Ingin Memiliki Bulu Mata yang Tebal, Lentik, dan Sehat? Ikuti Saja 7 Langkah Perawatan Bulu Mata Ini

hbfit

Ingin Memiliki Bulu Mata yang Tebal, Lentik, dan Sehat? Ikuti Saja 7 Langkah Perawatan Bulu Mata Ini

1.9K
Untuk mendapatkan bulu mata yang tebal, lentik, dan sehat, Mama bisa menggunakan berbagai produk alami.

Sejak dulu, bagian mata telah menjadi fokus perhatian saat ber-make up ya, Ma. Salah satu bagian mata yang cukup memberi pengaruh besar pada tampilan wajah adalah bulu mata.

Setiap orang, terutama wanita, tampaknya mengharapkan bulu mata yang lentik dan tebal. Namun, keistimewaan tersebut seringkali tidak dinikmati semua orang.

Saat ini, ada berbagai cara untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata. Bisa dengan maskara, bulu mata palsu, ataupun extension bulu mata. Namun sayangnya, cara-cara tersebut justru akan melemahkan, merontokkan, dan merusak bulu mata.

Belum lagi risiko berbagai penyakit mata akibat paparan zat kimia tersebut. Hiiii, Mama pasti tidak mau mengambil risiko, kan?

Jika Mama ingin memiliki bulu mata yang sehat, panjang, tebal, dan lentik, lebih baik Mama pilih metode yang alami saja.


BACA JUGA


Ini Dia 13 Mata Terindah di Dunia - #4 Benar-benar Memukau!

Ini Dia 13 Mata Terindah di Dunia - #4 Benar-benar Memukau!

Mata adalah jendela hati. Mata bisa mengungkapkan lebih banyak kata daripada mulut, bahkan hati

Read more..


Ada 7 langkah perawatan bulu mata yang dapat Mama lakukan untuk mendapatkan bulu mata yang tebal dan lentik secara alami

1. Aplikasikan bahan penumbuh dan penebal bulu mata

stylecraze

Ada beberapa bahan alami yang dapat Mama gunakan sebagai penumbuh dan penebal bulu mata. Mama cukup memilih salah satu bahan yang paling mudah ditemukan.

Untuk pengaplikasiannya, Mama bisa menggunakan sikat bulu mata atau korek kuping. Hindari penggunaan jari dalam pemulasan bahan-bahan di bawah ini karena dapat mengganggu fungsi dan kenyamanan mata.

  1. Minyak jarak
    Hingga saat ini, minyak jarak masih diyakini sebagai salah satu bahan penumbuh bulu mata (dan alis) terbaik. Waktu terbaik untuk memulaskan minyak jarak ke permukaan bulu mata adalah sesaat sebelum tidur, ataupun setiap sebelum bepergian.
  2. Vitamin E
    Mama kesulitan mencari minyak jarak? Tenang saja, ada berbagai alternatif lain, salah satunya adalah vitamin E! Selain dikenal sebagai bahan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, vitamin E pun ampuh untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Cukup pecahkan beberapa bulir kapsul vitamin E, kemudian aplikasikan ke mata dengan menggunakan sikat bulu mata.
  3. Minyak alami lain
    Alam memang tidak pernah kehabisan pilihan. Selain minyak jarak dan vitmin E, Mama bisa menggunakan minyak alami lain, seperti minyak zaitun, minyak alpukat, minyak almon manis, minyak rosehip, minyak argan ataupun minyak wijen. Minyak alami tersebut akan menutrisi, melembapkan, memanjangkan, serta menguatkan bulu mata.
  4. Teh hijau
    Selain sedap, dan diyakini bermanfaat bagi tubuh, teh hijau pun memiliki khasiat lain berupa memanjangkan bulu mata! Cukup seduh teh hijau, biarkan dingin, kemudian aplikasikan ke bulu mata. Kafein dan flavonoids dalam teh hijau akan menjaga kekuatan bulu mata sambil mendorong pertumbuhan bulu mata yang baru.
  5. Lidah buaya
    Selain bermanfaat bagi rambut, lidah buaya pun ampuh juga untuk bulu mata. Vitamin dan nutrisi dalam gel lidah buaya akan meningkatkan pertumbuhan bulu mata dan membuatnya lebih kuat.


2. Hindari penggunaan bulu mata palsu dan extension bulu mata

groupon

Agar lebih efektif, selain memberikan nutrisi, Mama pun harus mengimbanginya dengan perawatan lain. Salah satunya adalah dengan menghindari tindakan yang tidak baik untuk mata, antara lain pemasangan bulu mata palsu, dan extensions bulu mata.

Lem bulu mata akan melemahkan akar bulu mata sehingga membuat bulu mata cepat rontok. Namun, penggunaan sesekali masih tidak apa-apa kok, Ma.


3. Bersihkan make up mata hingga tuntas

groupon

Maskara, eyeliner, dan eyeshadow yang mempercantik mata nyatanya akan membebani mata. Pastikan Mama selalu membersihkan make up mata hingga besih tuntas tas tas tas!

Gunakan pembersih make up berbahan dasar minyak bila Mama senang menggunakan produk waterproof. Semakin bersih permukaan mata dari make up, semakin cepat pula bulu mata tumbuh.


BACA JUGA


5 Kesalahan Make Up Ini Akan Membuat Penampilan Mama Tampak Lebih Tua Lho!

5 Kesalahan Make Up Ini Akan Membuat Penampilan Mama Tampak Lebih Tua Lho!

Berbagai tren yang muncul di 2017 ini, tren fashion, tren gaya rambut, hingga tren make up. Meskipun namanya 'tren', gak semua cocok Mama ...

Read more..


4. Makan makanan sehat dan kaya nutrisi

Yup, makanan pun sangat berpengaruh lo, Ma. Perawatan dari luar akan semakin memberikan hasilnya apabila diiringi dengan perawatan dari dalam.

Buah-buahan, sayur-sayuran, dan karbohidrat kompleks akan membantu bulu mata Mama tetap sehat, tebal, dan kuat!


5. Menyikat bulu mata dengan sikat bulu mata bersih

aliexpress

Berbagai debu dan kotoran akan menempel di bulu mata Mama setiap harinya.

Agar bulu mata tetap bersih, Mama bisa membersihkannya dengan cara menyikat bulu mata. Gunakan sikat bulu mata yang bersih, dan sikat bulu mata dengan lembut ya, Ma.


6. Perlakukan bulu mata dengan lembut

road2beauty

Hindari menggosok mata, atau menarik bulu mata saat membersihkan make up.

Perlakuan kasar pada mata akan membuat bulu mata rontok, lecet di sekitar mata, iritisi pada mata, hingga menimbulkan keriput pada kulit sekitar mata.


7. Pijat kelopak mata

nivea

Akhir dari rangkaian perawatan bulu mata ini adalah pijatan pada kelopak mata.

Pijatan lembut pada kelopak mata akan menstimulasi pertumbuhan bulu mata. Lakukan dengan rutin agar Mama dapat segera menyadari manfaatnya.


BACA JUGA


Tips Praktis Mengaplikasikan Maskara Tanpa Menggumpal

Tips Praktis Mengaplikasikan Maskara Tanpa Menggumpal

Inner beauty is great, but a little mascara never hurts

Read more..


Lakukan 7 langkah perawatan bulu mata tersebut secara konsisten, maka bulu mata tebal dan lentik bukan lagi sekadar mimpi.

Stay pretty, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Memiliki Bulu Mata yang Tebal, Lentik, dan Sehat? Ikuti Saja 7 Langkah Perawatan Bulu Mata Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ra'idah Azyyati | @raidahazyyati

Silahkan login untuk memberi komentar