Ini Dia 4 Manfaat Teh untuk Kecantikan Alami Ala Rocking Mama

Ini Dia 4 Manfaat Teh untuk Kecantikan Alami Ala Rocking Mama

992
Yes! Jangan buang kantung teh celup bekasnya, Ma! Ada banyak manfaat teh tersembunyi di baliknya lho.

Manfaat teh bekas? Bukannya sudah nggak enak diminum lagi?

Ya, memang nggak buat diminum kok, Ma. Tahu nggak sih, Ma, ada banyak manfaat teh, terutama kantung teh celup bekas, untuk kecantikan alami Mama?

Ah, masa sih?

Eh, kok nggak percaya sama saya? Hahaha.

Nih, beberapa manfaat teh dan kantung teh celup bekas yang pasti akan membuat Mama tercengang dan berpikir ulang kalau sampai menyia-nyiakannya.


Manfaat teh untuk kecantikan alami ala Rocking Mama


Manfaat teh untuk rambut rontok


Manfaat teh untuk rambut rontok: oleskan setelah didiamkan semalam

Sisa teh yang belum terkena gula bisa lho, Ma, diseduh ulang dan dipergunakan untuk mengatasi rambut rontok. Biarkan semalaman dulu tapi ya, lalu oleskan air teh tersebut sambil kulit kepala dipijat-pijat keesokan harinya.

Nah, setelah dipijat-pijat lembut, biarkan terlebih dahulu selama beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Ma, kandungan antioksidan pada teh bisa menguatkan akar rambut. Bahkan juga bisa menghitamkan rambut sekaligus memperlambat pertumbuhan uban. Hebat kan, manfaat teh ini, Ma?


Manfaat teh untuk wajah: scrubbing


Manfaat teh: scrubbing wajah agar lebih mulus. Image via Golden Strokes

Untuk menghaluskan kulit wajah, Mama pasti sering melakukan scrubbing pada wajah. Iya kan?

Bahan alami untuk perawatan kulit adalah makanan sehat bagi kulit. Sekantung teh celup sisa merupakan bahan alami yang baik untuk menghaluskan kulit. Caranya scrubbing dengan teh celup ini mudah kok, kita tinggal membuka kantung teh dan menggunakan isi teh sebagai scrub. Oleskan pada kulit wajah dengan lembut dan gerakan melingkar. Lakukan dengan rutin agar kulit wajah menjadi halus dan bercahaya.


Manfaat teh untuk uap wajah


Manfaat teh untuk wajah: untuk facial steam demi kulit yang lembap

Selain sebagai scrub alami, teh sisa yang telah dikeluarkan dari kantungnya tadi bisa dimanfaatkan untuk steam atau penguapan wajah lho, Ma.

Tambahkan air panas secukupnya pada baskom lalu masukkan tehnya. Dekatkan wajah ke baskom, tutup sekeliling wajah dengan handuk agar uapnya nggak menyebar. Aroma yang menyegarkan dari teh dan uap air panas akan melembapkan kulit wajah kita.


Manfaat teh untuk mengatasi kantung mata dan mata lelah


Manfaat teh untuk mata: sembuhkan mata lelah dan kantung mata. Image via Huffington Post

Nah, yang berikut ini adalah cara paling sederhana tapi merupakan manfaat teh yang paling diakui oleh semua kalangan. Yakni menggunakan kantung teh sisa untuk mengatasi kantung mata dan mata lelah.

Caranya juga gampang, Ma. Untuk hasil terbaik, masukkan terlebih dahulu kantung teh celup sisa ke dalam freezer kurang lebih 10 menit sebelum digunakan sebagai kompres mata. Dijamin deh, nggak lama kemudian, mata yang lelah langsung berubah menjadi mata yang segar cemerlang.


Manfaat teh yang luar biasa di atas ternyata bisa Mama peroleh dengan cara sederhana kan, Ma? Makanya, mulai saat ini, jangan ragu untuk memanfaatkan sisa teh dan kantung teh ya!

Stay pretty, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 4 Manfaat Teh untuk Kecantikan Alami Ala Rocking Mama". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aline Mora | @alinemora

❣ humalien ❣ writer ❣ dream walker ❣ tarot & oracle reader ❣ extraordinary mother ❣ runeranu.wordpress.com akusanglirang.wordpress.com