Halloween Tiba! Inilah 10 Film Horor untuk Anak yang Cocok Ditonton Bersama Nanti Malam!

film horror yang cocok ditonton bersama anak

Halloween Tiba! Inilah 10 Film Horor untuk Anak yang Cocok Ditonton Bersama Nanti Malam!

3.8K
Film horor nggak cocok ditonton oleh anak-anak? Kata siapa? Daftar film horor untuk anak berikut ini dilengkapi dengan panduan usia penontonnya menurut commonsensemedia. So, sangat cocok ditonton nanti malam bareng keluarga!

Menonton film horor, apalagi saat Halloween itu rasanya menyenangkan ya, Ma. Tapi sejak memiliki anak, mungkin Mama juga termasuk yang jadi jarang menonton fllm horor lagi. Padahal mungkin, genre film seperti ini adalah kesukaan Mama sama Papa pas pacaran.

Nah, Ma, berikut ini ada 10 film horor untuk anak yang cocok untuk ditonton bersama. Di Commonsensemedia.com, ada nih disebutkan usia penonton yang diperbolehkan untuk menonton setiap film berikut, jadi saya sertakan juga. Hitung-hitung nostalgia dengan Papa, sekaligus sekarang Mama bisa ajak anak Mama nonton film, tapi sesuaikan dengan usia yang direkomendasikan ya, Ma.


10 Film Horor untuk Anak yang Cocok Ditonton Saat Halloween


Ma, Pa, berikut ini daftar film horor untuk anak dengan rekomendasi usia yang dipresentasikan dengan angka dalam kurung sebelah judul.


1. Scared Shrekless (6+)


Nah, Ma, kalau film horor untuk anak yang ini mungkin harus Mama cari DVDnya, atau mungkin menontonnya di saluran langganan film gitu.

Kisah Shrek kali ini tuh memang dalam rangka Halloween, dia menantang teman-temannya untuk bermain dalam cerita seram. Tapi kemudian, mereka semua diharuskan menginap di kastil berhantu sebelum disebutkan pemenangnya. Shrek yang lucu bersama teman-temannya akan menghibur Mama bersama anak Mama selama menonton film ini.



2. Monster Inc (6+)

Film horor untuk anak yang satu ini ini berkisah tentang sebuah perusahaan pengambil teriakan ketakutan anak kecil sebagai tenaga listrik kota bernama Monstropolis.

Setiap malam monster akan masuk ke kamar tidur seorang anak kecil dan menakutinya. Para monster kemudian mengambil teriakan itu dan menjadikannya sebagai sumber energi. Sulley dan Mike adalah pasangan terbaik dalam melakukan tugas ini. Hingga kemudian mereka bertemu Boo.

Siapa Boo? Mama bisa ajak anak-anak lebih penasaran deh.



3. Hotel Transylvania (7+)

Gimana ceritanya, Ma, kalau Dracula bertemu dengan seorang anak lelaki di hotel yang selama ini dia sembunyikan dari manusia? Rumit. Apalagi ditambah si putri Dracula jatuh cinta pada sang anak lelaki itu. Waduh, makin runyam.

Di film horor untuk anak ini, Mama bersama anak bisa melihat tingkah lucu para monster seperti Dracula, Frankenstein, Mummy dan lainnya loh. Cocok kalau Mama dan Papa menontonnya bersama si kecil yang masih berusia 7 tahun.



4. Coraline (9+)

Film horor untuk anak keluaran tahun 2009 ini berkisah tentang Coraline yang baru saja pindah ke sebuah rumah tua. Karena kesepian, Coraline pun menjelajah rumahnya dan menemukan sebuah pintu yang ternyata bisa membawanya ke dunia lain yang agak menyeramkan. Dunia yang kemudian memerangkapnya.

Mama bisa mengajak anak Mama yang berusia 9+ untuk menonton film ini, Ma. Genre film ini memang beneran horor deh, berbeda dengan 3 film sebelumnya, tapi tetap cocok kok untuk ditonton bersama si kecil.



5. Goosebump (9+)

Kalau Mama termasuk penggemar karya R.L Stine, pasti Mama nggak mau melewatkan film yang satu ini.

FIlm horor untuk anak ini berkisah tentang bagaimana seorang R.L Stine menangkap monster-monster dalam tulisannya dan menyelamatkan dunia. Rupanya, semua yang ada dalam tulisannya itu nyata loh, Ma!

Kalau Mama ingin nostalgia dengan film yang diangkat dari buku seri horor ini, maka ajak si kecil yang usianya 9 tahun ke atas ya, Ma.



6. Frankenweenie (9+)

Ma, walau film horor untuk anak yang satu ini agak gelap sebagaimana biasa film buatan Tim Burton, namun cerita dalam film ini bagus Ma.

Film ini berkisah tentang Victor yang berusaha membangkitkan anjing kesayangannya yang tertabrak mobil. Dia pun akhirnya berhasil membuat Sparky--si anjing kesayangannya dalam bentukan sebuah robot. Tapi dia masih harus meyakinkan keluarga dan tetangganya bahwa Sparky adalah anjing yang baik walau penampakannya agak menyeramkan.



7. Monster House (10+)

Nah, kalau film horor untuk anak yang ini berkisah tentang seorang anak yang baru saja pindah ke lingkungan baru dan dihadapkan pada tetangga aneh. Kemudian anak itu pun bersama kedua temannya mulai menyelidiki tetangganya itu, dan rupanya, yang aneh bukanlah tetangganya saja, tapi juga rumahnya!

Film ini cocok buat Mama dan Papa tonton bersama si preteen!


8. Paranorman (10+)

Bukan Paranormal Activity ya. Judulnya Paranorman, sebuah film horor untuk anak yang berkisah tentang Norman.

Norman adalah seorang anak laki-laki yang harus bertarung melawan hantu dan zombie guna menyelamatkan kota tempat tinggalnya. Film ini juga punya moral cerita yang bagus, yaitu mengajarkan kita tentang memaafkan orang lain, dan juga penerimaan terhadap diri sendiri dan orang lain.

Cocok kan kalau Mama ajak nonton si kecil yang usianya lebih dari 10 tahun.


9. Ghostbuster (11+)

Film horor untuk anak ini berkisah tentang sekelompok pembasmi hantu yang konyol, dengan Slimmy, si makhluk hijau menjijikkan yang bikin Mama bisa tertawa bersama si kecil. Film ini sendiri juga sudah di-remake di tahun 2016 ini.

Untuk Mama, baiknya mengajak anak yang berumur lebih dari 11 tahun ya.


10. Haunted Mansion (10+)

Film horor untuk anak ini dibintangi oleh Eddie Murphy, berkisah tentang hal yang harus dihadapinya bersama keluarga ketika diundang ke sebuah rumah besar. Rupanya rumah tersebut berhantu! Lalu, apakah mereka berhasil keluar hidup-hidup?

Dalam film ini, banyak kisah pembelajaran tentang keluarga yang bisa diambil lho! Tonton ya!


Nah, selain 10 film horor untuk anak di atas, sebenarnya masih ada beberapa film horor lain yang juga bisa Mama dan Papa pertimbangkan. Misalnya saja, film The Adam's Family, film yang berkisah tentang keluarga monster yang lucu. Atau untuk anak Mama yang sudah remaja, bisa diajak untuk menonton The Sixth Sense bersama, atau The Hour.

Menonton film horor pun bukan jadi kegiatan yang Mama nggak bisa lakukan bersama anak lagi kan? Jangan sampai lupa batasan umur ya, dan terus dampingi serta kasih panduan ke anak selama menonton film.

Selamat menonton, dan Happy Halloween, Mama! Wooooo! *pura-pura jadi hantu*


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Halloween Tiba! Inilah 10 Film Horor untuk Anak yang Cocok Ditonton Bersama Nanti Malam!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Febriyan Lukito | @febriyanlukito

Blogger Indonesia, content writer and life learning blogs: febriyanlukito.com - tulisanbloggerindonesia.com - tempatnongkrongseru.com - pikiranrandom.com

Silahkan login untuk memberi komentar