From A to Z - Demi Hubungan Suami Istri yang Makin Romantis, Lakukanlah Hal-Hal Ini Agar Cinta Mama dan Papa Semakin Kuat!

From A to Z - Demi Hubungan Suami Istri yang Makin Romantis, Lakukanlah Hal-Hal Ini Agar Cinta Mama dan Papa Semakin Kuat!

10.3K
Buat pasangan suami istri yang sudah lama menikah, dan sudah sibuk dengan kerjaan, dengan anak, mana sempat romantis-romantisan? Tapi itu penting lho, Ma!

Merasa bosan karena keseharian sama Papa cuma gitu-gitu aja, Ma? Hmmm … Wajarlah ya. Apalagi buat pasangan suami istri yang sudah lama menikah, dan sudah sibuk dengan kerjaan, dengan anak, ... Beugh! Mana sempat romantis-romantisan? Boro-boro romantis-romantisan, baru minta peluk Papa aja udah direcokin sama bocah.

"Mama sama Papa, ih, apaan sih? Kayak orang pacaran? Hiyyy!"

*rolleyes* Ya ampun, Nak, emang harus kayak orang pacaran atuh. Kalau enggak, pegimana coba ya? Hadeh, sana tidur!

Barangkali itu yang pengin Mama katakan pada si kecil kalau mereka protes ya. Atau mungkin justru Papa yang ngeles kalau diajak romantis-romantisan?

"Udah tua gini, Ma. Romantis-romantisan gimana? Kayak anak muda aja!"

Lah, Papa! Emang romantis-romantisan itu cuma buat anak muda aja? Yang udah berumur (kalau nggak mau dibilang tua) berasa muda dan sudah menjadi suami istri gini juga boleh, Papa! Pppffttt!

Hahaha. Apalagi hari Valentine begini, bukan cuma milik mereka yang pacaran doang. Justru kita yang sudah lama menjadi suami istri, perlu banget untuk merayakannya.

"Tapi kan rasa cinta itu bisa dirayakan setiap hari? Nggak cuma di hari Valentine?"


BACA JUGA


Untuk Hari Valentine yang Super Romantis, Ucapkan 12 Romantic Memorable Quotes dalam Film Hollywood ini pada Papa!

Untuk Hari Valentine yang Super Romantis, Ucapkan 12 Romantic Memorable Quotes dalam Film Hollywood ini pada Papa!

Hari Valentine mau kasih ucapan romantis ke Papa? Biar kalimat Mama makin dalem dan menyentuh hati Papa, Mama bisa sontek quotes romantis ...

Read more..


Betul! Setuju banget! Tapi, momen Valentine itu bisa kita manfaatkan agar lebih mudah diingat, karena kalau ada hari khusus tuh jadi lebih memorable. Gitu, Ma. Ini kesempatan baik untuk me-refresh keintiman dan hubungan suami istri. Kita manfaatkan saja momennya, tak perlu mikirin yang terlalu jauh. Ok?

So, untuk menguatkan cinta suami istri, dengan memanfaatkan momen hari Valentine ini, coba yuk, ajak Papa untuk melakukan hal-hal romantis dari A sampai Z berikut besok.


From A to Z, inilah hal-hal romantis yang perlu suami istri lakukan di hari Valentine besok agar cinta semakin kuat



A

Anggap Papa tak hanya sebagai suami, Ma, tetapi juga sebagai sahabat terbaik. Dengan demikian, Mama dan Papa akan menjadi sepasang suami istri dan partner yang saling melengkapi.


B

Break your routine. Cobalah melakukan sesuatu yng belum pernah dilakukan berdua. Menonton film romantis berdua ke bioskop, pesan tempat makan malam di restoran yang dulu sering jadi tempat kencan sewaktu masih pacaran. Atau barangkali mau nyobain ice skating berdua? Awww, so romantic!


C

Cintai Papa apa adanya. Yes, mungkin Mama merasa sudah melakukannya. Tapi coba lakukan introspeksi diri. Masihkan Mama dan Papa selalu menuntut satu sama lain, meski di hal-hal kecil? Karena saling menerima segala kelebihan dan kekurangan, akan membuat hubungan suami istri lebih indah dan kuat.


D

Don’t be possessive. Meski sudah saling memiliki, namun setiap orang membutuhkan ruang pribadi. So, berikan Papa waktu untuk bersenang-senang dengan teman-temannya ya. Begitu juga dengan Papa, sesekali berilah waktu ekstra supaya Mama bisa me time.


E

Evaluasi hubungan. Yes, momen hari Valentine memang bisa menjadi momen yang tepat untuk merefleksi kembali hubungan Mama dan Papa.

Sudah berapa lamakah pernikahan Mama dan Papa? Ditambah dengan masa pacaran? Lama banget ya?

Pasti ada momen-momen indah yang telah dilewati bersama ya. Yes, bernostalgialah sejenak bersama Papa, Ma.



F

Forgiven and forgotten. Melupakan suatu kesalahan memang nggak mudah ya, tapi bagi orang tercinta, nggak ada salahnya kita memaafkan sekaligus melupakan kesalahannya. Apalagi kalau kesalahannya sepele saja, nggak perlulah diungkit-ungkit lagi.


G

Genggam tangan Papa dengan lembut, saat ia rela menemani Mama berbelanja mengelilingi mal. Dengan begitu, Papa akan merasa dibutuhkan dan dihargai.


H

Hargai setiap usahanya untuk membahagiakan Mama dan anak-anak, sekecil apa pun itu. Meskipun lontaran humornya kadang garing, nggak ada salahnyalah kita tertawa. Betul, Ma?


BACA JUGA


Pengin Sesuatu yang Baru? Cobain 7 Kencan ala Hollywood Ini Bersama Suami Yuk!

Pengin Sesuatu yang Baru? Cobain 7 Kencan ala Hollywood Ini Bersama Suami Yuk!

You only learn to love when you fall in love. So keep falling in love with the same person everyday

Read more..


I

I love you. Tiga kata yang akan telah membuat sepasang suami istri bersatu, dan yang membuat Mama dan Papa merasa dicintai. Katakanlah setiap waktu.


J

Jaga komitmen yang telah disepakati bersama. Jangan membuat janji, jika merasa tak bisa menepatinya. Begitu pula bila pasangan mulai sering tak menepati janjinya, ada baiknya bicarakan kembali semuanya. Kompromi.



K

Kejutkan Papa dengan hadiah-hadiah kecil, seperti mengirimkan makan siang atau sekadar membelikan aksesori klub bola favoritnya, atau mungkin buku dari penulis kesayangannya. Dijamin Papa akan langsung tersenyum senang.


L

Lupakan masa lalu. Tak perlu membahas panjang lebar mengenai mantan lagi ya. Jangan.


M

Melakukan kegiatan bersama-sama akan membuat hubungan suami istri semakin dekat. Karena itu, usahakan selalu meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan bersama, entah itu pergi berlibur atau sekadar melakukan hal-hal kecil seperti memasak bersama.


N

Nongkrong bareng Papa dan teman-temannya, akan membuatnya senang, Ma. Berarti Mama tak hanya berperan sebagai istri, tetapi juga menjadi seorang teman dan sahabat yang asyik.


O

Olahraga bersama. Selain sehat, Papa pasti senang punya istri yang bersedia menemaninya berolahraga dan tak takut tampil jelek karena keringatan.



P

Percaya satu sama lain. Apalagi sih yang diharapkan dari hubungan suami istri agar selalu langgeng, kalau bukan kepercayaan?

Tak hanya memberikan kepercayaan penuh, tapi juga harus menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh pasangan masing-masing. Karena, tak mudah lho mengembalikan kepercayaan yang telah rusak.


Q

Quote of Love: Love unreciprocated is like a question without an answer. ~ Kathryn Maye


R

Rayakan momen-momen kecil Mama dan Papa, seperti hari saat Mama memberitahu Papa kalau Mama hamil, hari pertama pindah ke rumah baru, hari pertama si kecil bisa mengucap “mama” dan “papa”, dan seterusnya. Yang kecil dan sederhana, bisa membuat suasana jadi berbeda.


S

Selalu terbuka satu sama lain. Ini akan membuat Mam dan Papa lebih saling mengenal lagi. Mama jadi makin tahu, apa yang menyebabkan Papa marah, sedih dan bahagia, juga mengenai mimpi-mimpinya dan lainnya. Begitu pula sebaliknya.


T

Tulis surat cinta. Mama bisa menuliskannya melalui email atau Facebook untuk mengungkapkan rasa sayang pada Papa.



U

Ungkapkan setiap perasaan yang dirasakan. Percaya deh, Papa nggak akan tahu apa yang Mama rasakan jika tak dikatakan.

Jadi, kalau Mama sebal, katakan saja pada Papa apa penyebabnya. Begitu pun kalau mengharapkan Papa segera pulang, nggak pakai mampir-mampir, dari kantor. Katakan saja secara langsung.


V

Valentine’s day memang identik dengan hari kasih sayang. Tapi, Mama tak harus merayakannya hanya berdua dengan Papa. Karena sekarang Mama dan Papa sudah punya keluarga, maka hari kasih sayang ini adalah hari untuk mengungkapkan kasih sayang pada keluarga, bahkan keluarga besar.


W

Waktu yang menyenangkan untuk bertukar cerita dengan Papa adalah saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Dengan demikian, Papalah yang menjadi orang terakhir dan pertama yang Mama jumpai dalam satu hari. Ini akan membawa hari Mama lebih bermakna.


X

X-tra ordinary day! Sediakan satu hari khusus untuk menyenangkan Papa dengan melakukan kegiatan favoritnya. Ini akan menjadi hadiah dari Mama dan hari yang tak terlupakan untuk Papa.


Y

Yang penting adalah bukan berapa banyak waktu yang dihabiskan bersama, tetapi bagaimana Mama dan Papa bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk saling membahagiakan.


Z

Zat dopamine oxytocin, dan vasopressin adalah zat kimia yang mendorong kita dan pasangan membentuk ikatan emosional saat zat tersebut dilepaskan dari otak. Maka perbanyak pelukan, ciuman dan belaian, demi bisa melepaskan zat-zat tersebut.


BACA JUGA


Agar Hari Valentine Lebih Istimewa, Coba deh Mama Aplikasikan Riasan Ala Cheryl Raissa Ini! Dijamin Papa Akan Terkesima

Agar Hari Valentine Lebih Istimewa, Coba deh Mama Aplikasikan Riasan Ala Cheryl Raissa Ini! Dijamin Papa Akan Terkesima

Hari Valentine nanti, makeup Mama pastinya harus beda dari hari biasanya dong, Ma. Aplikasikan yuk, makeup ala beauty blogger yang cocok ...

Read more..


Nah, Mama, sepertinya semua memang sederhana kan? Bahkan mungkin beberapa di antaranya memang biasa Mama lakukan setiap hari dengan Papa. Pada kesempatan hari Valentine besok, lakukanlah lagi dengan Papa agar hubungan suami istri ini lebih bermakna dan memorable. Pasti rasanya beda deh.

Selamat merayakan cinta, Mama, Papa! May love always stay in your family!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "From A to Z - Demi Hubungan Suami Istri yang Makin Romantis, Lakukanlah Hal-Hal Ini Agar Cinta Mama dan Papa Semakin Kuat!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar