Ini Dia 10 Balita yang Tangguh Melawan Penyakit Hingga Viral di Social Media

Ini Dia 10 Balita yang Tangguh Melawan Penyakit Hingga Viral di Social Media

1.3K
Berbagai usaha sudah dilakukan untuk berjuang melawan penyakit. Namun, mereka hanya bisa berusaha tanpa tahu hasilnya akan seperti apa. Begitu pun ke-10 orang anak ini yang sangat tangguh melawan penyakit kronis yang dideritanya.

Baru kemarin, tanggal 22 November 2017 Adam Fabumi, si balita tangguh itu akhirnya menyerah dengan penyakitnya setelah berjuang selama 7 bulan melawan penyakit langka yang dideritanya sejak dalam kandungan.

Ternyata tidak hanya Adam Fabumi, ada sekitar 10 orang balita lainnya yang juga pernah mengalami hal yang sama, berjuang melawan penyakit dalam usia yang masih sangat dini.


BACA JUGA


Ini  Dia 6 Penyakit Anak yang Sangat Berbahaya dan Bisa Mengancam Nyawanya

Ini Dia 6 Penyakit Anak yang Sangat Berbahaya dan Bisa Mengancam Nyawanya

Anak-anak wajar kalau rentan penyakit. Tapi untuk 6 penyakit anak ini, jangan pernah disepelekan

Read more..


Ini dia 10 balita yang sangat tangguh melawan penyakitnya

1. Adam Fabumi

Penyakit langka yang diderita oleh Adam Fabumi ini ternyata telah terdeteksi sejak masih dalam kandungan. Adam divonis terkena Dandy Walker Syndrome, yakni kelainan genetik yang memengaruhi perkembangan otak bayi karena tidak terbentuknya saluran pembuangan cairan otak dalam kepala.

Selain itu Adam juga mengalami kelainan kromosom, trisomy 13 tipe mosaic. Kelainan yang dikenal dengan istilah Patau syndrome, yaitu adanya kromosom ekstra yang menyebabkan cacat fisik hingga keterbelakangan mental.

Setelah selama 7 bulan kedua orang tuanya berusaha memperjuangkan kesembuhan balita tangguh ini hingga berobat ke Singapura, ternyata Tuhan tetap saja memanggil Adam Fabumi.


2. Thoriq

Setahun terbaring koma berjuang melawan penyakitnya yang diduga ditimbulkan oleh virus otak, akhirnya balita Thor harus berpulang ke Rahmatullah pada tanggal 26 Juni 2017 di usianya yang ketiga tahun.

Kelahiran Thoriq sebenarnya normal hingga di usianya yang kedua tiba-tiba ia terserang panas tinggi hingga kronisnya mengalami gagal pernapasan. Sejak itu Thor dinyatakan terkena penyakit radang otak akibat virus hingga menyebabkan koma sampai setahun lamanya.


3. Hafiz

Tribunews

Bayi Hafiz yang meninggal tanggal 30 Juli 2017 akibat terkena pneumonia akibat asap rokok yang diduga terjadi pada saat acara aqiqahnya.

Bayi yang baru berusia satu bulan ini terpapar asap rokok dan mengalami batuk dan sesak napas dua hari setelahnya. Dan ketika dibawa ke rumah sakit, dokter mendiagnosis bayi Hafiz terkena pneumonia berat hingga paru-parunya tampak putih semua ketika di-rontgen.

Hal ini menjadi peringatan keras bagi kita semua agar jangan pernah menyepelekan asap rokok, apalagi untuk bayi dan anak-anak. Please, Ma, Pa, jangan merokok di dekat anak-anak ya, dan jauhkan mereka dari perokok!


4. Julio Sanjaya

Balita tangguh ganteng yang biasa dipanggil Jojo ini menderita Hydrocephalus sejak dalam kandungan. Malangnya ia juga ditinggal pergi ayahnya sejak usianya 2 tahun. Dan sekarang, ibunya harus berjuang sendirian merawat dan mengobati Jojo dengan bantuan dari para dermawan.

Semoga Jojo mendapatkan sumbangan yang cukup untuk bisa menyembuhkan penyakitnya sampai sembuh ya, Nak! Baik-baik ya!


5. Ryu Deyumni

blog Rion ayah Ryu

Balita malang ini sejak usia 6 minggu, didiagnosa menderita Atresia Bilier. Kesembuhan bagi Ryu satu-satunya cara hanya dengan cangkok hati.

Untungnya kedua orangtua Ryu tidak mau menyerah begitu saja dan terus memperjuangkan kesembuhan Ryu dengan berbagai cara. Bahkan kedua orang tua Ryu rela menjadi donor untuk transplantasi hati bagi anaknya tersebut.


BACA JUGA


Mama Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus? Simak Kisah Inspiratif dari Yayasan Peduli Kasih di Surabaya untuk Menguatkan Mama

Mama Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus? Simak Kisah Inspiratif dari Yayasan Peduli Kasih di Surabaya untuk Menguatkan Mama

Memiliki anak berkebutuhan khusus terkadang membuat kita down. Tapi, tahu nggak, Ma, di luar sana Mama nggak sendiri ada banyak kisah ...

Read more..


6. Ashira Shalva

Balita cantik nan tangguh ini akhirnya meninggal dunia tepat di usianya yang ke-2 tahun 4 bulan setelah mengidap penyakit neuroblastoma.

Ia harus berjuang melawan tumor yang bersarang di perut bagian kanannya pada Oktober 2014 dan tetap tak bisa diselamatkan, bahkan setelah dibawa berobat ke Guangzhou Modern Cancer Hospital, Tiongkok.

Hanya sebulan berselang sejak Ashira dinyatakan mengidap kanker, balita cantik ini harus ‘berpulang’. Selamat jalan, Sayang!


7. Cellista dan Mikhaila

Bayi kembar yang tangguh ini harus berjuang melawan Alagille syndrome yang diidapnya.

Alagille syondrome adalah penyakit genetik langka yang mengganggu ginjal, hati, dan jantung. Dari sejak lahir bayi kembar Cellista dan Mikhaila ini divonis mengalami kebocoran jantung yang menyebabkan bayi kembar tersebut harus bolak balik ke rumah sakit hingga selama 6 bulan lamanya.

Tapi sayangnya Mikhaila harus berpulang terlebih dahulu, karena pada saat operasi biopsi mengalami pendarahan hebat. Dan tinggallah bayi Cellista yang harus berjuang untuk menjalani transplantasi jantung.

Karena tidak bisa melakukan operasi dengan metode yang sama dengan Mikhaila, maka dokter merujuk bayi Cellista untuk melakukan operasi di Jepang.


8. Aqila

viva

Balita tangguh ini divonis menderita Hydrocephalus ketika berusia 3 bulan. Awalnya Aqila mengalami demam tinggi disertai kejang-kejang tanpa sebab yang terjadi berulang kali.

Kemudian Aqila dirujuk ke RSUD Tuban dengan fasilitas BPJS dan mengalami koma selama 8 hari. Setelah dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang ke rumah, beberapa hari kemudian kepala Aqila muncul benjolan dan semakin membesar hingga sekarang.

Karena orang tua Aqila hanya seorang pekerja serabutan, untuk biaya pengobatan Aqila hanya bisa mengharap dari bantuan donasi para dermawan agar Aqila bisa segera dioperasi.

Semoga Aqila masih kuat berjuang untuk sembuh ya, Nak.


9. Annabella

Bella, balita ini dilahirkan dengan kondisi buta dan tuli, karena mengidap Pfeiffer Syndrom type 2.

Sindrom ini adalah kelainan genetik yang ditandai dengan fusi prematur tulang tertentu pada tengkorak (craniosynostosis), yang mencegah tengkorak tumbuh secara normal dan memengaruhi bentuk kepala dan wajah.

Bella juga terlahir dengan mata yang besar dan telinga yang tidak mempunyai lubang. Keajaiban dialami Bella ketika berusia satu tahun tiba-tiba ia dapat melihat.

Dan, sekarang Bella telah berusia 4 tahun, kesabaran sang Bunda Illona, Ayah, serta keluarganya membuat Bella masih bisa bertahan hidup sampai sekarang walaupun pernah divonis oleh dokter kalau hidupnya tidak akan lama.


10. Aubrey Naiym Kayacinta

Biasa dipanggil Ubii, anak dari Mama Grace Melia ini lahir pada tahun 2012. Awalnya Ubii tampak baik-baik saja hingga di usianya yang ke-6 bulan, Mama Grace melihat ada yang berbeda dari putrinya.

Ia baru mengetahui bahwa Ubii mengidap Congenital Rubella Syndrome yang berdampak besar pada Ubii. Mengakibatkan Ubii mengalami tuli, kebocoran jantung, pengapuran otak dan cerebral palsy. Untungnya Mama Grace adalah Mama yang tangguh seperti Ubii yang kuat melawan penyakit yang dideritanya.


BACA JUGA


Jangan Katakan 10 Hal Ini pada Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus!

Jangan Katakan 10 Hal Ini pada Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus!

Raising a child with special needs does not take a special family. It makes a family special

Read more..


Semoga semua orang tua dan keluarga kesepuluh balitak hebat ini diberikan kesabarannya dalam menghadapi segala ujian, cobaan dan ketentuan takdir Tuhan.

Kirim doa buat kalian semua anak-anak tangguh yang disayang Tuhan.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 10 Balita yang Tangguh Melawan Penyakit Hingga Viral di Social Media". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar