Ini Dia 10 Film Horor Hollywood dan Indonesia Rekomendasi Rocking Mama Supaya Momen Halloween Lebih Seru!

Ini Dia 10 Film Horor Hollywood dan Indonesia Rekomendasi Rocking Mama Supaya Momen Halloween Lebih Seru!

1.4K
Halloween datang lagi! Dan, akan makin seru kalau dimeriahkan dengan marathon film horor!

Siapa penggemar film horor di sini?

Rocking Mama punya sederet film horor rekomendasi lo, baik yang klasik maupun yang baru rilis, baik film horor buatan negeri sendiri maupun keluaran Hollywood. Uwuwuw! Lengkap deh pokoknya!

Well, jenis-jenis film horor memang banyak. Tapi karena momen Halloween itu identik dengan arwah-arwah, maka film horor yang kita rekomendasikan di sini juga yang ada arwah, hantu ataupun setan. Hahaha.

Seru kan, Ma?

Kuy, langsung kita lihat saja daftar rekomendasi film horor ala Rocking Mama berikut!


BACA JUGA


Selain It, Ini Dia 5 Film Hollywood Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King yang Wajib Tonton!

Selain It, Ini Dia 5 Film Hollywood Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King yang Wajib Tonton!

It telah dirilis dan mencetak box office hanya dalam hitungan hari! 5 film Hollywood berdasar novel Stephen King ini juga wajib tonton! ...

Read more..


Film horor Indonesia rekomendasi Rocking Mama

1. Pengabdi Setan (2017)


Film horor ini mengisahkan kehidupan sebuah keluarga. Ibunya sakit sudah bertahun-tahun, hingga suatu saat meninggal. Namun, meninggalnya sang ibu ternyata merupakan awal dari serentetan masalah menyeramkan lainnya.

Film arahan Joko Anwar ini merupakan remake dari film horor klasik berjudul lama yang dirilis tahun 1980-an. Sepertinya sih saat ini masih bisa Mama saksikan di beberapa bioskop, karena masih gres banget.


2. Bayi Ajaib (1982)


Film ini merupakan salah satu film horor klasik yang cukup fenomenal di zamannya.

Bercerita mengenai persaingan dua orang calon lurah, Kosim dan Dorman, untuk menguasai sebuah desa yang berlimpah intan. Istri Kosim yang sedang mengandung lantas melahirkan anak yang aneh, yang membawa malapetaka bagi keluarga dan desa.


3. Mirror (2005)

Film satu ini memadukan antara cerita remaja, kisah cinta dan horor psikologis, Ma.

Berkisah tentang Kikan, yang setelah jatuh akibat kejailannya sendiri, tiba-tiba saja punya kekuatan paranormal. Saat ia tak dapat melihat bayangan seseorang dalam cermin, maka orang tersebut akan segera meninggal. Satu per satu, Kikan kehilangan orang-orang yang dekat dengannya.

Hingga suatu kali, Kikan tak bisa melihat bayangan dirinya dalam cermin!


4. Keramat (2012)

Konon, film horor ini dikerjakan tanpa skenario, Ma.

Bercerita tentang rombongan tim produksi suatu film dari Jakarta menuju Bantul, Yogyakarta, untuk mengerjakan film mereka. Di tengah alam dan suasana yang tradisional dan masih kental aura mistis, tim produksi ini membawa gaya gaul mereka ke dalamnya.

Pastinya kehadiran mereka dianggap "mengusik" para penghuni yang ada di lokasi. Hingga puncaknya pemeran utama wanita menghilang!


5. Jelangkung (2001)

Film horor ini, menurut saya, adalah film horor yang paling indah yang pernah ada sih, Ma. Yah, Rizal Mantovani, si sutradara, saat mengerjakan film ini memang dikenal sebagai sutradara video clip langganan penghargaan sih. Jadi, hasilnya memang beda banget.

Berkisah tentang sekelompok anak muda, Ferdi, Gita, Gembol dan Soni, yang gemar berburu hantu di tempat-tempat angker. Setelah mendengar kabar burung keangkeran Desa Angkerbatu, berangkatlah mereka berempat ke sana. Di sana, mereka menemukan satu kuburan misterius.

Soni, yang pengin punya ilmu hitam, mengadakan ritual pemanggilan arwah melalui Jelangkung. Tapi, tak ada yang terjadi. Kesal, mereka pun pulang ke Jakarta. Tanpa menyadari hal menyeramkan terjadi di kuburan itu begitu mereka pulang.


BACA JUGA


Ini Dia 7 Film Korea Bergenre Horor, Thriller dan Misteri Terbaik Rekomendasi Rocking Mama

Ini Dia 7 Film Korea Bergenre Horor, Thriller dan Misteri Terbaik Rekomendasi Rocking Mama

Ingin sedikit yang lebih tegang dari drama Korea biasanya? Cobain nonton 7 film Korea yang berikut, Ma! Dijamin, jantung akan berdegup ...

Read more..


6. Bangsal 13 (2004)

Suatu malam, di sebuah rumah sakit ada tiga pasien perempuan luka-luka datang akibat mengalami kecelakaan. Karena kamar-kamar penuh, maka pihak rumah sakit pun memutuskan untuk membuka kembali Bangsal 13 yang punya 10 kamar.

Bangsal 13 ini sudah 20 tahun ditutup dan dikunci, karena menyimpan rahasia gelap rumah sakit tersebut.


7. Sundel Bolong (1982)

"Bang, beli sate 200 tusuk!"

Siapa yang ingat dengan kalimat tersebut? Yah, emang legend banget sih ya itu kalimat. Siapa pun bakal ingat, yang mengucapkannya adalah si Sundel Bolong, yang diperankan oleh Suzana, dalam film horor klasik Indonesia berjudul Sundel Bolong.

Kisahnya sih sebenarnya mainstream aja sih, yaitu pembalasan dendam si arwah.


8. Kuntilanak (2006)

Sebenarnya saya pribadi sih agak nggak rela, lagu indah Lingsir Wengi jadi soundtrack film horor satu ini. Hahaha. Ya gimana ya, seharusnya jadi lagu romantis yang menyenandungkan kerinduan pada kekasih, kok jadinya ... *sigh*

Tapi, lepas dari itu, ini salah satu film horor yang direkomendasikan bisa memeriahkan momen Halloween Mama.


9. Danur (2017)

Yang menarik dari film horor ini adalah karena diangkat dari kisah nyata, Ma.

Adalah Risa, seorang perempuan indigo yang punya sahabat-sahabat tak kasat mata. Namun, suatu kali hadir sesosok hantu jahat yang ingin membawa adik Risa, Riri, ke alam lain. Risa pun harus berusaha menyelamatkan adiknya.


10. Kafir (2002)

Duh, penampilan Sujiwo Tejo dalam film horor yang satu ini benar-benar dahsyat.

Kuntet, yang diperankan oleh Sujiwo Tejo, adalah seorang dukun santet. Ia memang kaya, tapi pastinya tak bahagia. Untuk memperoleh ilmunya, Kuntet harus menyerahkan sejumlah nyawa pada gurunya. Ia pun dicurigai oleh orang-orang di sekitarnya.

Karena kecurigaan itu, Kuntet pun melakukan sumpah bahwa kalau benar ia adalah pembunuh, maka saat ia mati jasadnya tak diterima bumi.

Sumpahnya makan tuan.


BACA JUGA


5 Film Animasi Ini Tidak Disarankan untuk Ditonton oleh Anak-anak. Waspada, Ma!

5 Film Animasi Ini Tidak Disarankan untuk Ditonton oleh Anak-anak. Waspada, Ma!

Siapa bilang film animasi selalu aman buat si kecil? Coba cek dulu kelima film animasi ini

Read more..


Nah, biar tambah seru, sekalian ROcking Mama rekomendasikan 10 film horor Hollywood yang mendapatkan rating bagus oleh penonton pun kritikus ya, Ma.

Kita simak yuk!


10 Film horor Hollywood rekomendasi Rocking Mama


1. The Exorcist (1973)

The Exorcist konon merupakan film horor terbaik dari Hollywood yang pernah ada, Ma. Maka, rugi banget nih kalau Mama belum nonton.

Diangkat dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh William Peter Blatty, film horor klasik ini berkisah tentang seorang gadis kecil yang kerasukan roh jahat. Sang ibu pun berusaha menolong anaknya dengan melakukan ritual pengusiran setan, yang dibantu oleh 2 orang imam Katolik.

You know what? Cerita ini sebenarnya based on true story. Tahun 1949 pernah ada kejadia begini, hanya saja anaknya cowok bukan cewek, Ma.

Film ini dibuat kembali tahun 2016, tapi nggak sesukses film pertamanya.


2. The Sixth Sense (1999)

One of my fav! Film ini bisa dimasukkan dalam genre film horor supranatural thriller, Ma.

Kisahnya dimulai keberadaan seorang anak yang mempunyai kelebihan mampu berkomunikasi dengan orang-orang mati. Bruce Willis, yang berperan sebagai seorang psikolog anak (sampai di sini saya pertama agak-agak gimana gitu, mungkin karena terlalu kental aura 'McClaine'-nya ya. Hihihi.), mencoba membantu si bocah ini.

Disutradarai oleh M. Night Shyamalan, yang juga sekaligus penulis skenarionya, film horor ini menyimpan twist menakjubkan di akhir cerita.


3. Rosemary's Baby (1968)

Film horor psikologis ini diproduksi tahun 1968 dengan bintang utama Mia Farrow muda.

Kisahnya dimulai ketika sepasang suami istri muda pindah ke sebuah apartemen baru. Di sana mereka bertemu dengan sepasang suami istri yang sudah cukup berumur dan menjadi tetangga mereka. Melalui sebuah peristiwa yang sangat ganjil, si istri pun hamil.

Siapa sangka ternyata suaminya bukanlah ayah biologis si bayi yang dikandungnya, melainkan ...

Hiyyy! Takut!


4. The Omen (1976)

My most fav horror movie!

The Omen pernah juga dibuat ulang tahun 2006, tapi saya rekomendasikan untuk menonton yang versi pertamanya, yang dibuat tahun 1976. Lebih dahsyat, Ma!

Berkisah mengenai keluarga Duta Besar Amerika. Sang istri telah melahirkan, namun sayangnya, si bayi tidak selamat. Tanpa sepengetahuan istrinya, si ayah mengadopsi bayi lain untuk menggantikannya. Namun, sejumlah peristiwa ganjil dan kematian kerap mengelilingi keluarga tersebut, begitu Damien (si bocah pengganti) berada di tengah-tengah mereka.


5. Poltergeist (1982)

Siapa yang akan meragukan film-film Steven Spielberg, baik yang disutradarainya maupun yang diproduserinya? Film horor ini merupakan salah satu film yang diproduseri oleh Steven Spielberg, dan menjadi salah satu film horor legendaris sepanjang masa. Must watch for every Halloween!

Berkisah mengenai sebuah keluarga yang harus mempertahankan anak bungsu mereka dari penculikan yang dilakukan oleh setan.

Film ini ada sekuelnya, Ma, yaitu The Poltergeist II: The Other Side dan Poltergeist III. Juga pernah diremake tahun 2015. Tapi untuk momen Halloween, saya sarankan sih nonton yang versi pertama seri pertama.


BACA JUGA


Halloween Tiba! Inilah 10 Film Horor untuk Anak yang Cocok Ditonton Bersama Nanti Malam!

Halloween Tiba! Inilah 10 Film Horor untuk Anak yang Cocok Ditonton Bersama Nanti Malam!

Film horor nggak cocok ditonton oleh anak-anak? Kata siapa? Daftar film horor untuk anak berikut ini dilengkapi dengan panduan usia ...

Read more..


6. The Others (2001)

Another fav!

Film horor ini menerima penghargaan Goya Awards, sebuah penghargaan film terbaik di Spanyol, dan menjadi film berbahasa Inggris pertama yang pernah menerimanya. Keren nggak tuh? Selain itu juga menerima penghargaan Saturn Awards, nominasi Academy Awards dan BAFTA Awards. Beugh!

Kisahnya mengenai seorang ibu yang punya anak dengan kelainan yang disebut photosensitivity, sensitif terhadap cahaya. So, jendela-jendela dalam rumahnya sudah pasti harus ditutup korden tebal, agar anak-anaknya tak sampai terkena cahaya.

Setelah beberapa lama mereka tinggal di sebuah rumah baru di pinggiran kota, mereka pun mengalami berbagai hal aneh terjadi di dalam rumah.


7. The Conjuring (2013)

Kalau masih pengin melanjutkan dengan rumah hantu, film horor berikut ini juga harus ada dalam antrean marathon film Mama.

Sebuah keluarga, sepasang suami istri dan 5 orang anak, pindah ke sebuah rumah pertanian di pinggiran kota. Setelah melewatkan beberapa malam, mereka diganggu oleh makhluk halus penghuni rumah tersebut.

Ternyata rumah mereka itu dulunya merupakan rumah penyihir. Keluarga tersebut pun meminta bantuan pasangan suami istri pengusir setan, untuk "membersihkan" rumah mereka.

Habis nonton ini, boleh juga kalau dilanjutin ke The Conjuring 2. Biar bisa kenalan sama Valak. Hahaha.


8. The Evil Dead (1981)

Lima orang mahasiswa yang sedang berlibur dan menghabiskan waktunnya di sebuah pondok terpencil di daerah berhutan yang terpencil.

Mereka menemukan rekaman suara yang bisa melepaskan sejumlah roh jahat dalam rumah tersebut. Satu per satu dari mereka pun kerasukan, hingga menyebabkan kekacauan yang mengerikan.


9.The Ring (2002)

Film horor satu ini merupakan film versi Hollywood dari film originalnya yang berasal dari Jepang, berjudul Ringu.

Kisahnya dimulai saat terjadi kematian misterius sepasang remaja setelah mereka menonton sebuah video. Rachel, seorang jurnalis, akhirnya penasaran dan memulai penyelidikan mengenai video ini, yang kemudian membawanya pada misteri penyebab bunuh dirinya seorang perempuan di masa lalu.

Konon sih, film originalnya lebih bagus ketimbang versi Hollywood-nya ini, Ma. Cuma saya belum nonton. Hihihi. Boleh juga Mama coba nonton yang Jepang.


10. The Babadook (2014)

Nah, film horor satu ini sebenarnya bukan film Hollywood sih, karena diproduksi di Australia. Tapi, kurang lengkap nih, kalau rekomendasi film horornya nggak memasukkan film keren satu ini.

Berkisah tentang seorang anak yang mengalami gangguan, dan percaya bahwa Mister Babadook, monster yang ada dalam buku yang dibacanya, itu nyata. Sementara itu, ibunya mengalami depresi berat sepeninggal suaminya, plus harus mengalami berbagai "kenakalan" yang dilakukan oleh anaknya.

Aaand ... ah, the ending is just kerennn! Hehehe.


BACA JUGA


Ini Dia 7 Film Terbaik Johnny Depp versi Rocking Mama – From Captain Jack Sparrow To Mad Hatter

Ini Dia 7 Film Terbaik Johnny Depp versi Rocking Mama – From Captain Jack Sparrow To Mad Hatter

Laugh as much as you breathe and love as long as you live. ~ Johnny Depp

Read more..


Nah, Mama. Siap untuk marathon film horor mulai hari ini? Kayaknya cukup tuh, ditonton semua sampai Halloween tiba tanggal 31 Oktober nanti. Tapi, kalau mau nonton film-film di atas, jangan sambil ajak si kecil ya, Ma, karena mostly adalah R-Rated movies.

Selamat bersenang-senang!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 10 Film Horor Hollywood dan Indonesia Rekomendasi Rocking Mama Supaya Momen Halloween Lebih Seru!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar