Gagal dalam Karier, Barangkali Mama Belum Lepas dari 5 Faktor Penghambat Sukses Ini!

Gagal dalam Karier, Barangkali Mama Belum Lepas dari 5 Faktor Penghambat Sukses Ini!

315
Merasa gagal dalam karier? Coba, direnungkan kembali, Ma. Jangan-jangan Mama gagal karena diri Mama sendiri yang takut akan hal-hal berikut.

Jika Mama adalah seorang wanita yang ingin memiliki karier gemilang, pastinya Mama harus punya berbagai "daya jual" yang bisa menunjang karier Mama tersebut ya.

Memang, bekal untuk survive di dunia karier sekarang tak lagi hanya soal pendidikan, pengalaman, dan skill yang menunjang karier, tapi juga soal persiapan mental dari pribadi kita, sebagai pekerja. Karena dunia kerja itu penuh dengan berbagai tantangan dan tekanan. Betul?

Banyak sudah kita lihat, para wanita karier sukses mencapai posisi puncak dalam suatu perusahaan atau organisasi. Dan, salah satu tips untuk mencapai kesuksesan seperti itu adalah berani menghadapi rasa takut.

Rasa takut terhadap apa?

Nah, ini nih yang akan kita bahas sekarang, Ma, bagi Mama para wanita karier.


BACA JUGA


Mempunyai Karier Sesuai Kepribadian? Mengapa Tidak?

Mempunyai Karier Sesuai Kepribadian? Mengapa Tidak?

Punya karier sesuai kepribadian pasti akan lebih menguntungkan bagi kita untuk bisa survive menjalani hari yang mungkin akan penuh tekanan

Read more..


5 Ketakutan yang kerap hinggap pada diri para wanita karier hingga membuat mereka sulit sukses


1. Takut ambil risiko




Sering kali kita tidak berani bertindak karena takut ambil risiko.

Padahal, mungkin Mama juga sudah menyadari ya, bahwa kesuksesan hanya akan datang pada orang-orang yang berani untuk ambil risiko.

Kuncinya memang pada meminimalisir risiko yang terjadi, Ma. Maka sebaiknya Mama melakukan riset dan pikirkan detail-detail rencana secara matang sebelum akhirnya mengambil keputusan yang mungkin akan berpengaruh pada karier ataupun pada perusahaan tempat Mama bekerja.


2. Takut tantangan


Ketakutan akan tantangan biasanya terjadi kalau Mama merasa minder.

So, jangan pernah merasa minder atau berkecil hati terhadap tantangan yang datang ya, Ma. Apalagi rasa minder yang terbit karena Mama berada di antara orang-orang yang Mama anggap jauh lebih hebat atau lebih pintar.

Justru manfaatkanlah hal ini agar Mama bisa belajar dari mereka. Anggaplah sebagai kesempatan untuk memotivasi diri Mama sendiri sehingga bisa mendapatkan ide-ide baru.

Percayalah, Ma, pada akhirnya tantangan ini akan dapat membantu Mama menjadi pekerja yang lebih kuat.


3. Takut salah


Jika setiap ada tugas dari atasan membuat Mama jadi stres karena takut salah, itu artinya Mama sudah menghambat karier Mama sendiri.

Dengan merasa takut salah, Mama tak akan ke mana-mana. Stuck dan stres! Tugas Mama malah akan semakin bertumpuk.

So, ayo, Ma, jernihkan pikiran, hadapi perasaan takut Mama, dan mulai kerjakan tugas yang suda diterima. Seandainya terjadi kesalahan, itu wajar saja. Jangan terlalu keras pada diri sendiri atas kesalahan tersebut. Jika memang ada konsekuensi yang harus Mama tanggung sebagai imbas dari kesalahan, pasti juga bisa Mama atasi.

Tak ada seorang pun yang luput dari kesalahan. Perbaiki kesalahan Mama, tunjukkan bahwa Mama bisa mengambil pelajaran dan menjadi lebih baik lagi dalam mengerjakan tugas-tugas berikutnya.

Dengan demikian, kesalahan yang pernah terjadi justru akan mengantarkan Mama pada kesuksesan.


BACA JUGA


Punya Rencana untuk Berhenti Bekerja Segera, Ma? Here are Some Do's and Don'ts-nya!

Punya Rencana untuk Berhenti Bekerja Segera, Ma? Here are Some Do's and Don'ts-nya!

One day, you'll be just a memory for some people. Do your best to be a good one

Read more..


4. Takut bertanya


Kadang kita memang sering takut bertanya ya, Ma. Sungkan rasanya. Atau malah karena gengsi dan tidak ingin dianggap lemah?

Well, sebaliknya, seperti kata pepatah yang mengatakan, “Malu bertanya, sesat di jalan”, justru bertanya dan meminta pendapat atau pertolongan pada orang lain jelas akan lebih memudahkan Mama dalam menyelesaikan tugas.

Dengan bertanya, juga akan menghindarkan Mama dari kesalahan fatal yang mungkin terjadi.

Jadi jangan takut untuk bertanya, karena setiap orang pada satu waktu tertentu, pasti membutuhkan bantuan orang lain.


5. Takut untuk mengikuti passion


Jika saat Mama sudah bekerja tapi masih saja bertanya-tanya, karier apa yang sebenarnya Mama inginkan, berarti kemungkinannya adalah Mama tidak bekerja sesuai dengan passion.

Padahal passion merupakan hal yang terpenting untuk sukses dalam karier. Buat apa bekerja susah payah, tapi kurang bahagia saat menjalaninya? Hanya karena pekerjaan tersebut bukan passion Mama?

Passion akan membuat energi positif dan semangat Mama selalu menyala setiap kali Mama sedang mengerjakan tugas. Mama pun akan menyelesaikannya dengan tuntas.

Well, nggak ada kata terlambat, Ma, untuk mulai mencari dan menggali lagi apa sebenarnya minat dan passion Mama. Temukan, dan lalu kejarlah passion tersebut.


BACA JUGA


Ibu Bekerja yang Workaholic pun Bisa Bahagia Dengan 3 Langkah Mudah Ini

Ibu Bekerja yang Workaholic pun Bisa Bahagia Dengan 3 Langkah Mudah Ini

Ibu bekerja pun berhak bahagia diantara 'kegilaan' antara tumpukan kertas, dering telepon dan deadline

Read more..


Jadi, gimana, Ma? Apakah Mama masih merasakan berbagai ketakutan tersebut selama menjalani karier Mama?

Ayo, Ma. Jangan biarkan ketakutan membatasi diri dan menghambat karier Mama. Mintalah dukungan dari keluarga, terutama Papa. Percaya deh, semua ketakutan itu tak akan beranjak ke mana-mana jika tidak segera Mama hadapi.

Setuju, Ma?

Semangat ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Gagal dalam Karier, Barangkali Mama Belum Lepas dari 5 Faktor Penghambat Sukses Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


primanola perdananti | @primanola

A curious little mind who loves to explore something new, creating a variation of life, take a good nap, and have a long-great-tireless conversation with those who share the same curiousity and humour. Read her thoughts at www.labollatorium.com

Silahkan login untuk memberi komentar