5 Jenis Pujian Inilah yang Akan Selalu Diharapkan oleh Suami dari Mama. Berikan, Ma!

5 Jenis Pujian Inilah yang Akan Selalu Diharapkan oleh Suami dari Mama. Berikan, Ma!

2.2K
To make someone you love acknowledge your effort to please her, and that she smiles or just gives me a little kiss, that's when I feel like I am a real gentleman!

Hampir tidak ada manusia yang menolak untuk dipuji –termasuk pria yang punya gengsi selangit! Bedanya hanya, kalau perempuan suka mengekspresikan kegembiraannya jika dipuji, sedangkan pria lebih memilih untuk mengulum senyum, atau bahkan menyembunyikan rapat-rapat dan berpura-pura kesal (padahal senang!). Men!

Nah, kalau pujian itu bagi mereka adalah (kesannya) sia-sia, yuk, coba kita cari tahu apa pujian yang tidak bakal ditolaknya!

Ini dia 5 titik lemah pria yang bila dihargai akan membuat hidungnya kembang kempis karena bangga!


1. Hit his masculinity!


Ya, serang pria soal kejantanannya, Mama pasti menang telak! Mengapa? Karena laki-laki itu dikodratkan untuk menyenangkan perempuan. If his woman is happy, then he is happy! Sebaliknya, jika sang perempuan tidak senang, maka ia juga bisa ikutan tertekan loh! Apalagi saat bercinta ….

Sudah bukan rahasia lagi bahwa dalam aktivitas seksual, kaum hawa itu harus didahulukan kepuasannya, bukan? Ini tidak lain karena -selain perempuan itu butuh lebih banyak persiapan dan waktu- para kaum adam belum tentu bisa mengajak pasangannya sampai pada puncak kenikmatan. Bila hal itu sampai terjadi, pria mana pun akan runtuh harga dirinya. Oleh karena itu, Ma, pujilah sang suami tepat di titik ini. Hargai semua usahanya untuk menyenangkan Mama dengan kata-kata yang menyentuh maskulinitasnya, seperti, “Papa nakal banget deh tadi, bikin Mama terbang melayang!”, atau, “Papa nih kuat banget, Mama hampir ngga bisa ngelayanin!”

Hmm, kalau suami dipuji seperti itu, dijamin Mama akan mendapatkan golden ticket menuju kebahagiaan pada keintiman berikutnya, deh!


2. Say hi to his gentleness


Selain harus jantan, pria juga ditakdirkan untuk bersikap lembut, loh. Sudah sepantasnya mereka berbicara dengan nada yang enak di telinga dan selalu berusaha menjaga perasaan wanita yang terkadang bad mood karena hormon yang berubah-ubah. Bukan untuk ‘ngegombal’, tapi demi keselamatan mereka sendiri!

But seriously, men are destined to always be gentle! Perempuan yang secara fisik dan perasaan lebih fragile memang harus diperlakukan dengan lembut dan hati-hati. Dengan perhatian yang cukup baik secara lahir dan batin, para hawa akan lebih stabil secara emosional, yang dengan demikian berpengaruh secara positif pada caranya mendidik anak-anak dan melayani suami.

Oleh karena itu, Ma, berikan senyuman pada suami bila ia berbicara manis pada Mama. Tersipulah jika laki-laki itu memperlakukan Mama dengan penuh kasih sayang. Berikan ia pujian atas hatinya yang lembut itu, misalnya, “Mama seneng deh kalau Papa bukain pintu mobil begitu. Makasih ya, Pa!”, atau, “Papa tau aja deh Mama lagi kesel. Terima kasih udah nelpon ya Pa. You brighten up my day!”

Mungkin sang ksatria itu hanya akan menaikkan alisnya sebagai tanda setuju, but deep inside, he is proud to be your gentleman!


3. Appreciate his effort


Nah, ini juga satu dari kewajiban pria yang harus dihargai. Memang, sudah dari sananya laki-laki itu tugasnya menafkahi keluarga, tapi itu tidak menjadikannya thankless alias dianggap biasa saja. Pergi kerja, pulang ke rumah, pergi, pulang, dan gajian, lalu Mama menguasai sebagian besar uangnya. Dengan sukarela, para suami membiarkan istrinya menguras ATM demi kebutuhan keluarga. Sekali lagi, ini terdengar lumrah, tapi pernahkan kita tanyakan seberapa besar pengorbanannya untuk itu semua?

Ada harga atas setiap usaha, setuju kan, Ma? Jadi, jangan sungkan untuk mengatakan kepadanya betapa berartinya ihktiarnya itu bagi Mama dan anak-anak. Besar atau kecil hasilnya, tetap ada keringat di dalamnya yang perlu ucapan terima kasih, semisal, “Makasih atas transferannya ya, Pa. Karena Papa, semua jadi tercukupi.”, atau bagaimanapun caranya supaya ia mengerti bahwa kewajibannya terhadap keluarga sudah dipenuhi, dan bahwa hal itu dihargai.


4. Notice his kindness


Tak hanya usaha yang perlu diberikan penghargaan, tapi juga kebaikannya. Kebaikan yang mana? Ya yang mana saja!

Mama pasti terharu, kan, bila melihat anak-anak berceloteh dan bermain ceria dengan Papanya? Segera katakan padanya, kalau Mama berterima kasih atas waktu yang diluangkannya bersama anak-anak, dan bahwa ia sudah menjadi ayah yang luar biasa. Mama juga tentu akan bahagia, bukan, jika sang belahan jiwa itu ingat hari jadi pernikahan dan mengajak makan malam? Hm, atau hal-hal yang jauh dari romantis, seperti ‘sekadar’ membantu mengangkat jemuran atau membawakan barang belajaan? Sepertinya sepele, tapi worth thanking for, loh! “Papa memang laki-laki sejati, deh. Mama bangga jadi istri Papa.”, adalah salah satu contoh kalimat yang akan membuat suami tercinta itu pasti melayang.

Berikan juga ia senyuman manis kalau ia memberikan recehan pada pengemis jalanan, ya Ma. Katakan juga betapa Mama tambah sayang padanya saat melihat ia membantu kucing yang terjebak di atas pohon. “Papa ternyata sangat peduli sama sesama, ya. Mama senang punya imam yang bisa dijadikan panutan.” atau bisa juga hanya menghadiahinya kecupan sayang atas kebaikan kecilnya itu, pasti bikin hatinya tergelitik. Once again, it may sound too ordinary, but it takes a golden heart to do such thing.


5. Pay attention to his every detail


Seperti halnya perempuan, pria pun punya hal-hal kecil yang ingin diubah, seperti tatanan rambut atau gaya berpakaian. Jika sampai itu terjadi, jangan keburu curiga, ya Ma! Daripada menuduh yang tidak-tidak, lebih baik katakan bahwa ia tambah tampan dengan rambut barunya, dan lebih terlihat segar dengan penampilan kasualnya. Kata-kata seperti, “Papa ganteng! Mama jadi naksir lagi, nih!”, atau, “Sekarang parfumnya ganti ya, Pa? Hmm, jadi tambah seksi, deh.” Tell him that, he sure will take you to bed right away! Ha!

Perhatikan juga kebiasaan barunya yang lain seperti mengoleksi miniatur mobil antik, atau jadi rajin berenang. Pastikan ia tahu bahwa Mama mendukung semua hobi positifnya, sambil bilang kalau, “Papa itu orangnya apik juga ya sama barang. Mama senang lihat Papa sibuk sama mobil-mobil kecil itu.” , atau, “Suami Mama lagi rajin berenang ya? Biseps-nya jadi makin ngga bisa dicubit, nih Pa.”. Dijamin, dadanya pasti sesak karena bangga!


Sekarang sudah siap ya, Ma. Berikan pujian pada pria selayaknya, sewajarnya, karena setiap manusia butuh self-actualization atau pengakuan. Apalagi jika pujian itu diberikan dengan sepenuh hati, niscaya ia akan terus berkembang menjadi pribadi yang lebih positif dalam segala hal.

Whatever it is, just let him know that you are happy to have him as your man!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Jenis Pujian Inilah yang Akan Selalu Diharapkan oleh Suami dari Mama. Berikan, Ma!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at bilikayuwinayasari@blogspot.co.id. Reach me at raynorkayla@gmail.com. Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar