Hiiiy! Minuman Soda Akan Melakukan 6 Hal Mengerikan Ini Pada Tubuh Mama! Stop Meminumnya, Ma!

lifehack

Hiiiy! Minuman Soda Akan Melakukan 6 Hal Mengerikan Ini Pada Tubuh Mama! Stop Meminumnya, Ma!

1.1K
Ya, setidaknya ada 6 hal mengerikan inilah yang minuman soda lakukan pada tubuh para peminumnya. Jadi, berhentilah minum minuman soda segera, Ma!

Mungkin Mama sudah pernah mendengar berbagai penjelasan mengenai efek mengerikan dari minuman soda. Namun, minuman menyegarkan ini memang terlalu menggoda untuk dilewatkan. Apalagi di siang hari yang terik dan pengap, segelas minuman soda biasanya mampu mendinginkan tubuh, dari kepala hingga kaki.

Akan tetapi Mama harus dan wajib berhenti mengonsumsi semua jenis minuman soda tersebut karena efeknya yang sangat buruk bagi tubuh.


BACA JUGA


 Awas! 7 Minuman Ini Memang Begitu Segar dan Nikmat, Tapi Mengandung Bom Kalori Jahat!

Awas! 7 Minuman Ini Memang Begitu Segar dan Nikmat, Tapi Mengandung Bom Kalori Jahat!

Mau cuaca apa pun, ada satu hal yang selalu kita cari untuk membuat diri sendiri nyaman. Ya, minuman. Mau dingin apa panas, tinggal ...

Read more..


Setidaknya ada 6 hal mengerikan yang minuman soda lakukan pada tubuh para peminumnya.

1. Tulang dan gigi


Asam fosfat yang ditemukan dalam minuman soda ternyata adalah zat korosif yang juga ditemukan dalam pupuk, sabun, polishes, dan pewarna. Orang yang meminum minuman soda biasanya akan memiliki tulang dan gigi yang rapuh karena kalsium yang terkandung di dalamnya berkurang.

Selain asam fosfat, minuman soda pun biasanya mengandung gula buatan yang cukup tinggi. Pada umumnya, minuman manis akan memberi efek buruk pada gigi, antara lain penumpukan plak. gigi berlubang, dan radang gusi.

Selain harus rutin mengunjungi dokter tulang, tampaknya Mama pun harus kerap membuat janji dengan dokter gigi apabila masih tetap hobi mengonsumsi soda.


2. Hormon reproduksi

mensfitness

Biasanya, minuman soda dikemas dalam botol ataupun kaleng. Nah, ternyata kemasan minuman soda pun berefek buruk loh bagi tubuh.

Penelitian yang dilakukan pada peneliti di Harvard menemukan bahwa BPA (komponen yang ditemukan dalam berbagai botol soda) ternyata dapat mengurangi kesuburan. Efek ini bukan hanya akan dialami oleh wanita saja loh, Ma. Penelitian juga mengungkapkan bahwa alumunium yang terdapat dalam kaleng minuman soda ternyata dapat menurunkan kesuburan para pria.

Ouch! Ayo, segera ajak si Papa menjauhi minuman soda mulai hari ini, Ma!


3. Pikiran

huffingtonpost

Kandungan gula dalam minuman soda secara bertahap akan meningkatkan gula darah, meningkatkan risiko demensia, dan mengganggu kemampuan otak untuk menciptakan memori.

JIka Mama gemar meminum minuman soda diet, aspartam (pemanis buatan) dalam soda tersebut akan membuat Mama mudah terkena sakit kepala, pandangan kabur, dan gangguan ingatan.


BACA JUGA


Anak-anak Suka Minum Minuman Kemasan, Ma? Ikuti Tips Memilih Minuman untuk Anak Berikut Ini Agar Kesehatan Mereka Tak Terancam!

Anak-anak Suka Minum Minuman Kemasan, Ma? Ikuti Tips Memilih Minuman untuk Anak Berikut Ini Agar Kesehatan Mereka Tak Terancam!

Di tengah cuaca panas terik maupun sedang hujan, tidak jarang minuman kemasan menjadi pilihan bagi Mama dan keluarga, bukan? Segar sih ya, ...

Read more..


4. Mood

authoritynutrition

FDA (BPOM-nya Amerika Serikat) telah mengaitkan aspartam dengan beberapa jenis depresi.

Depresi telah menyerang sekitar 6,7% orang dewasa di Amerika Serikat. Menurut FDA, aspartam meningkatkan risiko depresi hingga 36%.

Jika Mama sering merasa sedih, tidak berharga, kehilangan semangat terus-menerus saat beraktivitas yang sebelumnya sangat Mama senangi, mungkin sudah waktunya Mama membuang semua minuman soda yang masih berada di dalam kulkas.

Setelah itu sebaiknya Mama segera mencari pertolongan medis, seperti menemui psikolog, atau psikiater.


5. Perut

eatthis

Para peneliti menemukan bahwa dengan mengganti minuman soda menjadi air mineral, Mama berkemungkinan besar akan bisa mengurangi lipatan di sekitar perut Mama.

Ngomong-ngomong soal lipatan perut, minuman soda diet yang ditujukan sebagai minuman rendah gula ternyata justru memiliki efek yang sebaliknya loh, Ma.

Sebuah penelitian dari School of Medicine at The University of Texas Health Science Center menemukan, bahwa partisipan yang meminum minuman soda diet justru memiliki risiko 70% lebih tinggi untuk "membesarkan" area pinggang mereka.

Hasil penelitian yang dilakukan cukup lama tersebut mengungkapkan, bahwa orang yang rutin meminum minuman soda sebanyak 2 kaleng atau lebih per harinya mengalami pertumbuhan lingkar pinggang 500% lebih banyak dari yang tidak minum minuman soda diet.


6. Penuaan dini

bbcnews

Peneliti dari University of California San Fransisco (UCSF) menemukan, bahwa dengan mengonsumsi minuman soda sebanyak 20 ons atau kurang lebih 600 ml soda setiap hari akan mengurangi usia sebanyak 4,6 tahun!

Konsumsi minuman soda diyakini akan menyebabkan gangguan jantung, diabetes, dan berbagai jenis kanker.


BACA JUGA


Detox Drinks - Minuman Sehat Yang Bisa Mama Bikin Di Rumah. Yuk, Ma, Sontek 11 Resep Mudah Ini!

Detox Drinks - Minuman Sehat Yang Bisa Mama Bikin Di Rumah. Yuk, Ma, Sontek 11 Resep Mudah Ini!

Minuman sehat perlu banget Mama konsumsi untuk tubuh lebih sehat. 11 Minuman sehat ini berfungsi sebagai detox loh, bisa Mama bikin di rumah ...

Read more..


Dari pemaparan yang cukup mengerikan di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa minuman soda dapat membuat tulang dan gigi Mama keropos, depresi, pikun, dan memperpendek usia. Waduh!

Namun jangan khawatir, Ma, sebab masih banyak ikan di lautan. Masih ada banyak jenis minuman sehat lain yang bisa Mama konsumsi. Air mineral adalah salah satu yang paling utama.

Yuk, perbanyak konsumsi air putih dan jauh-jauh dari minuman soda sekarang juga.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hiiiy! Minuman Soda Akan Melakukan 6 Hal Mengerikan Ini Pada Tubuh Mama! Stop Meminumnya, Ma!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ra'idah Azyyati | @raidahazyyati

Silahkan login untuk memberi komentar