Ini Dia 4 Objek Wisata di Bali yang Populer dan Ramah Anak yang Wajib Kunjung

Ini Dia 4 Objek Wisata di Bali yang Populer dan Ramah Anak yang Wajib Kunjung

1.2K
Wisata di Bali? 4 objek wisata di Bali ini ramah anak, jangan sampai lupa dikunjungi juga ya!

Bali memang selalu mengundang untuk kembali. Iya nggak sih, Ma? Terakhir saya melakukan wisata di Bali itu sudah lama banget loh Ma, pas SMA. Ya ampun, berarti sudah sekitar 15 tahun yang lalu.

Pengin deh suatu saat akan kembali lagi ke Bali, apalagi sama keluarga ya, Ma. Kalau suami saya sih sering ya ke Bali, hampir setiap tahun ke sana. Kadang setahun bisa dua kali. Ya, tentu saja untuk urusan pekerjaan. So, nggak mungkinlah ya, membawa kami sekeluarga.

Pernah sih diajak ke Bali oleh suami beberapa bulan yang lalu. Karena kebetulan dia ditugaskan lagi ke Bali. Seharusnya sih saya bisa menyusul, untuk menghabiskan weekend di Bali bersama suami.

Uhm, tapi dengan berat hati tawaran itu harus saya tolak, Ma. Soalnya saya nggak sanggup kalau harus membawa dua anak sendirian dari Bandung ke Bali. Mana dua anak saya itu aktifnya minta ampun, dan mereka belum ada pengalaman naik pesawat. Repot, euy! Hahaha. Problem kita banget ya, Ma, nggak mau repot bawa anak.

Nah, jika Mama bermaksud untuk melakukan wisata di Bali, apalagi bersama anak-anak nih, ada lho beberapa tempat wisata di Bali yang ramah keluarga. Yah, barangkali bisa jadi alternatif kan Ma.


BACA JUGA


Agar Liburan Makin Menyenangkan, Perhatikan 5 Hal yang Harus Dijaga di Tempat Wisata Ini Agar Tetap Terjaga dan Tidak Tercemar!

Agar Liburan Makin Menyenangkan, Perhatikan 5 Hal yang Harus Dijaga di Tempat Wisata Ini Agar Tetap Terjaga dan Tidak Tercemar!

Liburan memang menyenangkan! Tapi, kalau tempat wisata yang kita datangi kotor dan rusak, gimana dong? Itu ulah kita juga kan, yang nggak ...

Read more..


Tempat wisata di Bali ini tidak hanya memberikan unsur rekreasi, tetapi juga ramah anak. Yah, saya sih maklum ya, kalau bepergian sekeluarga ya pasti anak-anak yang jadi prioritas kan ya, Ma. Apalagi kalau masih pada balita, ya harus mencari yang ada unsur anak-anaknya.

Nah, berdasarkan hasil browsing, saya mengumpulkan informasi tentang tempat wisata di Bali ramah keluarga dan anak yang paling populer.

Simak ya, Ma. Jika Mama ada rekomendasi tempat wisata di Bali lain yang ramah keluarga dan belum ada dalam list saya ini, please tambahkan di kolom komen ya, Ma. Supaya bisa jadi tambahan pilihan juga.


4 Tempat wisata di Bali yang ramah keluarga dan anak wajib kunjung


1. Waterbom Bali


Tempat wisata di Bali yang ramah keluarga - Waterbom Bali. Image via Waterbom Bali

Mama, anak-anak itu kan biasanya senang banget ya kalau di ajak renang. Kalau belum keriput tangannya dan kedinginan tuh badan, mereka nggak mau keluar dari kolam renang. Bener nggak, Ma?

Maka, jadilah destinasi wisata di Bali juga nggak jauh-jauh amat dari air dan berenang. Yang ada waterboom-nya itu semacam kewajiban kalau lagi berwisata.

Waterbom Bali merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang cocok untuk kita kunjungi bersama anak, Ma. Waterbom Bali memiliki aneka macam wahana permainan anak dan dewasa kelas dunia yang siap membuat kita dan keluarga betah berlama-lama di sana. Di dalamnya terdapat Water Slide, Pipe Line, Lazy River, Fantastic, dan aneka permainan lainnya.

Waterbom yang pernah menyabet gelar sebagai waterbom terbaik kedua di dunia ini berada di Kuta, tepatnya di Jalan Kartika Plaza. Waktu operasional Waterbom Bali yakni pukul 08.00 hingga 18.00.


2. Pulau Penyu


Tempat wisata di Bali yang ramah keluarga - Pulau Penyu. Image via Pergi Blog

Tempat wisata di Bali selanjutnya yang cocok untuk mengisi liburan anak-anak adalah Pulau Penyu di Tanjung Benoa. Untuk mengunjunginya, kita perlu menaiki perahu bermotor karena lokasi Pulau Penyu berada sekitar 300-500 meter dari bibir pantai.

Di bagian bawah perahu bermotor tersebut terdapat kaca bening sehingga kita dan keluarga dapat menikmati pemandangan bawah laut, Ma. Seperti ikan, terumbu karang dan biota laut lainnya selama perjalanan menuju Pulau Penyu. Seru nih, Ma, jadi anak-anak bisa lihat penyu langung.

Sesampainya di Pulau Penyu, kita dan keluarga akan dipersilakan untuk melihat penyu-penyu yang keberadaannya sudah cukup langka. Di tempat ini, kita dan keluarga juga bisa belajar bagaimana memelihara penyu, melihat penyu yang baru menetas, hingga melihat penyu yang berusia seratus tahun.

Seru kan?


BACA JUGA


Suka Wisata Kuliner? Pastikan Mama Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Memesan Makanan di Warung Makan!

Suka Wisata Kuliner? Pastikan Mama Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Memesan Makanan di Warung Makan!

Wisata kuliner memang asyik! Memburu masakan lokal, lalu dicobain. Memberikan kita pengalaman baru yang seru. Tapi, petualangan itu bisa ...

Read more..


3. Bali Safari and Marine Park (Taman Safari Bali)


Tempat wisata di Bali yang ramah keluarga - Bali Safari and Marine Park. Image via BeMyGuest

Saat wisata di Bali bersama anak, kita juga bisa mengunjungi Bali Safari and Marine Park untuk memberikan aktivitas liburan sekaligus edukasi tentang satwa pada anak.

Di Taman Safari Bali ini, kita dan keluarga dapat melihat satwa liar yang dipelihara di habitat aslinya. Satwa yang dipelihara di taman safari ini mencapai ratusan jenis yang berasal dari Indonesia, India, dan Afrika.

Bali Safari Marine Park juga menyediakan berbagai hiburan yang menarik, seperti atraksi gajah di Kampung Gajah, atraksi satwa di Panggung Hanuman, Warung Gajah, Museum Gajah, dan wisata naik gajah. Taman safari ini berada di wilayah Gianyar, Bali.


4. Gallery Trick Art 3D


Tempat wisata di Bali yang ramah keluarga - Gallery Trick Art 3D. Image via AsiaWebDirect

Nah, yang ini lagi kekinian banget ya, Ma.

Gallery Trick Art 3D akan membuat anak-anak merasa takjub berada di tempat ini. Gallery Trick Art 3D menyediakan beragam replika hewan berbentuk 3 dimensi tempat kita dan anak-anak dapat berfoto dengan berbagai pose yang menarik.

Anak dapat berpose seolah dikejar dinosaurus, menangkap ikan paus, disemprot oleh gajah, dan berbagai pose unik lainnya.


BACA JUGA


Yuk, Ajak Si Kecil Peduli Lingkungan dengan Tak Abai pada Larangan, Imbauan dan Petunjuk yang Sering Ada di Lokasi Wisata Ini!

Yuk, Ajak Si Kecil Peduli Lingkungan dengan Tak Abai pada Larangan, Imbauan dan Petunjuk yang Sering Ada di Lokasi Wisata Ini!

Peduli lingkungan bisa dimulai dari tak abai terhadap papan petunjuk larangan, peringatan dan imbauan yang sering ada di lokasi-lokasi ...

Read more..


Bagaimana, Ma, wisata di Bali akan selalu mengasyikkan kan ya, karena banyak objek wisata di Bali yang bagus-bagus. Apakah Mama mau ke Bali bareng sama saya dan keluarga musim liburan ini?

Yuk, Mama, siap-siap packing dan sampai ketemu di Bali ya, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 4 Objek Wisata di Bali yang Populer dan Ramah Anak yang Wajib Kunjung". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Armita Fibriyanti | @Armita

Ibu dari dua orang putra yang saat ini menekuni pekerjaan sebagai konsultan nama bayi dan perusahaan, penerjemah dokumen, dan blogger.

Silahkan login untuk memberi komentar