6 Ide Hadiah Kreatif Ini Harus Dicoba Untuk Para Pasangan di Era Digital

6 Ide Hadiah Kreatif Ini Harus Dicoba Untuk Para Pasangan di Era Digital

2.1K
Ide Hadiah Untuk Pasangan di Era Digital


Mama lebih lama menghabiskan waktu dengan gadget daripada dengan pasangan? Saya ucapkan selamat datang di era digital. Suatu masa di mana para istri lebih percaya arah pada Google Maps dibanding pada insting suami, masa di mana kita bisa pesan makanan jam 1 malam via Go-Food waktu ngidam, dan tentunya masa di mana pertengkaran sering terjadi hanya karena soal komunikasi yang tiba-tiba tidak lancar.

Teknologi, selalu disalahkan sebagai sesuatu yang menjauhkan yang dekat. Dalam suatu hubungan, tidak jarang juga teknologi dituding sebagai perusak dan dianggap sebagai orang ketiga. Tidak ada survey yang membuktikan teori ini sih, tapi pengalaman berbicara. Ehm.


Baca juga: Ungkapkan Rasa Syukur Mama akan Suami Tercinta dengan Mempersembahkan Hari Terindah Untuknya


Sebagai pasangan di era digital, saya sangat terbantu dengan kemajuan teknologi yang tidak terbendung ini. Saya kecanduan untuk menelurkan ide hadiah dengan bantuan teknologi yang ada. Nah, buat Mama yang mau memberi hadiah kreatif untuk pasangan, bisa banget nih ngasih hadiah dengan beberapa ide ini.


1. Manfaatkan Media Sosial


Ide ini saya buat saat memberi hadiah ulang tahun buat suami saya yang ke-24. Saya menggunakan media sosial yang kami punya. Seharian saya spamming di Facebook, Path, Twitter, WhatsApp, BBM, bahkan Email untuk memberikan petunjuk-petunjuk yang saling berkaitan. Petunjuk-petunjuk itu akhirnya menunjukkan suatu tempat di mana saya dan hadiah sesungguhnya berada: sebuah dinner romantis di salah satu hotel terkemuka di Jakarta.


Salah satu petunjuk dalam hadiah


2. Yuk, Kerja Sama dengan Taxi Online


Kerja sama ini bukan berarti Mama harus melamar kerja jadi driver. Tapi, untuk para pria yang mau agak romantis pada pasangannya, ide ini bisa jadi surprise yang akan membuatnya bilang "Ooooh, so sweet".

Saat para suami tidak bisa menjemput pasangan, pesankan Mama taxi online. Sebelumnya, Papa minta si driver untuk membelikan sesuatu buat Mama. Sepasang anting baru tak akan berlebihan.

Eitz, tapi jangan lupa ganti uang si driver-nya ya.

Atau bisa juga dengan mengarahkan taxi-nya ke restoran untuk dinner bersama. Waah, Mama akan merasa seperti tuan putri dalam sehari.


Baca juga: 5 Hal Ini Lho, yang Membuat Perempuan Merasa Nyaman dalam Sebuah Pernikahan!


3. Pelajari Aplikasi Multimedia, Lalu Kirim Hasilnya


Saya selalu beranggapan, bahwa hadiah yang berkesan adalah hadiah yang dibuat dengan niat dan makan waktu. Bukan soal apa dan berapa harganya, tapi soal pengorbanannya. Mama meng-install banyak aplikasi multimedia? Tidak ada salahnya belajar membuat video selamat ulang tahun untuk suami. Mama bisa juga membuat stop motion, mengkompilasi lagu-lagu kenangan bersama, atau membuat scrapbook digital yang nantinya bisa dikenang sampai tua.

Percaya deh, Papa tidak akan marah lagi kalau Mama memberinya ucapan kreatif seperti ini.



4. Online Game? Kenapa Tidak?


Mama sering sebal karena suami kecanduan game online? Kalau iya, jangan langsung dimarahi! Kita mainkan permainan yang sama dengannya. Duel Otak, Criminal Case, bahkan Pokopang justru bisa mendekatkan saya dan suami. Karena kita bersaing dengan game yang sama. Naaah, yang kalah harus memasak mi untuk yang menang. Asyik kan?

Tapi, kalau game-nya PES, lebih baik angkat tangan deh, Ma. Bisa terus-terusan di depan kompor masak mie kita.

Kalau yang ini, ceritanya saya dan suami sedang saingan TO Online, yang kalah nanti malam harus memijat yang menang. Jadi, tidak ada lagi drama karena suami kelamaan main game. Tapi, jangan malah Mama yang kecanduan game! Terus anak main sama siapa kalau orangtuanya main game terus?

Ceritanya lagi Saingan TO Online

5. Google Adalah Hadiah Paling Keren Dari Manusia


Yups, kalau Mama benar-benar bingung mau memberi hadiah apa, mending Google aja.

Google memang hadiah paling keren yang diciptakan manusia untuk manusia. Semua hadiah yang paling keren dan paling menyebalkan pasti ada, asal niat dan jangan nyasar belanja online. Mungkin kita akan mendapatkan jawaban Jam Rolex, parfum mahal, tas impor, atau dompet kulit. Tapi itu just so last decade. Ayolah, bikin kreasi dari konten digital yang ada dari Google.

Mama bisa mencari "Papercraft Template" yang sepasang lalu membentuknya. Mama bisa mencari "Love Doodle Art", mencetaknya dalam ukuran besar, lalu mewarnainya. Atau, bisa juga mencari online shop yang menyediakan jasa membuat Pop-up book atau cupcakes lucu sebagai langkah akhir. Hahaha, ujung-ujungnya ambil cara instan.


Baca juga: Kiddle Hadir untuk Menjadi Teman Orangtua dalam Mendampingi Anak Berselancar di Dunia Maya


6. Pergunakan Teknologi Untuk Silaturahmi


Sebagai jurus pamungkas, Mama bisa banget memberi hadiah pada orang tersayang dengan meminta bantuan orang lain. Mama bisa minta tolong tukang jus langganan, warteg kesayangan, teman yang sama, atau bahkan saudara ipar dengan menggunakan teknologi. Selain Papa akan tahu kalau Mama benar-benar mencintainya, orang lain juga tahu bagaimana perjuangan Mama mencintai.


Baca juga: Jika Mama Melakukan 11 Hal Ini, Maka Mama adalah Istri Terhebat di Muka Bumi


See, gaya hidup pasangan digital tidak harus selalu dibumbui dengan masalah kecanduan gadget, pertengkaran karena me-like status mantan, atau hal-hal tidak penting seperti "Koq kamu nggak comment di Path aku?". Justru pasangan digital harusnya lebih kreatif dari generasi-generasi sebelumnya. Selain karena teknologi yang membantu sudah semakin canggih, juga karena hidup di dunia digital ini lebih mudah dan murah.

So, ayo kembangkan ide digitalmu untuk pasanganmu!


Tulisan ini merupakan salah satu finalis Lomba Menulis Konten Viral "Digital Lifestyle" supported by Indihome.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "6 Ide Hadiah Kreatif Ini Harus Dicoba Untuk Para Pasangan di Era Digital". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Annisa Arif Rizqiani | @annisaarif

Silahkan login untuk memberi komentar