Hair Up Do yang Praktis? Ini Dia 5 Tatanan Rambut Sanggul yang Sederhana namun Menawan

tatanan rambut sanggul

Hair Up Do yang Praktis? Ini Dia 5 Tatanan Rambut Sanggul yang Sederhana namun Menawan

744
Ingin menyanggul rambut tapi tidak ada waktu ke salon, ya Ma? Yuk, buat tatanan rambut sanggul sendiri, dengan gaya messy yang trendy, atau yang classy!

Semakin hari, rasanya semakin sibuk saja. Bukan begitu, Ma? Tapi sekaligus kita juga dituntut untuk selalu tampil "enak dilihat". Definisi enak dilihat ini juga batasannya nggak tahu deh seberapa. Yah, paling nggak sih muka bersih, nggak gelepotan. Tatanan rambut rapi, meski cuma disisir seadanya. Badan juga bau wangi, meski hanya wangi sabun saja.

Lalu, makin hari ada saja tambahan tugas yang dipercayakan kepada Mama, karena loyalitas dan dedikasi Mama yang patut diacungi jempol. Hebat, Ma! Tapi, kesibukan yang bertambah tidak diiringi dengan tambahan waktu. Tetap saja Mama hanya punya 24 jam seperti yang lainnya.

Para Stay at Home Mama tetap sibuk menyiapkan sarapan untuk anak-anak dan Papa, lalu mengantar anak-anak ke sekolah, dilanjut dengan beberes rumah sambil mencuci dan menjemur. Siangnya Mama harus masak untuk makan siang dan malam, kemudian meneruskan beberapa pekerjaan sebagai freelancer atau penjual online. Fiuh!

Sedangkan para Working Mama, pekerjaan rumah bisa didelegasikan, tapi tugas kantor tetap menumpuk! Banyak meeting, banyak laporan, banyak lunch date dengan klien atau para atasan. Hvft!

Jadi, apa kabar dengan tatanan rambut yang indah untuk segala situasi? Menghadiri rapat POMG di sela-sela house chores kan tetap harus bergaya. Teleconference yang sekadar tatap muka via kamera laptop pun tetap harus menarik. Tapi, kapan sempat ke salonnya? Huhuhu!


BACA JUGA


Pengin Ganti Gaya Rambut? Mama Bisa Sontek Gaya Rambut Beberapa Selebriti Dunia Ini!

Pengin Ganti Gaya Rambut? Mama Bisa Sontek Gaya Rambut Beberapa Selebriti Dunia Ini!

Bosan dengan gaya rambut sekarang ini, Ma? Gaya rambut selebriti dunia ini bisa Mama sontek untuk tampilan lebih segar

Read more..


Jangan panik, Ma! Rocking Mama sudah menyiapkan 5 hair up do, atau tatanan rambut sanggul yang sederhana namun menawan ini khusus buat Mama!


The Bow Bun

Image via hairmag

Tatanan rambut sanggul berbentuk pita ini manis sekali, bukan Ma? Cocok untuk tatanan rambut saat lunch date atau kencan dengan besties.

Caranya mudah saja, kok. Pertama, gelung rambut seperti biasanya Mama mengikat rambut, dengan posisi agak ke atas. Rambut yang membumbung setengah lingkaran dibelah menjadi dua bagian.

Lalu, gunakan sisa rambut yang tidak terikat untuk membuat penahan seperti yang terdapat pada sebuah pita. Tambahkan beberapa jepit hitam kecil sebagai penguat dan ... voila! Sebuah pita asli dari rambut yang unik dan cantik!


The French Bun

Image via irrelephantblog

Tatanan rambut sanggul ala Prancis ini klasik banget, Ma. Mudah pula membuatnya!

Mama hanya perlu menyisir semua rambut ke salah satu sisi, misalnya ke sisi kiri. Tahan dengan beberapa jepitan hitam (atau sedikit hairspray) agar semua rambut tetap pada posisinya.

Lalu, gelung perlahan menuju ke dalam, dan tahan lagi posisinya dengan bantuan jepit hitam. Jika ingin mendapatkan messy look, Mama bisa melonggarkan beberapa helai rambut, atau jika ingin tampil formal, gelungannya diperketat.

Klasik!


The Hair Up Do

Image via latest-hairstyles

Tatanan rambut sanggul ini juga mudah, Ma. Tinggal membawa semua rambut terikat di atas kepala. Kemudian, longgarkan sedikit ikatannya, dan masukkan rambut ke bagian dalam, hingga posisinya setengah melingkar. Selipkan ujung-ujung rambut ke dalam karet pengikat.

Nah, rambut Mama sudah melingkar di atas kepala, tinggal dirapikan sedikit dan tahan dengan beberapa jepit rambut hitam, lalu siap menghadiri meeting dengan klien penting atau rapat POMG di sekolah deh.


BACA JUGA


4 Tips Merawat Rambut Untuk Mama Berhijab

4 Tips Merawat Rambut Untuk Mama Berhijab

Merawat rambut wajib hukumnya apalagi untuk Mama yang berhijab, perawatan pun harus rutin dilakukan. Merawat rambut akan menunjang rasa ...

Read more..


The Romantic Layer Bun

Image via archive org

Tatanan rambut sanggul yang satu ini sesuai banget dengan namanya, romantis!

Bagi rambut menjadi 3 belahan: tengah, kiri, kanan. Pilin bagian tengah dan bawa berputar sampai membentuk sanggul. Lanjut ke belahan rambut bagian kiri, belah menjadi dua, lalu pilin-pilin lagi untuk kemudian dibawa melingkari bagian atas sanggul di tengah.

Lakukan dengan belahan berikutnya, dan bawa melingkari bagian bawah sanggul. Kerjakan hal yang sama pada sisi sebelah kanan, ya, dan jangan lupa tahan dengan beberapa jepit agar kuat.

Fiuh, walau agak rumit, tapi worth it banget, Ma, untuk kencan dengan Papa. Hasek!


The Twist Bun

Image via thebeautydepartment

Twist Bun ini rasanya cocok dijadikan tatanan rambut untuk segala acara, Ma. Penampakannya manis, bisa dipadukan dengan busana formal atau kasual.

Caranya, bagi dua rambut, dan biarkan terbelah di bagian bawah. Lalu pelintir salah satu sisi, dan bawa ke sisi sebelahnya. Tahan dengan beberapa jepitan. Lakukan sebaliknya, memelintir dan membawanya ke sebelah. Keduanya akan bertemu di tengah dengan manis. Tambahlan asesoris untuk menghadiri acara yang lebih formal.


BACA JUGA


Salah Pilih Gaya Rambut Bisa Membuat Mama Tampak Lebih Tua Loh! Berikut Beberapa Rekomendasinya untuk Penampilan Awet Muda

Salah Pilih Gaya Rambut Bisa Membuat Mama Tampak Lebih Tua Loh! Berikut Beberapa Rekomendasinya untuk Penampilan Awet Muda

Gaya rambut ternyata juga ikut menentukan apakah kita bisa tampak awet muda atau enggak. Jangan sampai salah pilih makanya, Ma

Read more..


Sekarang, siapa yang berani bilang bahwa untuk membuat tatanan rambut sanggul itu butuh waktu berjam-jam dan hanya bisa dilakukan di salon?



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hair Up Do yang Praktis? Ini Dia 5 Tatanan Rambut Sanggul yang Sederhana namun Menawan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at bilikayuwinayasari@blogspot.co.id. Reach me at raynorkayla@gmail.com. Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar