga saatnya tiba di rumah setelah bekerja.

Jadinya, kita bisa punya waktu untuk bermesraan deh, nggak buru-buru mau tidur.


Baca juga: 3 Langkah Mudah untuk Semangkuk Sarapan Sehat


2. Minum air lebih banyak


Sudah pernah liat iklan air mineral soal #gagalfokus itu kan?

Kekurangan cairan memang akan membuat kita ‘tidak terjaga’, dan kurang konsentrasi. Kurangnya konsentrasi ini kemudian akan membawa kelelahan pada tubuh, sehingga setelah seharian beraktivitas, malam harinya energi kita pun habis sudah.

Susan Kleiner juga mengungkapkan, bahwa jika kadar cairan dalam tubuh rendah, maka cairan yang akan digunakan oleh tubuh selama berhubungan seksual pun akan menipis.

Lalu gimana nih, untuk memenuhi kebutuhan cairan ini? Minumlah dua gelas air begitu bangun tidur, karena saat tidur kita kan nggak bisa memasukkan cairan sama sekali ke dalam tubuh. Setelah itu, dari pagi hingga sore, kita bisa minum air atau cairan lain yang rendah kalori. Camilannya juga harus yang banyak mengandung air, misalnya buah-buahan.


3. Konsumsi lemak sehat


Lemak diperlukan oleh tubuh untuk memproduksi hormon seks, testosteron dan estrogen. Jika kita sekarang sedang menjalani diet rendah lemak secara ketat, maka bisa dipastikan jumlah lemak dalam tubuh juga kurang sehingga nggak cukup bagi tubuh untuk bisa memproduksi dua hormon tersebut.

Jadi, lemak nggak selalu menyebalkan, bukan? Tapi, pastikan juga kalau lemak yang dikonsumsi adalah lemak sehat, lemak tak jenuh atau lemak beromega 3. Dan ketiga lemak tersebut bisa ditemukan dalam minyak zaitun, ikan, dan kenari.


4. Mengonsumsi makanan yang mengandung protein


Kekurangan protein dapat mengakibatkan hormon dopamin, hormon yang berhubungan dengan rasa bahagia dan rasa cinta, menurun. Pada perempuan akan menimbulkan rasa ‘hampa’ atau ‘kosong’. Nge-blank. Sementara pada pria, kekurangan dopamin akan mengakibatkan disfungsi ereksi.

Susan Kleiner menyarankan untuk mengonsumsi setidaknya 0.5 gram protein per kilogram berat badan setiap hari bagi para perempuan aktif. Jadi, kalau berat badan kita adalah 50 kilogram, maka kita akan membutuhkan protein minimal 25 gram. Jadi, yuk, ceki-ceki kandungan protein dalam setiap makanan yang kita konsumsi, Ma!


Baca juga: 7 Cara Berdiet yang Justru Membahayakan Kesehatan Mama


5. Ngemil dark chocolate setelah makan malam


Sudah tahu kan, Ma, bahwa cokelat (terutama dark chocolate) bisa membuat suasana hati lebih senang? Ya, itu adalah fakta dan sudah didukung oleh banyak sekali penelitian yang dilakukan oleh para ahli.

So, taruhlah sekotak kecil dark chocolate di meja samping tempat tidur, dan nikmatilah bersama suami. Sempurnakan acara malam Mama!


Don’t!

1. Mengonsumsi karbohidrat berlebihan


Mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi akan menjadi bencana untuk kita, Ma. Karbohidrat memungkinkan gula darah naik dengan cepat sesaat setelah memakannya, namun kemudian juga bisa turun dengan cepat. Efeknya? Ya, kita jadi cepat lelah dan lemas. Kalau sudah begini, mood kita untuk bercinta di malam hari pun sudah nggak ada lagi.


2. Minum kafein berlebihan


Kopi dan teh memang bisa jadi mood booster yang efektif di pagi hari ya. Membuat tubuh kita bangun lebih cepat dan langsung bersemangat untuk beraktivitas apa saja.

Namun, mengonsumsi minuman berkafein seperti minuman berenergi, teh, cappuccino, juga minuman bercola sepanjang hari akan membuat kita gelisah di akhir hari. Akibatnya? Kita akan kehilangan mood untuk bercinta.


Baca juga: Suka Merasa Nggak Sehat Tanpa Kopi? Ini Dia Fakta-Fakta Mengenai Kopi yang Harus Mama Tahu


3. Terlalu banyak makan daging merah dan makanan yang digoreng


Lemak jenuh sudah pasti nggak sehat, karena menyebabkan pembuluh arteri tersumbat sehingga aliran darah nggak lancar kagi. Saat suplai aliran darah terhambat, maka aliran darah ke bagian tubuh yang akan kita gunakan untuk beraktivitas seksual pun juga akan berkurang. Akibatnya si Miss V akan terasa lebih kering dan kurang bergairah.


4. Mengonsumsi fast food berlebihan


Makan fast food secara berlebihan hanya akan menambah lebar ukuran pinggang kita, Ma, sehingga akhirnya kita nggak pede buat beraksi bersama suami di tempat tidur.

Menurut Judith Reichman, MD, seorang ginekolog dan penulis buku I’m not in the Mood: What Every Woman Should Know about Improving Her, banyak perempuan merasa nggak cukup seksi untuk berhubungan badan saat tubuh mereka menggemuk.

Jadi, ayo, Ma, kita makan makanan sehat saja!


5. Makan terlalu banyak sebelum tidur


Menu makan malam yang berat akan meningkatkan aliran darah ke usus. Padahal kita lebih membutuhkan aliran darah ke organ intim kita saat bermain cinta. Jadi gimana dong?

Ya, nggak apa-apa sih makan, Ma. Asal menunya harus sehat ya. Bermain cinta dengan perut kukuruyuk kayaknya juga nggak mungkin kita lakukan kan?


Baca juga: Makan yang Sehat dan Seimbang Itu Nggak Harus Nasi Lho, Ma! Coba Dianekaragamkan Yuk!


Nah, Mama, dengan beberapa do’s dan dont’s di atas, semoga acara bermain cinta kita bersama suami lebih bisa dinikmati ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cara-Cara Diet Seperti Ini Akan Membuat Gairah Kita Meningkat Lho! Cobain, Deh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar