Ini Dia 10 Makanan Khas Paskah dari Berbagai Negara di Dunia yang Unik namun Tampak Lezat!

Ini Dia 10 Makanan Khas Paskah dari Berbagai Negara di Dunia yang Unik namun Tampak Lezat!

4.6K
Paskah tiba! Sudah masak belum, Ma? Kalau belum, well, barangkali Mama mau coba masakan-masakan khas Paskah dari berbagai negara di dunia ini?

Hai, Mama! Sudah memasak apa saja nih untuk merayakan Paskah? Keluarga sudah berkumpul semua? Anak-anak sudah berburu telur Paskah?

Yaaa, kalau sudah semua, berarti memang sudah waktunya makan dong. Hahaha.

Ngomong-ngomong soal makanan, tahu nggak sih, Ma, bahwa ada banyak sekali makanan khas Paskah yang dihidangkan oleh warga dunia dari berbagai negara lho. Dan ada beberapa di antaranya memang menarik untuk dikepoin, karena masing-masing ternyata melambangkan Paskah itu sendiri.


BACA JUGA


Ini Dia 8 Makanan Khas Tahun Baru Imlek yang Dipercaya dapat Membawa Keberuntungan untuk Mama dan Keluarga. Sajikan!

Ini Dia 8 Makanan Khas Tahun Baru Imlek yang Dipercaya dapat Membawa Keberuntungan untuk Mama dan Keluarga. Sajikan!

Tahun Baru Imlek sudah tiba! Gong Xi Fat Chai! Dan, pastikan Mama dan keluarga menyantap makanan-makanan khas Tahun Baru Imlek berikut ini ...

Read more..


Mau tahu nggak, Ma?

Coba yuk, kita lihat!


Beberapa makanan khas Paskah dari berbagai negara di dunia


1. Pashka, Rusia

Makanan pencuci mulut khas Paskah ini berasal dari Rusia, Ma. Bahan utamanya dari keju, dan biasanya ada dekorasi berbentuk huruf XB (dalam bahasa Rusia), yang berarti "Christos Voskres" atau Tuhan telah bangkit.


2. Colomba di Pasqua, Italia

Roti yang kayaknya enak banget ini khas Paskah di Italia, Ma. Bentuknya menyerupai burung merpati, yang sering menjadi simbol dalam upacara keagamaan Kristen.


3. Tsoureki, Yunani

Roti khas Yunani ini selalu ada di setiap Paskah di sana, Ma. Rasanya manis, dan beraroma ceri liar. Seringnya dihias dengan telur rebus yang kulitnya dicat dengan warna merah, sebagai lambang darah Tuhan.


BACA JUGA


Supaya Sisa Roti Jadi Enak Lagi, Cukup Lakukan 2 Tips Ini Saja!

Supaya Sisa Roti Jadi Enak Lagi, Cukup Lakukan 2 Tips Ini Saja!

Sisa roti jangan sampai basi. Yuk, dibikin enak lagi

Read more..


4. Capirotada, Meksiko

Capirotada ini semacam puding roti dengan kismis, kayu manis, keju dan cengkeh, yang masing-masing bahan ini melambangkan simbol-simbol Paskah, Ma.


5. Chervil Soup, Jerman

Hari Kamis Putih, di mana terjadi Perjamuan Terakhir Tuhan, biasa disebut sebagai Green Thursday di Jerman, Ma. Sehingga mereka pun akan memakan berbagai makanan dengan dominasi warna hijau. Chervil soup ini biasanya yang menjadi menu wajib di setiap Kamis Putih.


6. Pacoca de Amendoim, Brasil

Kue khas Brasil ini terbuat dari tepung ketela, gula dan kacang, Ma. Biasanya kue-kue ini selalu ada di setiap perayaan Paskah tiba di Brasil.


7. Torta Pascualina, Argentina

Makanan Paskah khas dari Argentina ini terbuat dari pie dan berisi bayam dengan telur, Ma. Hmmm. Entah kenapa, kok saya malah ingat sama martabak telur ya? Hahaha.


8. Fanesca, Ekuador

Sup dari Ekuador ini benar-benar hanya bisa ditemui saat Paskah saja, Ma. Resepnya sih sebenarnya berbeda antara satu daerah dengan daerah yang lainnya di Ekuador. Tetapi, semuanya harus terdiri atas 12 jenis kacang-kacangan atau grains yang berbeda, sebagai simbolisasi 12 perhentian Jalan Salib Tuhan.


9. Roasted leg of lamb, Prancis

Atau kaki domba panggang, Ma. Domba, lebih tepatnya anak domba, merupakan simbolisasi Tuhan dalam perayaan Paskah. Penyajian makanan khas Paskah Prancis satu ini juga merupakan perlambangan pengorbanan Tuhan dalam Paskah.


BACA JUGA


Resep Nasi Kebuli Kambing Gurih untuk Sajian Idul Adha yang Istimewa!

Resep Nasi Kebuli Kambing Gurih untuk Sajian Idul Adha yang Istimewa!

Heaven sends us good meat, but the devil sends cook. ~ David Garrick

Read more..


10. Rosquillas de Semana Santa, Spanyol

Kayak donat ya, Ma. Iya, memang, ini donatnya Spanyol nih, Ma. Cara membuatnya hampir sama sih dengan donat yang sering kita jumpai di sini, hanya saja aroma kayu manisnya lebih kental. Jajanan ini sangat populer di Spanyol selama Paskah.


BACA JUGA


Makanan ala Jepang aka Japanese Street Food Ini Sangat Ngehits di Indonesia - Mama Sekeluarga Suka yang Mana?

Makanan ala Jepang aka Japanese Street Food Ini Sangat Ngehits di Indonesia - Mama Sekeluarga Suka yang Mana?

Makanan Jepang banyak yang enak! Beberapa di antaranya bahkan terkenal banget di sini, dan gampang banget ditemukan di mana-mana sebagai ...

Read more..


Wah, kayaknya semua lezat ya, Ma?

Ah, tapi pastinya apa yang terhidang di atas meja makan keluarga Mama untuk Paskah ini pasti nggak kalah lezatnya deh ya. Jangan lupa, untuk mengirimkannya juga ke Rocking Mama ya, Ma! Hahaha.

Selamat Paskah, Mama! Semoga damai selalu ada di bumi.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 10 Makanan Khas Paskah dari Berbagai Negara di Dunia yang Unik namun Tampak Lezat!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar