Ibu Rumah Tangga Tak Perlu Merasa Jenuh Lagi - 4 Kegiatan Ini Membuat Mama Jadi Sibuk!

Ibu Rumah Tangga Tak Perlu Merasa Jenuh Lagi - 4 Kegiatan Ini Membuat Mama Jadi Sibuk!

682
Jadi ibu rumah tangga itu menjemukan? Ah, itu dulu, sebelum kita tahu bahwa ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan di rumah!

Terkadang, ada kalanya seorang ibu rumah tangga diliputi perasaan jenuh di rumah setelah melakukan aktivitas sehari–hari yang bersifat rutin ya, Ma.

Dimulai dari mengurus anak dan suami dari pagi sampai malam hari, mengurus rumah, belum lagi dituntut untuk bisa mengurus diri sendiri juga tentunya.

Ya, memang keluarga membutuhkan kehadiran dan perhatian ibu rumah tangga seperti kita.

Tapi yang perlu diingat, bahkan seorang ibu rumah tangga juga butuh me-time, Ma. Me-time itu tidak harus memerlukan waktu berjam–jam atau berhari-hari kok, cukup dengan minum kopi dan nonton drama Korea, drama India, atau acara televisi favorit lain juga bisa dikatakan me-time.

Namun, Jika Mama ingin melakukan hal–hal baru lainnya saat me-time, berikut ini referensi kegiatan yang bisa Mama lakukan saat Mama ‘sendirian’.


BACA JUGA


Begini Cara Ampuh Membahagiakan Diri Sendiri Setelah Seharian Penat Menjalankan Tugas Sebagai Ibu Rumah Tangga!

Begini Cara Ampuh Membahagiakan Diri Sendiri Setelah Seharian Penat Menjalankan Tugas Sebagai Ibu Rumah Tangga!

Siapa bilang menjadi perempuan itu gampang? Perempuan itu selalu ingin membahagiakan semua orang tersayangnya, sampai kadang lupa ...

Read more..


4 Kegiatan untuk mengusir kejenuhan ibu rumah tangga

1. Berkreasi membuat Produk DIY

Boleh dibilang kecanggihan teknologi sekarang, bisa sangat membantu siapa pun untuk mempelajari hal–hal baru, termasuk ibu rumah tangga seperti kita.

Seperti yang sedang trend saat ini membuat kreasi DIY atau Do It Yourself, yang artinya membuat sebuah barang dengan menggunakan barang–barang lain atau memanfaatkan barang bekas, dan menjadikannya berfungsi lagi.

Banyak sekali tutorial dan cara–cara berkreasi DIY di internet yang bisa Mama tiru dirumah. Beberapa kali Rocking Mama juga menayangkan berbagai ide memanfaatkan barang bekas atau DIY ini.

Bahan–bahan DIY-nya juga beragam, mulai dari barang–barang yang bisa ditemukan di sekitar rumah, barang bekas, maupun dari bahan–bahan sederhana lain, seperti kayu palet, stik es krim, kain flanel, sedotan, kaleng dan lain sebagainya.

Selain murah dan menjadikan barang–barang tersebut menjadi lebih berguna, Mama juga menjadi semakin kreatif pastinya.


2. Bercocok tanam


Mau punya lahan sempit atau luas, kegiatan bercocok tanam ini tetap bisa menarik dan mengasyikkan bagi seorang ibu rumah tangga. Apalagi jika tanaman–tanaman yang kita tanam itu semua bisa tumbuh dan berbunga atau berbuah dengan subur. Iya kan, Ma?

Memang hasilnya tidak bisa sekejap mata, karena bercocok tanam juga membutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam merawat dan memeliharanya setiap hari. Tapi di situlah nikmatnya, karena setiap hari kita jadi punya ‘kegiatan baru’ yang membuat kita bersemangat merawatnya sambil menanti-nantikan hasilnya saat tanamannya sudah tumbuh dan berbunga.

Selain bisa membuat pikiran tenang dan rileks, bercocok tanam juga akan membuat pekarangan kita menjadi lebih indah. Betul kan, Ma?

Tak hanya di pekarangan, Mama juga bisa mencoba bercocok tanam dengan indoor plant, tanaman dalam ruangan. Mama juga bisa mencoba membuat kebun hidroponik. Juga berkreasi dengan taman vertikal. Nggak punya halaman, sudah bukan halangan lagi untuk nggak menyukai kegiatan ini, Ma.


BACA JUGA


Ini Dia 21 Hobi yang Cocok Dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga Agar Hati Selalu Bahagia

Ini Dia 21 Hobi yang Cocok Dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga Agar Hati Selalu Bahagia

Punyai 3 macam hobi: hobi yang menghasilkan uang, hobi yang membuat tubuh kita sehat, dan hobi yang membuat kita jadi lebih kreatif

Read more..


3. Cooking and Baking


Barangkali bagi kita, para ibu rumah tangga, kegiatan memasak itu sudah pekerjaan kita sehari-hari ya? Tapi, jangan salah, memasak itu katanya bisa membuat relaks dan menghilangkan stress juga lo.

Mungkin sebagian orang malah berpikir kalau memasak itu malah membuat stres karena belum apa–apa sudah kebayang aja, nanti dapur berserakan dan kerepotan saat membereskannya.

Namun, jika mama memang hobi memasak, maka kegiatan ini bisa banget menjadi pengusir galau dan penghilang stres lo, karena saat memasak pikiran kita teralihkan dari hal–hal negatif yang bikin pusing ke proses persiapan hidangan kita.

Selain itu memasak juga bisa memberi rasa puas pada diri sendiri; bisa melatih kesabaran, meningkatkan kreativitas dan tentunya keluarga kita lebih sehat kalau makan masakan rumah yang Mama masak.


4. Senam, aerobik atau yoga


Ibu rumah tangga mana sempat lagi mau olahraga dan pergi ke tempat fitness?

Eits, kata siapa olahraga itu hanya bisa dilakukan di tempat fitness, Ma? Mama juga bisa melakukan olahraga di rumah kok. Tinggal beli kaset CD senam atau aerobik, atau download videonya dari internet dan Youtube, Mama tinggal pasang saja di rumah dan ikutin gerakan–gerakannya.

Selain olahraga ini sangat baik bagi kesehatan dan kebugaran Mama, senam juga bisa mengurangi stres dan meningkatkan mood kita, Ma.


BACA JUGA


6 Hal Ini Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga Agar Terus Produktif dan Bahagia

6 Hal Ini Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga Agar Terus Produktif dan Bahagia

Percaya deh, dengan menjadi ibu rumah tangga yang produktif, Mama akan menjadi lebih percaya diri dan tentu saja merasa berharga dan bahagia ...

Read more..


Itu adalah beberapa pilihan dari begitu banyak kegiatan untuk mengisi waktu luang Mama sebagai ibu rumah tangga di rumah.

Nah, sekarang Mama sudah bisa berhenti merasa bosan dan jenuh kalau di rumah ya, karena sekarang ada begitu banyak hal positif dan bermanfaat yang dapat kita lakukan di sela–sela jadwal rutin kita.

Yang penting, lakukan semua dengan bahagia, Ma!

Stay happy, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ibu Rumah Tangga Tak Perlu Merasa Jenuh Lagi - 4 Kegiatan Ini Membuat Mama Jadi Sibuk!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ribka Agustina | @Ribykatine

a wife, a mother (of one son), a woman who has so many dreams in life and can't wait to see them all come true :D

Silahkan login untuk memberi komentar