Ingin Memunculkan Potensi Anak Mama Seperti Anak Tercantik di Dunia ini? Begini Caranya!

Ingin Memunculkan Potensi Anak Mama Seperti Anak Tercantik di Dunia ini? Begini Caranya!

655
Kelebihan yang terdapat pada anak akan muncul dan terbentuk berkat orang tua, terutama peran Mama.

Ini sedang viral banget, Ma. Anastasiya Knyazeva, anak berusia 6 tahun yang mempunyai mata indah dan wajah yang menggemaskan ini--konon--adalah anak tercantik sedunia.

Anastasiya adalah model cilik dari Rusia yang tergabung dalam President Kids Management. Sebelum kemunculan Anastasiya yang menghebohkan di dunia maya, tahun-tahun sebelumnya ada beberapa anak yang juga mendapat label anak tercantik di dunia. Tapi untuk tahun ini predikat anak tercantik di dunia jatuh pada Anastasiya Knyazeva.

Tahukah Mama? Bahwa kecantikan dan kecerdasan maupun hal positif lainnya dari seorang anak tidak akan muncul ke permukaan publik tanpa peran aktif dari sang orang tua.

Lalu, bagaimana cara memunculkan potensi anak ya, Ma? Tentunya Mama mau tahu banget dong ya, biar Mama bisa memunculkan kecantikan, ketampanan dan kecerdasan anak Mama ke publik. Hal ini juga bisa mendorong anak untuk lebih semangat dan optimis dalam menjalani masa depannya kelak lo, Ma.


BACA JUGA


4 Cara Menemukan Bakat Anak yang Bisa Mama Lakukan Untuk Si Kecil

4 Cara Menemukan Bakat Anak yang Bisa Mama Lakukan Untuk Si Kecil

Cara menemukan bakat anak bisa Mama lakukan kapan saja. Dan terkadang cara menemukan bakat anak pun bisa secara spontan, tanpa terduga

Read more..


Ini dia 7 cara memunculkan potensi anak

1. Lihat dan cari kelebihan anak sejak usia dini

Womantalk

Potensi yang dimiliki seorang anak biasanya tidak akan terlihat bila Mama tidak jeli memperhatikannya. Seorang anak pintar sekalipun akan tampak biasa saja bila kecerdasannya tidak ditonjolkan, apalagi bila tidak ada perhatian dari orang tuanya.

Sebaiknya Mama mencari apa kelebihan yang ada pada diri anak Mama, tidak hanya dari segi fisik saja. Karena semua potensi yang ada pada anak bisa mencakup berbagai hal.


2. Beri support dan motivasi ke anak

Dukungan teerbesar dari orang tua dan keluarga adalah hal yang mampu menumbuhkan rasa percaya diri anak untuk mau memunculkan kelebihan apa yang dimiliki si kecil.

Anak pemalu sekalipun bila terus dimotivasi dan ditumbuhkan rasa percaya dirinya secara emosional pasti akan berani menunjukkan kelebihan yang dimilikinya ke publik nantinya, Ma.


3. Berikan fasilitas yang anak butuhkan

Integrasionline

Keinginan anak tidak harus selalu dituruti ya, Ma. Tapi untuk soal kebutuhan anak, Mama harus jeli dan bisa memprioritaskannya. Apalagi jika yang anak butuhkan adalah untuk menunjang potensinya.

Karena tanpa fasilitas, anak akan kesulitan untuk mengeksplorasi bakat dan potensi yang dimilikinya.


4. Tumbuhkan minat anak ke hal yang menarik

sehatmagz

Terkadang anak bingung dan labil untuk mendalami apa yang dia ingin jalani berkaitan dengan hobi ataupun ketertarikannya pada hal tertentu. Ya, namanya juga anak-anak. Ia juga sedang berada dalam tahap mengenali dirinya sendiri.

Di sini peran Mama sangat dibutuhkan sekali untuk menumbuhkan minat si kecil dengan cara melihat secara jeli, hal apa yang lebih menarik untuknya.

Mama bisa mengarahkannya setelah benar-benar yakin dengan potensi dan kelebihan yang dimiliki si kecil.


BACA JUGA


Kenali Bakat Seni pada Anak, dan Terus Stimulasi Agar Tak Pernah Terputus dari Seni demi Kebaikan Anak di Kemudian Hari

Kenali Bakat Seni pada Anak, dan Terus Stimulasi Agar Tak Pernah Terputus dari Seni demi Kebaikan Anak di Kemudian Hari

Bakat seni pada dasarnya ada pada setiap orang, dan merupakan kecerdasan dasar pada anak-anak. Tinggal bagaimana kita membantunya ...

Read more..


5. Perhatikan tumbuh kembang anak dengan sangat intens

Asiaparents

Ini sudah menjadi kewajiban Mama sebagai orang tua yang harus tahu dan memantau perkembangan anak setiap waktu. Sesibuk apa pun Mama, setidaknya jangan sampai ada yang terlewat hal sekecil apa pun yang terjadi pada si kecil ya, Ma.


6. Biarkan anak memilih minat dan ketertarikannya

Dailymail

Jangan pernah memaksakan kehendak Mama terhadap anak lo, Ma. Segala sesuatu yang dipaksakan toh tidak akan bisa berjalan dengan baik dan mengalir.

Biarkan saja si kecil memilih minat dan ketertarikannya untuk lebih dikembangkan lagi potensinya. Dengan begitu si anak akan menjalani bakatnya dengan sangat enjoy dan bahagia tentunya.


7. Show-up potensi dan kelebihan anak ke sosial media

opalert

Namanya juga zaman now ya, Ma. Kalau nggak di show up ya orang nggak bakalan tahu.

Jadi nggak ada salahnya Mama melek sosial media dan mengikuti perkembangan zaman pastinya. Tapi sebaiknya Mama yang harus mengendalikan penggunaan sosial media pada anak.

Jangan biarkan anak larut dalam gadget dan mengutak-atik sosial medianya sendiri. Tetap diawasi ya, Ma.


BACA JUGA


Princess Syndrome: Saat Makna Cantik dan Kecantikan Disalahartikan Oleh si Kecil

Princess Syndrome: Saat Makna Cantik dan Kecantikan Disalahartikan Oleh si Kecil

Arti cantik memang luas, namun jangan sampai si kecil salah memaknainya, karena bisa berakibat tak baik pada kepercayaan dirinya kelak. Be ...

Read more..


Peran Mama dan keluarga memang sangat menunjang kemampuan seorang anak untuk bisa menunjukkan kelebihan yang dimilikinya. Mama harus lebih aktif memperhatikan semua hal tentang si kecil. Bahkan untuk seorang anak yang tidak cantik pun bisa keluar juga inner beauty-nya bila Mama mampu untuk menumbuhkan rasa percaya dirinya, dan menunjukkan ke publik bahwa anak Mama mampu menjadi anak yang luar biasa.

Semangat terus bersama si Kecil ya, Ma.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Memunculkan Potensi Anak Mama Seperti Anak Tercantik di Dunia ini? Begini Caranya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar