Flawless Skin Dapat dengan Mudah Mama Dapatkan Jika Mama Mempunyai Kebiasaan-Kebiasaan Ini!

wikiyeah.com

Flawless Skin Dapat dengan Mudah Mama Dapatkan Jika Mama Mempunyai Kebiasaan-Kebiasaan Ini!

5.1K
Flawless skin sedang menjadi tren kecantikan di akhir 2016 hingga awal 2017 ini. Mama pengin juga? Ternyata, nggak perlu peralatan make up yang mahal dan susah dicari. Mama bisa mendapatkan flawless skin hanya dengan kebiasaan-kebiasaan ini saja!

Riasan flawless skin sedang ngehits! Ngetren!

Yah, kulit yang bersih, cemerlang, bebas jerawat, bebas komedo, bebas flek, dan kinclong secara alami, siapa sih yang nggak pengin? Nggak perlu beli peralatan make up yang aneh-aneh, paling hanya dengan olesan bedak tipis saja, kita sudah pede bepergian ke mana-mana.

Tapi, punya kulit kinclong itu juga mahal! Terbukti dengan beberapa selebriti yang rela mengeluarkan dan mengalokasikan anggaran yang nggak sedikit untuk perawatan wajah dan kulit yang bahkan belum pernah kita dengar.


BACA JUGA


4 Langkah Sederhana Merawat Kulit dan Wajah Ini Wajib Mama Lakukan Demi Kulit Kinclong Setiap Hari!

4 Langkah Sederhana Merawat Kulit dan Wajah Ini Wajib Mama Lakukan Demi Kulit Kinclong Setiap Hari!

Merawat kulit tidak akan berat jika menjadi kebiasaan dan rutinitas. Hanya 4 hal saja kok yang harus kita lakukan setiap hari, tapi efeknya ...

Read more..


Eits, tenang, Ma. Jika Mama juga pengin ikut arus trend flawless skin, nggak berarti Mama harus merogoh dan menguras dompet Mama kok. Dengan perawatan yang saksama, dari dalam dan luar, kulit yang sempurna nggak mustahil untuk Mama miliki.

Coba cek dulu yuk, 7 hal ini sudah Mama biasakan belum?


7 Kebiasaan yang dapat membantu Mama mendapatkan flawless skin tanpa biaya mahal


1. Minum air


photo credit : Suggest Keywords

Ya, pastinya Mama sudah tahu akan hal ini. Tapi, sudahkah dijalankan secara rutin?

Minum airnya jangan sirop ya, Ma, tapi air putih. Air mineral.

Air mineral justru cairan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena 15% dari kulit kita mengandung air, dan tubuh kita tidak memproduksi mineral. Maka itu, asupan dari luar sangat dibutuhkan.

Biasakan untuk minum air minimal 2 liter sehari, agar kulit Mama terbebas dari dehidrasi dan minyak berlebih. Selain itu, minum air dapat mengurangi kerutan pada kulit, lho.

Lihat deh, jika Mama rajin minum air putih, maka dalam waktu satu minggu kulit Mama akan terlihat bedanya.

Welcome, flawless skin!


2. Konsumsi buah dan sayur


Seseorang berkata, “you are what you eat”. Apa yang biasa Mama makan akan terpancar dari kulit. Dan hal ini memang terbukti kok. Mengonsumsi 70% buah dan sayur yang segar dari total konsumsi Mama per hari dapat menghambat proses penuaan kulit.

Brokoli dan tomat bisa jadi rekomendasi untuk Mama untuk mendapatkan flawless skin. Buah dan sayur yang dikonsumsi nggak harus selalu dalam bentuk utuh, kok. Salad, jus, dan lalapan bisa menjadi alternatif.

Jadi, no excuses ya, Ma!


3. Bersihkan dengan cara yang tepat


Flawless skin adalah kulit yang mulus, bersih dan bebas kotoran. Jadi, apakah Mama sekarang sudah rajin membersihkan muka?

Sabun aja, nggak akan cukup untuk membersihkan kulit, Ma. Make-up yang menempel seharian, keringat, dan debu yang ada di lapisan kulit Mama perlu diberikan nutrisi lebih. Saat mencuci muka, gosok kulit menggunakan exfoliating atau Konjac sponge.

Nah, Konjac sponge ini sebagai pengganti telapak tangan saat cuci muka, sementara exfoliating sponge ini untuk kulit badan. Saat menggosok, nggak usah pakai tenaga dalam ya, Ma. Hehehe. Gosoklah secara lembut dengan gerakan memutar agar kotoran yang menumpuk di permukaan kulit terangkat dengan optimal dan aliran darah jadi lancar.

Sponge ini dapat dengan mudah Mama temukan di supermarket, toko alat kecantikan, ataupun online shop.


4. Rutin olahraga


Nggak ada waktu untuk olahraga?

Tenang, Ma. Cukup 30 menit sehari, kok! Lakukan aktivitas yang menghasilkan keringat; seperti berkebun, mencuci kendaraan dan berjalan kaki ke pasar. Aktivitas indoor pun nggak masalah. Skipping, sit-up, dan jumping jack cukup mudah untuk Mama lakukan.

Kalau Mama punya waktu luang, coba juga zumba, aerobik, dan muay thai. Tiga aktivitas tersebut menghasilkan jumlah keringat yang banyak dengan cara yang fun!

Banyak aplikasi gratis yang bisa diunduh dan browsing di Youtube untuk panduan melakukan aktivitas-aktivitas fisik tadi. Jadi, buat Mama yang masih pemula dan jarang berolahraga, lakukan tahap-tahapnya dengan benar, ya.

Memang apa sih, korelasi antara keringat dan flawless skin? Keringat yang keluar akan membawa racun dan pembuangan dari tubuh, alias detoksifikasi.

So, penting banget kan Ma untuk berkeringat?


5. Kasih makan kulit



"Aduh, lapeeerrr!"

Kira-kira kalimat itu yang akan terucap kalau kulit bisa ngomong, Hahaha.

Bukan cuma tubuh yang butuh makan, Ma. Tapi juga, flawless skin kita. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Mama. Ingat, yang pertama kali dilihat adalah kandungannya, bukan harganya. Nggak ada jaminan kalau produk mahal akan membuat kulit Mama sempurna.

Untuk mendapatkan flawless skin, jangan pernah lupa untuk memakai toner dan moisturizer untuk wajah sehabis mencuci muka. Untuk badan, pakailah body lotion atau body butter sebelum tidur. Bagi Mama yang lebih suka bahan alami, masker campuran buah dan bahan alami lain seperti tomat + gula untuk scrubbing, is very recommended!


6. Pakai tabir surya


Sinar matahari memang memberikan manfaat bagi tubuh, tapi Mama harus tahu bahwa sinar matahari yang baik yakni saat pukul 7.00 - 9.00 pagi.

Setelah itu, antara pukul 10.00 - 14.00 siang, sinar matahari dapat membahayakan kulit karena mengandung UltraViolet. Paparan sinar matahari dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko mengidap kanker kulit loh, Ma.

Demi mewujudkan flawless skin, maka lindungilah kulit Mama dengan menggunakan tabir surya yang mengandung SPF di atas 45 saat berada di ruang terbuka.


7. Be happy!



Happy di sini bukan sekadar senang, tetapi bahagia!

Hindari hal-hal yang memicu stres ya, Ma, karena stres dapat memengaruhi kesehatan kulit. Meskipun sedang berada di tempat kerja dengan jadwal yang padat, menonton rekaman video anak saat pertama kali berjalan atau saat perayaan ulang tahunnya tidak akan menyita waktu lama. Suasana hati yang bagus dan pikiran yang positif perlu Mama jaga agar bisa mendapatkan flawless skin yang sempurna.

Ketut Liyer dalam film "Eat, Pray, Love." memberi petuah sederhana.

"Smile with your face. Smile with your mind. Smile with your heart."



BACA JUGA


5 Tips Kecantikan Alami Ini Bisa Mama Lakukan Setiap Hari Untuk Mengembalikan Pancaran Wajah Mama

5 Tips Kecantikan Alami Ini Bisa Mama Lakukan Setiap Hari Untuk Mengembalikan Pancaran Wajah Mama

Tips kecantikan alami yang bisa Mama lakukan untuk mengembalikan pancaran wajah Mama adalah dengan melakukan 5 rutinitas simpel ini

Read more..


Nah, Mama, coba deh, terapkan 7 hal di atas demi mewujudkan flawless skin selama 30 hari tanpa terlewat, selanjutnya otomatis akan menjadi kebiasaan. Bukan cuma Mama yang akan melihat perbedaan yang terjadi pada kulit, Papa juga pasti ngeuh deh. Ciyeeeh. Hihihi.

Well, itu lah 7 kebiasaan yang harus Mama terapkan kalau mau mendapatkan flawless skin. Mudah kan, Ma?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Flawless Skin Dapat dengan Mudah Mama Dapatkan Jika Mama Mempunyai Kebiasaan-Kebiasaan Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar