Ini Dia 5 Film Indonesia Pemenang Indonesian Box Office Movie Awards 2017 - Wajib Tonton!

Ini Dia 5 Film Indonesia Pemenang Indonesian Box Office Movie Awards 2017 - Wajib Tonton!

5.2K
Film Indonesia tengah berbenah untuk menjadi icon di negeri sendiri. 5 film Indonesia berikut ini termasuk yang berhasil menjadi primadona di bioskop Indonesia setahun belakangan. Mama sudah nonton belum?

Ajang penghargaan untuk film box office Indonesia, atau yang disebut IBOMA (Indonesian Box Office Movies Award) 2017, baru saja dihelat Rabu tanggal 29 Maret 2017 lalu di Emtek City Jakarta. Dalam IBOMA ini, diberikan apresiasi terhadap beberapa film Indonesia yang dicatat sebagai penarik penonton terbanyak selama satu tahun ke belakang.

Naaah ... mumpung weekend, kayaknya seru juga nih, kalau kita bikin acara marathon nonton film lagi, apalagi ini film Indonesia, Ma!


BACA JUGA


Ini Dia 15 Film Hollywood dan Film Indonesia Bertema Ibu yang Paling Asyik dan Keren! Must Watch!

Ini Dia 15 Film Hollywood dan Film Indonesia Bertema Ibu yang Paling Asyik dan Keren! Must Watch!

Mama, ibu, bunda, ummi, ataupun sebutannya adalah seseorang yang pasti dimiliki oleh setiap manusia. Dari setitik jiwa sampai benar-benar ...

Read more..


Kemarin Rocking Mama sudah memberikan beberapa rekomendasi film Indonesia yang berkibar di luar negeri dan memenangkan banyak penghargaan. Sekarang, kita lihat yuk, deretan film Indonesia yang berhasil meraih piala IBOMA 2017, which means merupakan film-film terlaris (yang pastilah nggak bisa dilewatkan begitu saja dari must-seen-list film kita).

Kita lihat ya, barangkali ada yang terlewat belum Mama tonton nih.


5 Film Indonesia pemenang IBOMA 2017 yang harus banget Mama tonton!


1. Cek Toko Sebelah


Ditulis skenarionya dan disutradarai oleh Ernest Prakasa, film Indonesia satu ini berhasil menyabet penghargaan IBOMA terbanyak, Ma!

Menceritakan mengenai kisah keluarga Tionghoa di mana sang papa ingin mewariskan toko atau usaha pada salah satu anaknya. Konflik terjadi mulai di sini, di mana ada sibling rivalry, ada pula keraguan pada kedua anak yang sebenarnya punya passion masing-masing.

Penghargaan yang diterima adalah Pemenang Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Asri Welas), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Chew Kin Wah), Poster Film Terbaik, Pendatang Baru Terbaik (Gisella Anastasia), Penulis Skenario Terbaik (Ernest Prakasa), Film Box Office Terbaik.


2. Ada Apa Dengan Cinta 2


Ah, film Indonesia yang paling bikin baper tahun ini deh ya. Maka, pantas saja mendapatkan penghargaan IBOMA melalui Original Soundtrack Film Terbaik: Ratusan Purnama - Melly Goeslaw feat. Marthino Lio, dan Behind The Scene Terbaik.

Rangga yang 14 tahun mengingkari janji pada Cinta untuk pulang ke Indonesia, akhirnya pulang juga. Nggak cuma bikin baper Cinta, tapi juga bikin baper mama-mama muda se-Indonesia Raya!

Huh! Dasar Rangga!


3. Uang Panai


Film ini meraih penghargaan sebagai Film Produksi Daerah Terlaris Tahun Ini dalam IBOMA 2017. Film ini merupakan film asli Makassar yang berhasil menembus angka 250.000 penonton selama 13 hari penayangan, Ma! Keren yah.

Uang panai sendiri artinya adalah uang mahar dalam bahasa Bugis. So, sudah bisa ditebak ya, film Indonesia dengan lokalitas yang kental ini bercerita tentang uang mahar sebelum menikah dari suku Bugis Makassar. Di film ini akan digambarkan bagaimana perjuangan seorang laki-laki saat ingin meminang gadis Bugis Makassar, dan harus memenuhi uang panai yang tak sedikit.


4. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1


Memenangkan kategori Ensemble Talent Terbaik: Abimana Aryasatya, Tora Sudiro, dan Vino G. Bastian, Pemeran Utama Pria Terbaik:( Abimana Aryasatya), Trailer Terbaik, Film Box Office Tahun Ini, Film Terlaris Sepanjang Masa, film Indonesia satu ini nggak boleh dilewatkan dari daftar film wajib tonton Mama.

Barangkali di era tahun 80 - 90-an Mama juga adalah penggemar film Warkop DKI, yang digawangi oleh Dono (alm), Kasino (alm) dan Indro?

Ah, siapa sih yang nggak kenal trio kocak ini? Mereka telah menghasilkan ratusan judul film Indonesia, dan hampir kesemuanya box office di eranya.

Kini ketiganya kembali, dalam 'wujud' Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian dan Tora Sudiro. Kekonyolannya sama, kekocakannya juga hampir bisa menyamai trio Warkop yang asli!

Tonton deh, Ma, kalau Mama belum sempat nonton kemarin!


5. Rudy Habibie


Film ini merupakan kisah masa muda sang visioner, Rudy Habibie, sebelum dia dikenal sebagai teknokrat dan presiden Republik Indonesia Ke-3, BJ. Habibie.

Sebelumnya film Indonesia satu ini juga telah meraih banyak penghargaan dalam Festival Film Bandung, Ma. Film ini semakin moncer setelah menerima juga penghargaan dalam IBOMA, di antaranya penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik (Chelsea Islan), dan Sutradara Terbaik (Hanung Bramantyo).


BACA JUGA


Ini Dia 5+ Film Keluarga yang Bakalan Menjadi Box Office di Tahun 2017. Tonton, Yuk!

Ini Dia 5+ Film Keluarga yang Bakalan Menjadi Box Office di Tahun 2017. Tonton, Yuk!

Film keluarga bisa jadi media yang paling asyik untuk mengenalkan banyak hal pada si kecil. Apalagi menonton bisa menjadi sarana yang baik ...

Read more..


Nah, 5 film Indonesia di atas memang merupakan film-film komersil yang digarap secara serius hingga dicintai oleh penonton film Indonesia. So, rugi banget deh, kalau Mama sampai belum nonton.

Happy weekend, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 5 Film Indonesia Pemenang Indonesian Box Office Movie Awards 2017 - Wajib Tonton!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar