Ini Dia 10 Channel Youtube Favorit Saya untuk Menambah Wawasan dan Sekadar Hiburan Penghilang Stres

Ini Dia 10 Channel Youtube Favorit Saya untuk Menambah Wawasan dan Sekadar Hiburan Penghilang Stres

2.4K
Channel Youtube ini recommended banget untuk di-subscribe, supaya nggak rebutan menonton televisi sama anak, dan juga sebagai hiburan penghilang stres.

Hai, Mama! Bosan dengan acara televisi yang gitu-gitu saja? Ah, zaman sekarang mah, kalau bosan sama acara TV mah gampang. Tinggal buka Youtube saja. Banyak sekali hal yang bisa kita temukan, nikmati dan pelajari di Youtube. Channel Youtube itu segala macam ada, mulai dari hiburan, tutorial, tip-tip, berita, gosip, ... lengkap!

Apalagi sekarang, televisi sering dibajak oleh Si Sulung saya. Youtube jadi hiburan banget buat saya, kalau lagi senggang. Pada akhirnya ya, saya menemukan beberapa channel Youtube favorit. Biasanya sih karena isinya tutorial ini itu, channel masak-masak, dan channel hiburanlah yang menarik perhatian saya.

Nah, sekarang saya mau sharing channel Youtube favorit saya. Siapa tahu bisa menambah channel Youtube pilihan Mama juga. Nanti kalau Mama ada channel Youtube favorit yang belum ada dalam list ini, boleh, Ma, disharing di kolom komen ya! Saya juga pengin tahu.


11 channel Youtube favorit untuk menambah wawasan kita


BEAUTY

Suhay Salim



Akun Suhay Salim ini sebenarnya saya temui di Instagram.

Suhay Salim adalah seorang beauty vlogger yang gayanya asyik, lucu and nggak jaim. Awalnya dia adalah perempuan yang tomboy banget, Ma, nggak bisa ngebedain peralatan make up satu dengan yang lainnya. Tapi karena tuntutan karier, katanya, maka mau nggak mau ya dia harus belajar make up.

Signature make up-nya adalah pada riasan mata. Dengan warna-warni eksentrik, matanya jadi hidup banget! Ya, pada dasarnya mata Suhay sudah cantik sih, jadi tambah cantik saja jadinya.

Nggak cuma kasih tutorial, Suhay juga sering kasih rekomendasi make up dan peralatan make up, baik lokal maupun internasional.

Channel Youtube punya Suhay Salim ini cocok banget buat Mama yang lagi belajar dandan dan membutuhkan rekomendasi-rekomendasi peralatan make up yang oke.


Mesijesibeauty


Mesijesibeauty ini adalah channel Youtube orang bule, Ma.

Pertama tertarik, karena saya lihat gaya dandannya tuh 'gue banget' deh. Rambut dia dicat gonta-ganti kayak gula-gula kapas. Ugh, mupeng banget lihatnya. Sayang, saya nggak dibolehin suami ngecat rambut begitu. Hiks. Ada banyak tutorial terutama tutorial gaya rambut di Youtube channel Mesijesibeauty ini.

Saya suka mantengin untuk mendapatkan update peralatan makeup internasional terbaru. Soalnya kan pasti lebih update ya, ketimbang yang di Indonesia.


COOKING

Kokiku TV


Ini dia, Ma, channel Youtube khusus masak favorit saya banget.

Resep-resep yang ditayangkan di sini sudah banyak yang saya coba, di antaranya sweet tooth dessert-nya yang yummy! Nggak cuma itu, Kokiku TV juga update makanan-makanan kekinian yang lagi trending, dan langsung deh kasih resep.

Resep-resepnya gampang banget, nggak rumit sama sekali, dan takarannya sesuai. Suka banget, karena saya tuh sering, Ma, menemukan resep yang takarannya tuh rada-rada nggak cocok gitu. Tapi di sini, resep yang dibuat sudah pasti jadi dan enak deh.


Gemma Stafford


Pertama kalinya mengunjungi channel Youtube Gemma adalah saat anak perempuan saya mau merayakan ulang tahun, di mana saya berniat membuatkan cake ulang tahun yang simpel untuknya. Di sini saya menemukan resep cupcake yang bener-bener ditaruh di sebuah cup gitu, Ma. Iya, di dalam tea cup! Selain itu, resepnya bener-bener simpel, seperti resep es krim yang hanya menggunakan condense milk.

Akhir-akhir ini Gemma bikin banyak sekali tutorial basic memasak, seperti membuat whip cream sendiri, butter milk, cheese cream dan lain sebagainya. Wah, cocok banget deh buat saya yang tinggal di kota kecil yang susah menemukan bahan-bahan baking seperti ini.


Kawaiisweetworld


Channel Youtube ini juga khusus resep masakan nih, Ma.

Resep makanan yang dibuat kebanyakan dessert ini. Saya suka banget ngikutin vlog-vlog-nya, karena makanan yang dibuat tuh kawaii (cantik, lucu) semua. Banyak juga yang dibuat dengan bentuk-bentuk karakter, Ma, misalnya seperti karakter-karakter Disney, Sanrio dan lain-lain. Imut banget! Tapi mikir juga sih, kalau dibuat selucu itu, apa nggak sayang makannya ya? Hahaha.

Buat yang suka bikin makanan yang unik-unik atau yang cocok dimakan oleh anak-anak, wajib disubscribe nih, Ma!


PARENTING

Productive Mamas


Nah, saat saya pengin mencari ide untuk kegiatan anak saya, supaya bisa bermain dan belajar di rumah, saya menemukan channel Youtube Productive Mamas ini.

Di sini banyak sekali video-video seputar parenting, seperti tips mengurangi screen time pada anak, gimana mengatasi si picky eater supaya mau mencoba juga makanan yang lain dan lain-lain.

Recommended deh, Ma!


DIY

Ariane Arsenault


So, ceritanya, saya pernah sempat kepikiran untuk bikin usaha body care rumahan, Ma. Kan pernah trending ya beberapa waktu yang lalu, usaha homemade soap and body care ini.

Nah, di channel Youtube ini, banyak resep, tips dan trik pembuatan homemade soap, hingga ke masalah marketingnya. Lengkap deh, pokoknya. Meski saya sudah nggak meneruskan usaha homemade soap and body care saya waktu itu, tapi sampai sekarang saya tetep suka menonton video-video Ariane ini.


Vintageous


Channel Youtube ini Indonesia punya, Ma.

Videonya masih sedikit sih, tapi cukup kalau Mama suka dengan crafting dengan teknik decoupage.

Apa sih decoupage? Yaitu teknik mendekorasi barang dengan menempelkan kertas di atas permukaan barang, dan kemudian divernis atau dicat untuk mendapatkan efek yang diinginkan. Lucu, Ma, dan barang-barang pun jadi cantik banget setelah jad

Bisa menjadi alternatif kegiatan di waktu senggang nih! Kalau hasilnya sudah oke, pasti bisa juga kalau Mama jual. Nah, nambah penghasilan deh.


LIFESTYLE

Rachel Talbott

Video-video dalam channel Youtube ini kebanyakan tentang cara mengatur dan mengurus rumah, Ma.

Si Rachel ini sangat edgy namun juga sangat well-organized. Di sini nggak cuma tentang house keeping doang juga sih, banyak juga video mengenai beauty dan skincare. Juga banyak video-video masaknya. Lengkap!


COMEDY

LDP (Last Day Production)


Nah, kalau mau yang menghibur dan lucu-lucu, coba deh subscribe ke channel Youtube ini, Ma. Produksi anak dalam negeri nih! Dan cerita-cerita dalam videonya tuh simpel-simpel aja, tapi bisa banget bikin saya ketawa ngakak.

Lumayan banget buat ngobatin stres, Ma!


Nah, itu dia 10 channel Youtube rekomendasi saya untuk di-subscribe, supaya nggak rebutan menonton televisi sama anak, dan juga sebagai hiburan penghilang stres. Nggak cuma itu, kan wawasan Mama juga makin bertambah kan?

Mama punya channel Youtube favorit lain? Yuk, share di kolom komen ya, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 10 Channel Youtube Favorit Saya untuk Menambah Wawasan dan Sekadar Hiburan Penghilang Stres". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ratna MaulinaAnneLesmana | @annelesmana

Silahkan login untuk memberi komentar