Gaya Busana Hanya Faktor Kesekian yang Memengaruhi Kepercayaan Diri Mama yang Bertubuh Plus Size. Jangan Terpengaruh!

Mama masih percaya kalau cantik hanya untuk ukuran tubuh tertentu?

Gaya Busana Hanya Faktor Kesekian yang Memengaruhi Kepercayaan Diri Mama yang Bertubuh Plus Size. Jangan Terpengaruh!

2.9K
Gaya busana hanya mengambil bagian sedikiiiit saja dari insecurities yang kita rasakan karena tubuh kita sendiri.

Everyone has their own insecurities on each aspect of their lives. Kita semua pasti pernah atau bahkan sering merasa insecure, terutama soal gaya busana.

Merasa kita terlalu kurus, kita akan berusaha mencari baju yang membuat tubuh kita nggak tenggelam di dalamnya. Apalagi kalau kita merasa tubuh kita terlalu besar. Pusing juga memilihnya. Pengin mengenakan baju yang pas di badan, duh, lipetan-lipetan jadi kelihatan semua. Mau pakai yang longgar, takut terlihat makin melebar.


BACA JUGA


Tubuh Pendek Bikin Nggak Pede? Atasi dengan Menghindari Mengenakan Beberapa Produk Fashion Berikut!

Tubuh Pendek Bikin Nggak Pede? Atasi dengan Menghindari Mengenakan Beberapa Produk Fashion Berikut!

Memiliki tubuh pendek alias kurang tinggi kadang bikin rasa percaya diri juga ikut turun. No worries! Dengan beberapa trik ini, penampilan ...

Read more..


Jadi, gimana dong?

Yes, seperti pada umumnya perempuan, pasti kita pernah atau bahkan sering merasa insecure tentang pandangan orang terhadap gaya busana kita. Perasaan ini makin menjadi-jadi saat kita dituntut untuk tampil sempurna di depan umum.

Mungkin itulah yang membuat banyak perempuan yang merasa tidak punya baju yang cocok untuk dipakai, saat akan bepergian padahal baju di lemari sudah mencapai level overload. Apalagi bagi kita yang merasa bertubuh besar.

Menjadi pribadi yang terlalu insecure dan tidak percaya diri, pada bentuk tubuh sendiri, ternyata bikin kita repot kan, Ma?

Lalu, bagaimana caranya agar Mama menjadi lebih percaya diri dalam gaya busana dan tampil sebagai diri Mama yang apa adanya?

Ikuti beberapa tips berikut.


Gaya busana dan beberapa hal lain yang harus Mama mengerti sebagai perempuan bertubuh plus-size.




1. Pakailah busana yang sesuai dengan tubuh Mama

1. Pakailah Busana Yang Sesuai Dengan Tubuh Mama - Mama cocok dengan tampilan gaya busana yang seperti apa?
Mama cocok dengan tampilan gaya busana yang seperti apa?


Dalam berbusana, memilih pakaian yang tepat dengan tubuh kita adalah poin terpenting. Pilihan dalam berbusana harus Mama sesuaikan antara desain dan keperluan acara. Nggak mungkin dong, cuma arisan tapi pakai baju dengan dress berbahan satin.

Nah, untuk gaya busana plus-size, ada baiknya Mama pilih busana yang tidak terlalu ketat. Selain agar bentuk tubuh bisa tersamarkan, mengenakan busana yang ketat juga membatasi ruang gerak. 

Mama bisa padu-padankan antara kaus maupun blus yang longgar dengan outer warna sepadan. The key is understanding yourself and what works on you.


2. Tambahkan aksesoris untuk mempermanis penampilan Mama

2. Tambahkan Aksesoris Untuk Mempermanis Penampilan Mama - Tambahkan kalung untuk mempercantik gaya busana.
Tambahkan kalung untuk mempercantik gaya busana.


Menambahkan aksesoris seperti kalung, gelang, cincin, bros, jam tangan, atau aksesoris lain yang matching dengan outfit yang kita kenakan bisa menambah rasa percaya diri kita. Selain itu, outfit yang kita pakai pun jadi terlihat lebih outstanding apabila kita mengenakan aksesoris yang pas.

Khusus untuk Mama yang senang dengan aksesoris kalung, Mama bisa mix and match desain kalung dengan outfit yang dikenakan. 

Coba deh, kenakan kalung dengan ornamen dan layer yang banyak dan memanjang untuk outfit dengan lingkar leher yang melebar ke bawah. 

Untuk outfit dengan lingkar leher melebar ke pundak, Mama pilih akesoris kalung pendek yang pas di leher dan berornamen full tanpa layer. 

Sedangkan untuk untuk outfit dengan lingkar leher berbentuk V, pilihlah aksesoris kalung berbentuk memanjang dengan ornamen besar namun hanya 1 layer.



3. Put your make up on, Mama!

3. Put Your Make Up On, Mama! - Jangan lupa dandan ya, Ma!
Jangan lupa dandan ya, Ma!


Satu hal esensial yang nggak boleh ketinggalan untuk terlihat lebih percaya diri adalah make up. 

Sure, you look pretty already without make up, but you can look way prettier by put your make up on, Mama! Sambil cari tahu produk kosmetik yang cocok dengan kita, bisa juga coba browsing tutorial natural make up di Youtube

Playing with make up is fun and can boost the mood up!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Gaya Busana Hanya Faktor Kesekian yang Memengaruhi Kepercayaan Diri Mama yang Bertubuh Plus Size. Jangan Terpengaruh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hanifa Setiatmadji | @honeyvha

Status: Belum menikah tapi sudah dipanggil "Bu" oleh karyawan minimarket waralaba.

Silahkan login untuk memberi komentar