Hamil Cantik dengan Make Up tapi Tetap Aman? Bisa, dengan Beberapa Saran Ahli Ini!

Hamil Cantik dengan Make Up tapi Tetap Aman? Bisa, dengan Beberapa Saran Ahli Ini!

1.5K
Hamil cantik, siapa sih yang nggak mau? Tapi masalahnya, aman nggak sih?

Ingin hamil cantik, tapi sering mendengar banyak hal yang tak boleh dilakukan selama kehamilan seperti nggak boleh mewarnai rambut, nggak boleh mengecat kuku, atau memakai lipstik?

Duh, padahal katanya kalau hamil tetep harus cantik ya? Apalagi, konon nih, kalau anaknya cewek, mamanya jadi lebih pengin dandan dari biasanya kan ya? Tapi, cemana bisa cantik kalau nggak boleh ini nggak boleh itu?

Lagian, bener nggak sih semua alat-alat make up itu berbahaya buat wanita hamil, dan janin yang dikandungnya? Apa nggak ada yang bisa kita lakukan, biar tetap bisa hamil cantik dan aman?


BACA JUGA


5 Tips Make Up Aman untuk Mama yang Sedang Hamil dan Pengin Tetap Cantik

5 Tips Make Up Aman untuk Mama yang Sedang Hamil dan Pengin Tetap Cantik

Tips make up aman untuk ibu hamil? Ya, kalau hal-hal yang biasa aja dilakukan saat nggak hamil, bisa tiba-tiba berbahaya dilakukan kalau ...

Read more..


Marry Rosser, MD, PhD., dari Department of Obstetricts, Gynecology, and Women's Health di Montefiore Medical Center, New York, memberi saran berikut ini, khusus buat Rocking Mama yang pengin bisa hamil cantik dan tetap aman.


Beberapa saran ahli agar bisa hamil cantik tapi tetap aman


1. Color hair, but cautiously


Hamil cantik dengan rambut yang diwarnai? Kenapa enggak?

Sedang hamil tapi mau mewarnai rambut?

Ha! Kabar gembira! Mama bisa kok hamil cantik dengan rambut yang diwarnain.

Apabila ingin mewarnai rambut, disarankan untuk melakukannya setelah trimester pertama. Gunakan bahan pewarna yang bebas amonia, dan pastikan salon langganan Mama memiliki ventilasi yang baik ya, Ma.

Jelaskanlah pada penata rambut mengenai kehamilan Mama, dan minta mereka untuk tak mendiamkan pewarna rambut terlalu lama agar kecil kemungkinan zat kimia terserap ke dalam kulit kepala.


2. Go basic with nails


Mau hamil cantik? Kukunya dong, Ma, jangan lupa dirawat!

Mau kuku yang cantik, Ma?

Selama masa kehamilan, hindarilah penggunaan acrylic dan gel manicure, di mana keduanya mengandung bahan kimia yang berbahaya. Jalani proses menipedi standar setelah trimester pertama. Jangan lupa untuk mengecek kebersihan alat yang digunakan ya.

Untuk perwarnaan kuku, gunakan brand yang "5-free" (tidak mengandung phthalates), seperti Chanel dan Priti.


BACA JUGA


Bahaya Merkuri Pada Kosmetik Bukan Isapan Jempol Belaka! Hati-hati dan Waspada, Ma!

Bahaya Merkuri Pada Kosmetik Bukan Isapan Jempol Belaka! Hati-hati dan Waspada, Ma!

Bahaya merkuri pada kosmetik bukanlah isapan jempol belaka. Pastikan kosmetik yang Mama pakai aman dan terdaftar ya. Gunakan merek kosmetik ...

Read more..


3. Gunakan lipstik yang aman


Hamil cantik? Lipstik jangan ketinggalan!

Para ahli percaya, bahwa jumlah timbal yang terkandung dalam lipstik, hanya memiliki kemungkinan kecil untuk dapat menyebabkan kerusakan pada bibir, Ma. Sudah ada penelitiannya kok.

Tapi jika ingin lebih berhati-hati atau Mama masih ragu-ragu, gunakan internet dan cobalah browsing untuk mencari tahu kandungan yang terdapat di dalam kosmetik.

Brand seperti bareMinerals dan Clinique biasanya menjual lipstik yang mengandung lebih sedikit, atau bahkan tidak mengandung timbal sama sekali.


BACA JUGA


Memilih Baju Hamil, Perhatikan Beberapa Tips Pilihan Ini Agar Mama Tetap Tampil Modis dan Nyaman!

Memilih Baju Hamil, Perhatikan Beberapa Tips Pilihan Ini Agar Mama Tetap Tampil Modis dan Nyaman!

Memilih baju hamil memang harus disesuaikan dengan kondisi tubuh kita yang berubah ya, Ma. Ya ukuran, ya hormon. Inilah tips memilih baju ...

Read more..


Nah, dengan informasi di atas, pastinya sekarang Mama lebih yakin dan tahu, produk mana saja yang bisa Mama gunakan dan dengan "term and condition" yang seperti apa agar bisa hamil cantik.

Yuk, Ma, dandan! Biar hamil, harus tetap cantik!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hamil Cantik dengan Make Up tapi Tetap Aman? Bisa, dengan Beberapa Saran Ahli Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar