Ini Dia 5 Destinasi Wisata Kekinian Jabodetabek yang Mudah Dijangkau dengan Bujet Terjangkau

Ini Dia 5 Destinasi Wisata Kekinian Jabodetabek yang Mudah Dijangkau dengan Bujet Terjangkau

1K
Liburan dengan bujet ringan tapi pengin yang berkesan? Kunjungi 5 destinasi wisata kekinian di Jabodetabek ini, Ma.

Mama punya rencana untuk liburan di akhir pekan? Kalau liburan akhir pekan biasanya pergi ke tempat yang dekat-dekat saja dong ya.

Buat Mama yang berdomisili di Jabodetabek, ada beberapa rekomendasi destinasi wisata kekinian nih, Ma. Lokasinya mudah diakses, dan yang pasti yang pasti nggak bikin pengeluaran Mama membengkak.


BACA JUGA


Ini Dia 5 Objek Wisata Alam Pedalaman di Banten yang Tidak Merogoh Kocek Mama Terlalu Dalam

Ini Dia 5 Objek Wisata Alam Pedalaman di Banten yang Tidak Merogoh Kocek Mama Terlalu Dalam

Tempat wisata alam ini belum begitu dikenal. Tapi sekali lihat penampakannya, dijamin pengin langsung ke sana. Ajak keluarga buat liburan ...

Read more..


Ini lo destinasi wisata kekinian di Jabodetabek!

1. Taman Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Untuk mencapai destinasi wisata satu ini, kita bisa menggunakan transportasi umum, Ma,

Mama sekeluarga bisa naik comuter line, turun di stasiun yang terdekat dengan muara Angke Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Bisa juga naik taksi online untuk kenyamanan yang lebih maksimal.

Untuk menuju hutan mangrove, Mama sekeluarga turun di depan yayasan Buda Tzu Chi, lalu tinggal berjalan ke arah belakang, maka sampailah di hutan wisata alam mangrove.

Tiket masuknya hanya Rp 25.000/orang. Bila Mama sekeluarga ingin menginap, di sana juga tersedia fasilitas camp ground sampai villa. Fasilitasnya juga sangat lengkap, mulai dari parkiran, musala hingga warung makan. Suasananya sangat cocok untuk camping, Ma.


2. Tebing Koja

Iklantravel.com

Destinasi wisata alam ini terletak di kampung Koja, Desa Cikuya Kecamatan Solear, Tangerang.

Nama destinasi wisata ini terkenal dengan Tebing Kopo Maja atau lebih beken disebut Tebing Koja. Sesuai namanya, di sana Mama sekeluarga bisa melihat formasi batuan tinggi serupa tebing yang masih alami. Pemandangan sekitar Tebing Koja kian cantik dengan adanya hamparan hijau tanaman padi dan sebuah danau.

Untuk masuk ke destinasi wisata ini, Mama hanya dikenakan biaya Rp 2.000 saja, dan parkir Rp 3.000.

Cukup dengan uang goceng Mama sekeluarga sudah bisa menikmati indahnya panorama alam kekinian nan instagramable banget deh, Ma.


BACA JUGA


Mau Traveling Backpackeran Berdua Saja sama Papa? Perhatikan 10 Hal Berikut Supaya Acara Liburan Benar-Benar Menyenangkan!

Mau Traveling Backpackeran Berdua Saja sama Papa? Perhatikan 10 Hal Berikut Supaya Acara Liburan Benar-Benar Menyenangkan!

Sudah jenuh dengan rutinitas? Waktunya menyusun rencana traveling sama Papa nih! Kali ini ayo, kita backpackeran berdua

Read more..


3. Pulau Pramuka

Lokasi destinasi berupa pulau ini ada di bagian tengah pada gugusan Kepulauan Seribu.

Dari pelabuhan nelayan Muara Angke, Jakarta Utara, perjalanan menuju ke Pulau Pramuka bisa ditempuh dengan menggunakan perahu motor tradisional dengan tarif Rp 30.000 saja per orang.

Fasilitas di sana sangat lengkap, Ma. Jadi Mama nggak perlu khawatir untuk masalah penginapan sampai kuliner. Semuanya ada.

Pulau Pramuka ini menyajikan panorama laut yang sangat indah, juga terdapat sarana pelestarian penyu sisik, salah satu satwa yang sangat dilindungi. Di sana juga terdapat hutan bakau dengan pemandangan yang sangat eksotis. Dijamin liburan Mama sekeluarga bakalan berkesan.


4. Pabangbon

Rumah pohon Pabangbon Leuwiliang merupakan salah satu destinasi wisata yang lagi hits di kawasan Bogor. Menyajikan pemandangan bak negeri dongeng. Hamparan hutan pinus dengan view yang sangat eksotis, cocok sekali untuk yang hobi selfie.

Sayangnya di tempat ini tidak menyediakan fasilitas penginapan. Tapi untuk backpacker, bisa menginap di rumah-rumah warga setempat dengan seizin pengelola wisata.

Dan ajaibnya, untuk menikmati keindahan destinasi wisata ini, Mama hanya dikenakan biaya Rp 5.000 saja untuk tiket masuknya!

Luar biasa sekali kan, Ma? Lagi-lagi hanya dengan goceng saja Mama sekeluarga bisa berpiknik ria di tempat liburan kekinian yang menyenangkan.


5. Air terjun Bidadari

Destinasi wisata air terjun dengan konsep modern ini ada di kawasan Sentul, Bogor. Khusus untuk wisatawan yang ingin refreshing dengan berenang dan berendam santai.

Selain air terjun dan kolam renang, di lokasi wisata ini juga terdapat banyak wahana seru lainnya lo, seperti perahu tangan, wave pool, lazy pool, dan flying fox.

Pokoknya, destinasi wisata satu ini cucok bingit untuk dikunjungi bersama keluarga. Tiket masuknya cuma Rp 30.000 aja lo, Ma. Wow, murah banget ya, Ma. Mau liburan santai dan kekinian? Ke air terjun bidadari aja, Ma.


BACA JUGA


Hobi Traveling dan Pengin Mendapatkan Penghasilan Darinya? Coba 5 Profesi Ini!

Hobi Traveling dan Pengin Mendapatkan Penghasilan Darinya? Coba 5 Profesi Ini!

Hobi traveling hanya habiskan uang saja? Hmmm ... pasti Mama belum tahu mengenai 5 profesi yang dikembangkan dari hobi traveling ini

Read more..


Mencari destinasi wisata sebagai tempat liburan yang berkesan dan menyenangkan nggak harus ke tempat yang sangat jauh juga ya, Ma.

Buktinya, di sekitaran Jabodetabek masih banyak tuh destinasi wisata dengan pemandangan eksotis nan instagramable dan kekinian. Dan yang lebih penting lagi, bujetnya nggak bikin Mama jadi sakit kepala.

Semoga liburan akhir pekan Mama sekeluarga selalu menyenangkan ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 5 Destinasi Wisata Kekinian Jabodetabek yang Mudah Dijangkau dengan Bujet Terjangkau". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar