Ini Dia 5 Alasan Angka di Timbangan Mama Tidak Kunjung Turun Juga

Ini Dia 5 Alasan Angka di Timbangan Mama Tidak Kunjung Turun Juga

379
Punya berat badan di angka timbangan yang ideal memang penting, tapi jauh lebih penting untuk Mama tetap dalam keadaan sehat.

Makin bertambahnya usia, kita semakin peduli dengan urusan kesehatan ya Ma? Apalagi kalau sudah masuk ke area berat badan. Duh, rasanya jadi sensitif deh.

Memang sih, memiliki bobot yang ringan tidak menjamin kesehatan seseorang, tapi sebagai perempuan, apalagi yang sudah melewati fase melahirkan, kepingin dong punya tubuh yang tetap singset. Selain membantu kepercayaan diri kita sendiri, Mama pastinya ingin tetap terlihat menarik di mata Papa, ya kaaan?

Ada kalanya, Mama sudah berlatih dan diet keras tetapi angka di timbangan tidak juga bergeser ke arah semakin kecil. Hal ini tentu saja bisa membuat frustrasi. Tapi apakah Mama tahu ada beberapa faktor yang mungkin secara tidak sadar Mama lakukan, yang membuat angka timbangan stuck di sebuah angka? Mama boleh cek daftar berikut ya.


BACA JUGA


Ketahui 3 Rahasia Terbesar Diet Ini Agar Mama Sukses Menurunkan Berat Badan!

Ketahui 3 Rahasia Terbesar Diet Ini Agar Mama Sukses Menurunkan Berat Badan!

Bingung dengan rencana diet yang sudah disusun rapi tapi tak juga mendatangkan hasil, Ma

Read more..


5 Alasan angka timbangan tak pernah bergeser turun



1. Mama makan terlalu banyak

1. Mama Makan Terlalu Banyak -


Ya iyalaahh! Bahkan jika Mama sudah mengikuti berbagai metode diet yang sedang happening sekarang dan membuang makanan ‘buruk’ dari menu, Mama masih berkemungkinan mengonsumsi kalori berlebih. 

Rumus penurunan angka di timbangan aka berat badan mungkin terdengar sederhana, yaitu kalori masuk vs kalori yang dibakar, tapi tidak semua tubuh merespon pada hal yang sama. 

Mama perlu memastikan perbadingan yang tepat tentang berapa banyak karbohidrat, protein, dan lemak yang harus dikonsumsi dalam sehari. Sekarang banyak lo, laman atau aplikasi yang bisa membantu Mama menghitung berapa banyak kalori dalam sebuah porsi makanan.

Jadi, ayo, Ma, hitung dengan tepat.



2. Mama minum terlalu banyak

2. Mama Minum Terlalu Banyak -


Minuman juga berperan banyak pada proses penurunan angka di timbangan, karena terkadang di balik label sehat sebuah minuman, bisa terdapat zat atau kandungan yang justru menyumbang kalori secara tersembunyi. 

Contohnya, seperti jus buah, kopi, teh, susu, minuman bersoda, minuman beralkohol, atau smoothies sekalipun! Jika tidak dicermati kandungan pemanis di baliknya, bisa banget tuh menyumbang besaran kalori yang signifikan. 

Air putih adalah pilihan terbaik dalam proses penurunan berat badan Mama.


BACA JUGA


Diet Sehat Mama Selalu Gagal? Mungkin Karena Mama Mempunyai Kepribadian Penyebab Gagal Diet Ini!

Diet Sehat Mama Selalu Gagal? Mungkin Karena Mama Mempunyai Kepribadian Penyebab Gagal Diet Ini!

Penyebab gagal diet sehat Mama mungkin bukan karena makanan yang enak-enak itu, mungkin saja kepribadian Mama sendiri yang menyebabkan Mama ...

Read more..



3. Mama stres

3. Mama Stres -


Well, siapa sih yang nggak stres hari gini, Ma? 

Walaupun Mama bukan tipe orang yang makan berlebih ketika stres, tapi kondisi stres membuat tubuh Mama memproduksi kortisol. Kortisol adalah hormon yang bekerja dengan meningkatkan gula darah, menekan kerja sistem imun, dan meningkatkan metabolisme lemak, protein, dan karbohidrat. 

Jadi, jauhkan diri Mama dari situasi stres jika Mama sedang dalam proses penurunan angka di timbangan. Lakukan proses diet Mama ini dengan hati yang senang dan pikiran yang tenang, sehingga bisa mendukung program Mama.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 5 Alasan Angka di Timbangan Mama Tidak Kunjung Turun Juga". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Susan | @susanindriany

Mom of two. Surviving motherhood. Owner of Blog Dekat Hati. www.dekathati.com

Silahkan login untuk memberi komentar