Ini Dia 4 Kata-Kata Motivasi yang Ampuh untuk Membuat Mama yang Down Merasa Bahagia Lagi

Ini Dia 4 Kata-Kata Motivasi yang Ampuh untuk Membuat Mama yang Down Merasa Bahagia Lagi

1.7K
Kata-kata motivasi ini bisa jadi "mantra" kebahagiaan Mama. Ucapkanlah setiap kali Mama merasa down, gagal atau sedih. Dijamin deh, kata-kata motivasi ini pasti akan membuat Mama semangat lagi!

Percaya nggak sih, Ma, bahwa setiap orang selalu punya "mantra" ajaib yang bisa diandalkan untuk membangkitkan semangat dalam diri kita ketika menghadapi masalah berat. Kadang tuh tanpa kita sadari mungkin kita selalu mengatakan kata-kata motivasi itu pada diri kita sendiri, ketika sedang down dan seketika bangkit lagi.

Kita kan nggak bisa selalu mengandalkan orang lain untuk menyemangati kita ya, Ma, karena memang tidak segala hal bisa kita sharing kepada orang lain.



Jadi mari kita ciptakan sendiri yuk, Ma, kata-kata motivasi penyemangat yang bisa bikin kita lebih bahagia dan percaya diri dalam menghadapi segala hal yang mulanya membuat kita down.


4 kata-kata motivasi penyemangat yang bisa Mama ambil sebagai mantra bahagia Mama


1. "Hari ini aku bisa bernapas dengan lega dan bisa melihat dengan jernih. Aku sangat bahagia karena aku SEHAT."


Kata-kata motivasi itu efektif loh, Ma, untuk menimbulkan rasa damai dalam pikiran. Karena dengan kata-kata tersebut kita sepenuhnya menyadari bahwa napas adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar, tidak bisa diistirahatkan, dan pastinya tidak bisa dipungkiri betapa nikmatnya sampai hari ini kita masih bisa bernapas.

Rasa syukur kepada Tuhan akan napas dan penglihatan yang jernih pasti akan makin mendekatkan kita kepada Sang Maha Esa.

Lalu perasaan terpuruk, down atau bad mood itu akan terobati dan perlahan-lahan rasa bahagia dan percaya diri itu akan hadir dengan sendirinya.


2. "Ini jauh lebih baik dari yang saya bayangkan."


Percaya deh, Ma, kata-kata motivasi ini bisa jadi salah satu pengusir kegelisahan loh.

Karena dengan mengatakan hal tersebut, maka akan membuat kita lebih membuka pikiran dan perasaan.

"Oh, iya ya, ternyata kondisi sekarang ini lebih baik loh, daripada kondisi bla ... bla ... bla ..."

Bayangkan deh, jika ada sesuatu yang lebih buruk yang terjadi. Dengan pikiran yang lebih terbuka begini, tentu kita akan jadi lebih siap menghadapi kenyataan yang saat itu sedang kita hadapi, Ma.

Hubungan antara kata-kata motivasi tersebut dengan perasaan gelisah adalah soal persepsi. Hika dalam pikiran ditanamkan mantra bahwa kejadian hari ini adalah lebih baik dari sederet hal buruk lainnya, maka kenapa sih kita harus gelisah? Iya nggak, Ma?



3. "Untuk bisa berkarya, aku harus berwawasan dan percaya diri!"


Kata-kata motivasi yang satu ini bisa banget Mama gunakan untuk mempercepat meraih kesuksesan.

Oke, kesuksesan pastinya adalah garis rezeki dari Tuhan, tapi Tuhan tidak akan memberikan sukses tanpa ada action kan, Ma?

Jadi, ucapkan kalimat mantra itu ketika Mama akan memulai hari dengan suatu misi. Ini menunjukkan bahwa semua misi ini untuk menambah wawasan dan lakukanlah dengan percaya diri.

Kata-kata motivasi ini semacam penghubung antara plan dengan action, Ma. Kalau hanya punya plan, tapi tidak bisa digerakkan menjadi sebuah action kan ya akan sia-sia. Bener nggak, Ma?

Hmmm. Pantas saja jasa mak comblang biasanya tarifnya besar ya, Ma, karena membangkitkan semangat action itu butuh usaha tambahan. Hahaha.


4. "Saya berhak memprioritaskan segala hal yang membuat saya sukses dan bahagia."


Kata-kata motivasi ini, Ma, fungsinya agar Mama tidak terlalu fokus pada sesuatu yang hilang dari diri Mama, atau pada masa lalu Mama, melainkan agar fokus pada segala hal yang membuat Mama bahagia.

Berhenti deh, Ma, memikirkan kebahagiaan orang lain atau terlalu banyak mengalah pada beberapa situasi. Percayalah, Mama juga berhak bahagia. Iya kan?

Jadi, Ma, setelah Mama mengucapkan kata-kata motivasi itu, harapannya sih Mama bisa berhenti mengingat hal yang membawa Mama ke perasaan down akibat apa yang Mama lakukan dan sesali di masa lalu. Back on track, lalu lanjutkan perjalanan.

Bahkan, Ma, kata-kata motivasi tersebut biasanya akan memancing orang secara tanpa sadar untuk merasa bahagia juga loh, Ma, karena bawaan Mama happy terus. Kita jadi bisa mengubah beberapa cerita duka jadi cerita menyenangkan. atau menggabungkan beberapa kebahagian kecil menjadi kebahagiaan besar dan berlapis-lapis.


BACA JUGA


Ibu Rumah Tangga yang Baik, Bahagia Sekaligus Produktif Bisa Mama Peroleh Dengan 9 Cara Ini!

Ibu Rumah Tangga yang Baik, Bahagia Sekaligus Produktif Bisa Mama Peroleh Dengan 9 Cara Ini!

Menjadi ibu rumah tangga yang baik, bahagia dan produktif dalam satu waktu? Hmm ... bisa nggak, ya? Bisa! Bisa banget, kok, Ma! Tapi kan ...

Read more..


Nah, boleh deh Mama cobain 4 kata-kata motivasi di atas ya. Kata-kata tersebut bersifat self healing, Ma.

Di saat ada hal-hal yang menyita pikiran namun sulit diungkapkan dan diceritakan, kita bisa membuat kata-kata motivasi yang ampuh untuk mengatasi dan tetap "waras".

Apalagi, Ma, tingkat stres wanita itu kan lebih tinggi ya, menurut beberapa penelitian. Jadi, usahakanlah punya mantra atau kata-kata motivasi lainnya juga, selain yang 4 di atas. Tujuannya apa? Agar bisa diucapkan di segala situasi, Ma, sehingga Mama bisa terlihat kuat dan tangguh dengan cara Mama sendiri. Mama sendiri yang tahu kata-kata motivasi seperti apa yang bisa membantu untuk mengatur mood Mama.

Semoga sharing ini bermanfaat ya, Ma. Mama juga boleh lho kalau mau sharing kata-kata motivasi Mama sendiri yang terbukti sudah ampuh. Tuliskan di kolom komen ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 4 Kata-Kata Motivasi yang Ampuh untuk Membuat Mama yang Down Merasa Bahagia Lagi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ruli Retno Mawarni | @ruliretno

Supermom for 3 kids, lifestyle & travel blogger, content writer, www.ruliretno.com Cp : ruliretno@gmail.com

Silahkan login untuk memberi komentar