Doyan Makan, Meghan Markle Tetap Punya Body Langsing - Apa Rahasianya Ya?

Doyan Makan, Meghan Markle Tetap Punya Body Langsing - Apa Rahasianya Ya?

495
Meghan Markle--sang tunangan Pangeran Harry--ini memang cantik banget! Kalau dari jauh mirip-mirip Kate Middleton juga. Ngakunya doyan makan, tapi kok bisa tetep langsing gitu ya?

Hai, Mama! Sudah sempat kenalan belum sama tunangan Prince Harry yang dari Inggris itu? Iya, si Meghan Markle!

Aeh, sok ikrib banget kita ya? Hahaha.

Saat saya penasaran dengan sosok Meghan Markle, maka penelusuran pun membawa saya ke akun Instagram Meghan. Wah, ni orang doyan makan juga nih ternyata. Terbukti, akun-akun Instagramnya--selain banyak foto-foto kegiatan yang dilakukannya sehari-hari--juga banyak foto makanan!

Terus, ya, biasalah perempuan! Saya pun kepikiran, macem mana ia tetap punya body langsing sementara doyan makan begini? Apa kabar saya yang lihat tukang gorengan lewat di depan rumah aja langsung nambah berat badan? Belum makan gorengannya lo, Ma, baru lihat tukang gorengan lewat aja tuh! Hmpf!

Kepo punya kepo, ternyata resep Meghan Markle agar body tetap langsing meski doyan makan ini simpel juga ya. Mau tahu nggak, Ma? Mau dong!


BACA JUGA


Langsing Setelah Melahirkan? Bisa Banget! Mama Bisa Sontek Caranya dari 6 Selebritis Ini!

Langsing Setelah Melahirkan? Bisa Banget! Mama Bisa Sontek Caranya dari 6 Selebritis Ini!

Langsing setelah melahirkan adalah dambaan seluruh perempuan. Betul

Read more..


9 Rahasia body langsing Meghan Markle meski doyan makan


1. Yoga


Image via IG Meghan Markle

"Yoga is my thing."

Demikian kata Meghan Markle.

Mama Meghan Markle sendiri adalah seorang instruktur yoga senior, Ma. Makanya nggak heran kalau Meghan Markle juga menggemari dan memilih yoga sebagai olahraga rutinnya.

Menurut Meghan Markle, banyak sekali manfaat yoga yang bisa kita dapatkan, di antara tubuh jadi lentur dan nggak mudah kena penyakit, otot pun lebih kuat, dan yang paling penting, yoga itu bisa bikin bahagia!

Nah, Mama. Why don't you start your yoga routine like Meghan Markle now? Rocking Mama pun sudah punya beberapa tip dan rekomendasi gerakan yoga yang bisa Mama lakukan sendiri di rumah lo!


2. Olahraga lari

Image via IG Meghan Markle

Selain yoga, Meghan Markle juga gemar jogging dibandingkan olahraga lain, apalagi yang mesti ke gym. Menurutnya, jogging dan olahraga lari itu olahraga paling murah tapi sekaligus paling lengkap manfaatnya untuk tubuh.

Hmmm, ya bener juga sih ya. Dengan lari kita sudah melatih semua bagian tubuh lo. Jantung, ini jelas. Pernapasan, iya. Otot? Pastinya juga. Mata? Iyalah, kalau jogging keliling kompleks rumah kan jadi lumayan cuci mata sekalian. Hahaha.

Meski demikian, Meghan Markle juga mengaku, kalau jadwal joggingnya sekarang semakin berkurang lantaran sudah nambah kesibukan. Selain menyiapkan diri untuk menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, ia pun masih dalam kontrak untuk sebuah serial televisi.

So, sekarang ia memang mengurangi hobi jogging, namun tetap berusaha melakukan olahraga kapan pun ada kesempatan. Seperti yoga atau bersepeda.


3. Menghindari makanan yang membuatnya lamban

Image via IG Meghan Markle

Maksudnya gimana tuh, Ma? Maksudnya, kan memang ada beberapa jenis makanan yang membuat kita malah merasa lemas dan lesu setelah memakannya.

Nah, Meghan Markle menghindari makanan-makanan tersebut.

"I definitely try to eat as clean as possible. I definitely just try to avoid the things that I know are going to make me feel lethargic or sluggish."

Gitu kata Meghan Markle.

Makanan yang bikin energik itu seperti apa ya misalnya? Ternyata, masih menurut Meghan Markle, makanan yang menambah energi itu termasuk ikan, sayuran, yoghurt dan beberapa makanan lainnya.


BACA JUGA


Ini Dia 5 Makanan yang Membuat Kenyang dan Tetap Langsing

Ini Dia 5 Makanan yang Membuat Kenyang dan Tetap Langsing

Pengin makan makanan sedikit saja tapi perut kenyang lama, Ma? Ada kok

Read more..


4. Makan apa saja yang disukai, namun tetap terkendali

Image via IG Meghan Markle
"I could eat French fries all day. And I love pasta. I love carbs – who doesn’t love a carbohydrate?"

Gitu kata Meghan Markle. Wah, ya kayak kita-kita juga kan? Suka karbo. Hahaha. Tapi Meghan hanya makan makanan-makanan ini di weekend saja. Sedangkan weekdays, ia lebih mengatur pola dan menu makanan yang lebih sehat, seperti perbanyak buah dan sayur.

Menurutnya, saat kita semakin menghindari makanan yang kita suka, maka yang terjadi adalah kita malah justru makin ngidam, makin pengin banget makan makanan tersebut.

So, untuk menghindari craving yang berlebihan, makanlah makanan kesukaan Mama sedikit saja, di akhir minggu. Atau mungkin hari lain juga boleh sih. Disesuaikan saja dengan kondisi Mama.


5. Motivasi diri yang kuat

Image via IG Meghan Markle


"I think if you can self-motivate that's half the battle."

Yah, ini memang masalah banget sih. Mau bangun untuk olahraga itu ... ya ampun, malasnya! Beugh! Tapi Meghan Markle juga bertanya, kalau kita bisa disiplin olahraga dan disiplin hidup sehat, siapa juga yang merasakan manfaatnya nanti, hayo?

*mikir*

Ya, memang. Siapa lagi yang akan merasakan manfaatnya nanti kalau bukan kita sendiri? Siapa sih yang mau sakit? Ada emang?

Makanya, ayo bangun! Nggak usah pakai pertimbangan apa-apa, langsung pakai sepatu larinya, terus jogging ya, Ma! Jogging sore juga asyik lo! Asal nggak hujan aja sih!


6. Berikan hak istirahat bagi tubuh

Image via IG Meghan Markle

Selain sering upload foto-foto makanan di akun Instagramnya, Meghan Markle juga banyak posting foto-foto liburannya, Ma.

Ya, meski dia sibuk luar biasa, liburan tetap menjadi acara wajib untuknya, demi mengistirahatkan otak dan juga tubuh.

"I give myself the luxury of downtime."

Nggak mesti harus berlibur ke tempat yang jauh juga sih. Meghan Markle kadang hanya sekadar nonton acara TV yang ringan, main-main sama anjing kesayangannya, atau minum segelas anggur. Hanya butuh satu jam saja dalam sehari kok.

Ya, kalau Meghan saja bisa menyisihkan waktu untuk istirahat, kok kita enggak kan ya aneh. Jadi, jangan lupa berikan hak istirahat untuk tubuh dan otak Mama ya!


BACA JUGA


Seperti Ini Contoh Menu Diet yang Aman untuk 24 Jam Agar Perut Tetap Kondusif Sepanjang Hari

Seperti Ini Contoh Menu Diet yang Aman untuk 24 Jam Agar Perut Tetap Kondusif Sepanjang Hari

Mau diet tapi bingung, menu diet seperti apa sih yang paling pas dan sehat? Nih, ada beberapa rekomendasi menu diet untuk seharian dari ...

Read more..


7. Minum green juices

Image via IG Meghan Markle

Sehari-hari, Meghan mengaku, ketimbang kopi, sebelum memulai hari ia lebih memilih menu minuman wajib, yaitu green juices.

"I think trying to go for coffee or things like that only end up hurting you in the end, so [I like] to get a really good natural source of energy like a great green juice."

Wah, patut ditiru nih!

Mama juga bisa membuat berbagai smoothie ala food combining sebagai variasi green juice ala Meghan Markle ini.


8. Lebih suka masakan rumahan

Image via IG Meghan Markle


"I love to cook, so every day I'm cooking something, even if it's just making a pesto that I can put in the fridge for later."

Yash! Makanan yang dimasak sendiri pastinya akan lebih sehat, siapa yang bisa meragukan kan? Simpelnya, untuk minyak goreng misalnya. Kita pasti akan memilih untuk selalu menggunakan minyak goreng yang baru, bukan yang sudah beberapa kali dipakai kan?

Belum lagi kita pun bisa memilih menu-menu makanan yang lebih banyak sayur dan buahnya. Coba lihat, masakan Meghan Markle di atas, Ma. Lebih dominan sayur, buah dan ikan ya?


9. Selalu mendengarkan apa kata tubuh


Image via IG Meghan Markle

"Do the things you enjoy within reason. Know your body and what works for you and you’ll be fine."

Nah, makanya memang penting bagi kita untuk mengenali tubuh kita sendiri ya, Ma. Apa yang cocok kita konsumsi, dan yang mana sebaiknya kita hindari karena bisa mengganggu fungsi organ tubuh. Setiap tubuh pun punya kemauan sendiri-sendiri, sehingga yang bisa merasakan ya kita-kita sendiri ini.

Meghan Markle mengaku, suka juga minum wine. Namun, ia hanya melakukannya untuk alasan tertentu. Sedang merayakan sesuatu, misalnya. Ia membatasi minumnya, nggak berlebihan.


BACA JUGA


Sudah Diet Tapi Kok Malah Tambah Gemuk? Duh, Pasti Ada yang Salah Nih!

Sudah Diet Tapi Kok Malah Tambah Gemuk? Duh, Pasti Ada yang Salah Nih!

Program diet rutin sudah dijalankan. Tapi, kok, bukannya langsing, malah berat badan makin nambah sih? Apa yang salah ya

Read more..


Nah, ternyata rahasia body langsing Meghan Markle ini simpel juga ya. Bahkan mungkin juga sudah Mama lakukan setiap hari nih.

Tinggal perkuat niat saja supaya lebih bijak memilih "barang" apa saja yang boleh masuk ke dalam tubuh kita kan? Dan, nggak boleh berlebihan.

Stay healthy, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Doyan Makan, Meghan Markle Tetap Punya Body Langsing - Apa Rahasianya Ya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar