Habiskan Liburan Tahun Baru di 3+3 Hotel Warbiyasak Ini Yuk! Bakalan Seru!

hotel mewah

Habiskan Liburan Tahun Baru di 3+3 Hotel Warbiyasak Ini Yuk! Bakalan Seru!

116
Liburan tahun baru sudah di depan mata, Ma. Jadi, ingin liburan ke mana?

Pergantian tahun selalu identik dengan liburan panjang. Bukan begitu, Ma? Ada serangkaian peristiwa yang membuatnya demikian, seperti hari raya Natal dan liburan semester! Nah, sudah siapkah Mama dan keluarga akan liburan tahun baru yang panjang kali ini?

Beberapa Mama tentu sudah menyiapkan berbagai agenda, dan beberapa yang lain masih bingung. Bagaimana kalau menghabiskan waktu bersama keluarga di sebuah hotel, Ma? Semalam-dua malam menginap di sebuah kamar yang selalu dibersihkan dan dirapikan (oleh orang lain dan bukannya oleh Mama!) tentu akan menyenangkan.

Tak hanya bermalam di sana, tapi juga bisa menikmati santapan paginya yang all you can eat dan free flow, juga hidangan malamnya yang mewah nan lezat! Siangnya bagaimana? Yah, jajan nasi pecel di luar hotel sambil berkeliling kota, atau food delivery dari mas OJOL andalan saja. Hihihi.

Ngobrolin soal hotel, kita kepoin 3+3 hotel warbiyasak yang tentunya asyik banget untuk menghabiskan liburan tahun baru keluarga berikut ini, yuk! Siapa tahu, suatu saat nanti ada rezeki lebih dan kesempatan ke sana. Aamiin!


Hotel-hotel warbiyasak di Indonesia untuk menghabiskan liburan tahun baru

WAPA Di Ume Resort dan Spa, Gianyar, Bali

Rekomendasi hotel untuk liburan tahun baru - WAPA Ume Resort & Spa. Image: travelonline

Bali ternyata masih menjadi destinasi wisata yang memesona, Ma. Tahun lalu, sebuah resor di daerah Gianyar memenangkan Traveller's Choice Award sebagai hotel terbaik.

"A lot more than we expected. Then again, everything is in Bali. Great people, very helpful. Always smiling. The room is AMAZING!", begitu pengakuan seorang turis dari Athena, Yunani, Rebmania, mengenai liburannya di sana.

Wapa Di Ume dalah sebuah 'persembunyian dari hiruk-pikuknya Bali', yang berjarak hanya lima menit dari Ubud Center. Benar-benar tersembunyi, karena Mama akan dikelilingi oleh sawah sistem subak khas Ubud. Resor ini menawarkan harga Rp 7.100.000 untuk dua malam.


BACA JUGA


Ini Dia Rekomendasi 7 Hotel Instagramable dengan Konsep yang Unik di Yogyakarta

Ini Dia Rekomendasi 7 Hotel Instagramable dengan Konsep yang Unik di Yogyakarta

We travel not for escape life, but for life for not to escape us

Read more..


Nihiwatu, Sumba, Nusa Tenggara Timur

Rekomendasi hotel untuk liburan tahun baru - Nihiwatu. Image via extravaganzi

Selain Pulau Bali yang dianggap pulaunya para dewa, Indonesia masih punya banyak sekali pulau indah yang pantas dibanggakan.

Salah satunya adalah Sumba, di Nusa Tenggara Timur, dengan sebuah hotel bernama Nihiwatu yang pernah dinobatkan menjadi yang pertama dari "100 Hotel Terbaik di Dunia" oleh pembaca Travel+Leisure. Majalah Travel+Leisure adalah sebuah majalah wisata bergengsi di Amerika sana lo, Ma!

Nihiwatu terletak di desa Hobawawi, Kecamatan Wanukaka, Sumba 87272, Indonesia. Di sana, Mama dan keluarga bisa mengunjungi Danau Weekuri yang indah, Kampung Adat Tarung yang bersejarah, atau bermain di pantai Walakiri jika sedang bosan di kamar.

Hotel yang sering dikunjungi para surfer ini menawarkan paket untuk tujuh hari di kisaran $6000 per malam, kalau-kalau Mama dan keluarga merencakanan liburan tahun baru di sana.


The Ritz-Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta

Rekomendasi hotel untuk liburan tahun baru - Ritz-Carlton. Iamge via Ritz-Carlton.

Indonesia Travel & Tourism Award pernah mengumumkan The Ritz-Carlton Hotel di kawasan Mega Kuningan, Jakarta sebagai 'Hotel of The Year 2015'. Tak heran, jaringan hotel internasional ini memang selalu mempersembahkan yang terbaik bagi customernya.

Banyak paket penginapan bisnis yang ditawarkan untuk para entrepreneur yang akan melewati hari-harinya di ibu kota Indonesia ini dengan harga bersaing.

Selain itu, ada juga sebuah paket menarik untuk orang tua dengan dua anaknya lo, namanya The Ritz Kids Night Safari Adventure. Paket ini memberi penawaran sebagai berikut:

  • Room rate equal to Mayfair Retail Rate of the prevailing Best Available Rates
  • Rate inclusive of two Adults & up to two children
  • Rate inclusive of buffet breakfast at The Asia Restaurant
  • Complimentary meals for up two children under the age of 6 per room
  • In-suite tent experience


BACA JUGA


Staycation: Cara Liburan Sekolah Asyik dengan Memaksimalkan Waktu Santai di Hotel!

Staycation: Cara Liburan Sekolah Asyik dengan Memaksimalkan Waktu Santai di Hotel!

Liburan sekolah paling asyik memang traveling. Tapi, kalau punya anak balita gimana? Nggak bisa terlalu banyak habiskan waktu di luar dong. ...

Read more..


Selain di Indonesia, kita 'jalan-jalan' juga ke negeri orang, yuk Ma.

Berikut adalah 3 hotel luar biasa di dunia yang juga asyik untuk dijadikan tempat bermalam di liburan tahun baru!

Aria Hotel, Tripadvisor travel choce award 2017

Rekomendasi hotel untuk liburan tahun baru - Aria Hotel. Image via ariahotelbudapest

Tripadvisor menobatkan Aria Hotel, Budapest, Hungaria sebagai pemenang dalam Traveler's Choice Award-nya di tahun 2017 ini.

Hotel yang pada musim dingin tahun ini menawarkan harga E 195 per malam ini mengusung musik sebagai tema utamanya. Sang Master Designer, Zoltan Varro, memiliki visi untuk mengreasi ulang kekayaan sejarah Hungaria sekaligus membahagiakan pengunjung dengan kehangatan.

Tak tanggung-tanggung dalam mengonsep, hotel ini didirikan dengan empat sayap, yang masing-masingnya didedikasikan kepada empat genre musik: Klasik, Opera, Kontemporari, dan Jazz.

Setiap kamar juga merepresentasikan satu karakter musik dunia yang melegenda, seperti Maria Callas, Bob Dylan, James Brown, dan maestro Hungaria, Franz Liszt. Wow!


Cotton Hotel

Rekomendasi hotel untuk liburan tahun baru - Cotton Hotel. Image via Telegraph UK.

The Telegraph, sebuah leading media di Inggris sana juga melakukan penilaian untuk hotel-hotel terbaik dunia lo, Ma. Salah satunya jatuh pada The Cotton Hotel, Barcelona, Spanyol.

Pada liburan tahun baru ini, dengan membawa dua orang anak untuk menginap ke sana, sebuah jasa pemesanan hotel menyediakan tawaran sekitar Rp 11.000.000 per malamnya.

Hotel yang nuansa sejarahnya tinggi ini dirancang oleh Lazaro Rosa-Violan, yang menyulap bangunan abad ke-19 yang neoklasik menjadi tambah indah. Cermin-cermin megah terpasang, dan sebuah tangga mewah khas tahun 1950an berputar dari lobby menuju ke atas. Jadi ingat Leonardo Di Caprio saat menunggu Kate Winslet di ujung tangga kapal Titanic deh.

Ah, Spanyol yang romantis!


The Peninsula, Manhattan, New York

Jaringan hotel mendunia, The Peninsula sangat luxurious, demikian sebut majalah Forbes.

Salah satu yang termegah adalah yang terletak di Fifth Avenue dan 55th Street di Midtown Manhattan, New York. Hotel ini pas berada di jantung kawasan perbelanjaan, hiburan dan budaya paling bergengsi, yang dekat dengan tamannya serial Friends 'Central Park', juga Pusat Rockefeller, Fifth Avenue shopping center, restoran-cafe, museum bersejarah dan teater Broadway yang menarik.

Pada liburan tahun baru kali ini, The Peninsula Manhattan menawarkan $725 untuk bermalam, berikut sebuah pesta pergantian tahun di roof top. Di atas sana, seluruh Fith Avenue yang terkenal itu akan terlihat indah dengan kembang api.

Maukah Mama melewati malam sambil cemal-cemil kudapan mewah dan minum sampanye di sana bersama Papa dan anak-anak?


BACA JUGA


5 Tempat Camping Sekeluarga Buat Mama yang Pengin Liburan Penuh Petualangan Namun Tetap Mengutamakan Kenyamanan Maksimal

5 Tempat Camping Sekeluarga Buat Mama yang Pengin Liburan Penuh Petualangan Namun Tetap Mengutamakan Kenyamanan Maksimal

Fasilitas beberapa tempat camping ini seperti di hotel berbintang. Mama dan si kecil bisa menemukan sensasi menginap di dalam tenda yang ...

Read more..


Anyway, di mana pun Mama menghabiskan liburan tahun baru ini, pastikan untuk sejenak merenung untuk bersyukur kepada Tuhan atas segala pencapaian, ujian berikut karunia-Nya yang sangat indah ya. Sekaligus melangitkan harapan-harapan baik untuk seluruh keluarga di tahun berikutnya.

Rocking Mama wishes you the happiest New Year, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Habiskan Liburan Tahun Baru di 3+3 Hotel Warbiyasak Ini Yuk! Bakalan Seru!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at bilikayuwinayasari@blogspot.co.id. Reach me at raynorkayla@gmail.com. Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar