Film Coco dari Pixar Meraih Box Office di Minggu Pertama Pemutarannya - Ini Dia 3 Hal yang Bisa Dipelajari Anak-Anak dari Miguel!

Film Coco dari Pixar Meraih Box Office di Minggu Pertama Pemutarannya - Ini Dia 3 Hal yang Bisa Dipelajari Anak-Anak dari Miguel!

482
Film Coco tak sekadar menjadi film yang enak ditonton, tapi juga menawarkan banyak sekali nilai kebaikan hidup, terutama bagi anak-anak. Must watch!

Bioskop kita sedang kebanjiran penonton kayaknya. Setidaknya ada 2 film bagus yang direkomendasikan oleh para kritikus film Hollywood diputar berbarengan minggu ini, yaitu Coco dan Murder on The Orient Express.

Well, saya mau bahas film Coco dulu. Murder on The Orient Express akan menyusul segera. Hehehe.

Pertama kali saya melihat trailer film Coco ini, saya sudah langsung jatuh cinta! Saya langsung teringat pada Anna dan Elsa, serta Rapunzel. saya juga teringat pada Joy dan Sadness. Ya, memang. Karena film Coco ini memang dikeluarkan oleh rumah produksi film yang sama, yaitu Pixar.

Setelah mengeluarkan Inside Out beberapa tahun yang lalu, Pixar memang masih memproduksi beberapa film animasi lagi. Tapi kayaknya nggak terlalu sukses ya. Bahkan seperti Finding Dory pun, ternyata, tak mampu meraih penonton sebanyak Finding Nemo.

Makanya, saat film Coco ini mulai beredar trailernya, langsung deh seluruh dunia menyoroti. Dan benar saja, cerita yang unik, latar belakang cerita yang tergali mendalam, plus karakter kuat para tokoh, membuat film Coco meraih box office di minggu pertama pemutarannya.

Dan senengnya sih, bahwa kita selalu bisa menarik pelajaran dari setiap film yang kita tonton--bahkan yang terburuk sekalipun. Begitu juga dengan film Coco ini.

Ditargetkan untuk ditonton oleh semua umur, ada beberapa pelajaran menarik yang ditawarkan oleh film Coco bagi anak-anak kita yang kita ajak nonton film ini di bioskop, Ma.

Apa saja?


BACA JUGA


Selain Naura dan Genk Juara, Berikut 7 Film Barat dan Film Indonesia yang Juga Menuai Kontroversi Terkait Isu SARA

Selain Naura dan Genk Juara, Berikut 7 Film Barat dan Film Indonesia yang Juga Menuai Kontroversi Terkait Isu SARA

Film menuai kontroversi karena isu SARA bukan sekali saja terjadi. Beberapa film Barat dan film Indonesia berikut juga menuai protes karena ...

Read more..


3 Pelajaran terpenting dari film Coco yang bisa dipelajari oleh anak-anak kita

1. Tak ada kata terlambat untuk memaafkan


Dalam film Coco, diceritakan bahwa nenek Miguel menaruh dendam yang teramat dalam pada kakeknya, yang mengikutinya sampai ke alam baka. Dendam di antara keduanya begitu parah sampai-sampai kalau nggak segera diatasi, bisa saja kakek Miguel akan dilupakan selamanya. Rohnya akan menghilang, seturut kepercayaan orang Meksiko bahwa kalau ada orang meninggal yang tak akan diingat lagi, rohnya akan menghilang dari Land of the Dead ini.

Ada adegan di mana ada roh yang menghilang di film Coco ini, and that was heartbreaking. Hiks.

Adegan ini mengingatkan kita, bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk memaafkan orang-orang yang mungkin telah bersalah pada kita. Dan, akan ada saatnya kita harus melepaskan sesuatu, terutama dendam. Move on, Ma!

Hal ini juga menjadi peringatan, bahwa kita nggak seharusnya bermusuhan dengan orang yang kita cintai dan mencintai kita. It's just useless.

Nilai-nilai ini juga bisa banget kita tanamkan pada anak-anak kita. Apalagi kalau kita setiap hari selalu berurusan dengan pertengkaran yang terjadi antara si Kakak dan si Adik. Hadeh! Meski kita tahu bahwa sebenarnya mereka saling menyayangi, tapi ada bagusnya juga kan kalau kita menekankan betapa pentingnya untuk nggak selalu bertengkar setiap waktu..

Plus, ini berlaku juga buat kita dan Papa yes? Dan, salah satu hal terpenting agar tak terjebak dalam kebencian dan dendam adalah dengan berkomunikasi.


2. Keluarga adalah segalanya


Yash! Bagaimanapun, kita nggak bisa hidup tanpa keluarga kan, Ma? They are the most important people in our life! Dan, gimana jadinya kalau saling bermusuhan dan membenci, apalagi menaruh dendam?

Teman bisa saja datang dan pergi. But family always stay! Keluarga akan tetap ada selamanya, bareng-bareng kita. Jadi, perlakukanlah semua anggota keluarga dengan kehormatan yang sama. Prioritaskan mereka, dan yang terpenting, jangan pernah melupakan mereka yang telah meninggal.

Film Coco mengingatkan kita untuk selalu menghargai anggota keluarga nggak cuma saat mereka berada di sini bersama kita, tapi juga saat mereka telah meninggal. Juga mengajarkan, untuk mewariskan nilai-nilai dan kebaikan para anggota keluarga yang telah tiada itu kepada anak cucu kita kelak.

Ini penting, agar anak-anak kita juga bisa menghargai dan menghormati keluarga besar--termasuk yang sudah meninggal.


BACA JUGA


Pelajaran dari Film Logan - Ini Dia Beberapa Adegan yang Membuktikan Bahwa Menjadi Orangtua Itu Berat

Pelajaran dari Film Logan - Ini Dia Beberapa Adegan yang Membuktikan Bahwa Menjadi Orangtua Itu Berat

Logan, sang superhero bercakar besi, ternyata harus "bertekuk lutut" di depan seorang anak remaja. Apalagi kita, yang hanya bersenjatakan ...

Read more..


3. Seize your moment!


Seize your moment!

Ungkapan ini bisa tertangkap beberapa kali di sepanjang film Coco diucapkan oleh para tokohnya. And, it means a lot, Ma!

Kita semua memiliki mimpi. Betul? Hanya saja nggak semua dari kita bisa dengan segera mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan.

Sehingga, kalau ada kesempatan untuk bisa meraih mimpi, ya kenapa enggak kita ambil kesempatan tersebut? Film Coco benar-benar sangat berhasil memberikan inspirasi, bagaimana kita harus meraih impian dan memanfaatkan kesempatan selagi ada (in a good way).


BACA JUGA


5 Film Keluarga Penuh Pelajaran Hidup yang Bisa Mama Tonton Bersama si Kecil Weekend Ini

5 Film Keluarga Penuh Pelajaran Hidup yang Bisa Mama Tonton Bersama si Kecil Weekend Ini

Menonton film keluarga bersama dapat mempererat ikatan antar anggota keluarga tanpa keluar rumah dan menghabiskan uang lho

Read more..


Tentunya masih ada banyak nilai kebaikan yang bisa kita pelajari dari film Coco dari Disney Pixar ini ya, Ma? Mama mau menambahkan? Boleh saja, silakan ditulis di kolom komen ya.

Anyway, bakalan banyak juga film-film yang akan dirilis tahun 2018, yang menawarkan banyak nilai kebaikan. Kapan-kapan kita bahas ya!

Salam pencinta film!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Film Coco dari Pixar Meraih Box Office di Minggu Pertama Pemutarannya - Ini Dia 3 Hal yang Bisa Dipelajari Anak-Anak dari Miguel!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar