Ini Dia 5 Hal yang Membuat Para Suami Tetap Bersemangat Menjalani Pernikahan - Penuhi Saja, Ma!

Redhotwallpapers.tumblr.com

Ini Dia 5 Hal yang Membuat Para Suami Tetap Bersemangat Menjalani Pernikahan - Penuhi Saja, Ma!

5.5K
Membina mahligai penikahan suami istri yang sehat dan senantiasa terasa semanis gulali adalah hal yang tidak mudah.

Yang sering terjadi sih, memang semanis gulali di awal. Tahun-tahun selanjutnya yah… gitu deh. Apalagi kalau sebelum nikah, pacarannya cuma sebentar. Setelah nikah dan jadi suami istri, semua hal yang tersembunyi mendadak jadi terlihat. Yang jelek-jelek keluar.

Lalu kita pun menganggap kalau suami kita mendadak berubah 180 derajat. Yang tadinya manis terasa mendadak cuek dan dingin. Lama-lama ya, hubungan jadi terasa hambar, dingin dan membosankan.

Malahan nih, Ma, konon kabarnya usia rasa cinta itu sebenarnya hanya sampai 4 bulan saja. Ini juga termasuk kalau sudah nikah lo. Ouch!

Empat bulan adalah rentang waktu hormon-hormon penghasil rasa cinta seperti Dopamine dan Oksitoksin bekerja maksimal. Setelahnya seiring menurunnya kerja hormon-hormon tadi rasa cinta yang menggebu-gebu itu pun memudar.

Namun informasi tersebut juga bukan hal mutlak. Sebab kita toh tetap bisa mengupayakan kehangatan hubungan kita dengan suami melalui aspek lain. Memenuhi hal-hal yang menjadi kebutuhan mereka misalnya, akan membuat suami ‘bersemangat’ dalam komitmen yang mereka buat.


BACA JUGA


7 Simple Tips untuk Hubungan Suami Istri yang Lebih Baik dan Bisa Dipraktikkan Mulai Hari Ini

7 Simple Tips untuk Hubungan Suami Istri yang Lebih Baik dan Bisa Dipraktikkan Mulai Hari Ini

Yang namanya gairah untuk melakukan hubungan suami istri itu memang wajar sih kalau naik turun. Tapi, jangan biarkan mengganggu kebahagiaan ...

Read more..


Nah, Rocking Mama punya panduan berikut yang bisa menjadi peta untuk lebih dapat memahami kebutuhan suami dalam pernikahan kita


1. Disemangati dan Dipuji


Pria (baca: para suami) akan bangga dan bungah hatinya jika dipuji oleh pasangan. Tak hanya prestasi-prestasi besar yang ia capai di pekerjaan, namun juga hal-hal kecil keseharian.

Mama bisa mengucapkan pujian untuk aroma tubuhnya yang wangi seusai mandi, misalnya. Jangan lupa mendaratkan kecupan ringan di bahunya, ya Ma!

Dijamin suami akan terdiam dengan wajah merona dan besok-besoknya makin rajin mandi! Pujian selalu membuat pria bersemangat.


2. Bersenang-senang


Pria suka bersenang-senang. Itu sebabnya mereka menikmati sekali saat-saat hang out dengan sahabat. Entah melakukan kegiatan outdoor atau sekadar duduk mengobrol di kedai kopi atau di bar. Pada saat itu pria bebas tergelak dan merasa rileks.

Iya, itu kata kuncinya, Ma. Rileks. Cara berpikir pria yang lugas dan sederhana membuat mereka tertekan saat menghadapi kerumitan-kerumitan ciri khas pikiran perempuan.

So, don’t sweat for little things, Ma. Sering-seringlah melemparkan guyonan atau tertawa dengan lelucon yang dilontarkan oleh suami. Jangan ragu menampilkan wajah cantik Mama saat tersenyum dan tertawa lebar. Rona berseri-seri yang Mama pancarkan akan membuat suami betah berlama-lama di samping Mama.

Nikmati waktu saat suami mengajak beraktivitas di luar. Lupakan dulu hal-hal kecil yang mengkhawatirkan. Semacam terik matahari yang bikin kulit gosong atau angin yang mengacaukan rambut Mama. Enjoy present moment. Mama akan jadi perempuan paling asyik di matanya.


BACA JUGA


5 Cara Sederhana Membahagiakan Suami Agar Pernikahan Mama Awet

5 Cara Sederhana Membahagiakan Suami Agar Pernikahan Mama Awet

Membahagiakan suami memang sudah menjadi tugas kita, Ma. Bahkan kita harus mementingkan kepentingan suami di atas anak-anak

Read more..


3. Dianggap Mampu Melindungi


Ini tidak berarti Mama harus berpura-pura tampak lemah di depan suami, lho. Sama sekali tidak. Namun sudah menjadi naluri pria untuk tampil ke depan melindungi dan menolong perempuan yang ia kasihi.

Maka, semandiri apa pun Mama, sesekali biarkan suami melakukan pekerjaan atau tugasnya. Perasaan dibutuhkan membuatnya nyaman sekaligus bangga.


4. Jarak


Rasanya ini kebutuhan pria yang paling mengesalkan. Bagaimana tidak, tiba-tiba saja suami diam seharian. Tampak tidak fokus saat kita ajak bicara. Seolah ia sedang berada di planet antah berantah meski sedang duduk bersebelahan di sofa.

Huuft.

Yah, meskipun kebiasaan yang satu ini bisa memunculkan taring, namun para suami tersebut memang membutuhkan jarak sesekali. Mereka butuh jeda. Entah untuk berpikir lebih jernih atau malah mengistirahatkan isi kepala mereka.

Setiap pria punya dan butuh ‘gua’ untuk menyendiri. Tidak lama mereka akan kembali keluar dengan energi penuh untuk menjalani hari-hari bersama Mama.


5. Seks


Pria butuh dan suka seks. Wanita juga dong. Namun karena cara berpikir wanita dan pria berbeda maka pengharapannya pun berbeda.

Jadikan seks sebagai kegiatan yang menyenangkan buat Mama dan suami. Seks yang sehat dan menyenangkan bikin awet muda lo Ma.

Sesekali ajak suami untuk mencoba variasi bercinta, atau goda ia dengan lingerie. Perempuan yang percaya diri dan mencintai tubuhnya apa adanya itu seksi, Ma!


BACA JUGA


From A to Z - Demi Hubungan Suami Istri yang Makin Romantis, Lakukanlah Hal-Hal Ini Agar Cinta Mama dan Papa Semakin Kuat!

From A to Z - Demi Hubungan Suami Istri yang Makin Romantis, Lakukanlah Hal-Hal Ini Agar Cinta Mama dan Papa Semakin Kuat!

Buat pasangan suami istri yang sudah lama menikah, dan sudah sibuk dengan kerjaan, dengan anak, mana sempat romantis-romantisan? Tapi itu ...

Read more..


Daftar di atas tidak bertujuan membuat Mama harus ‘melemahkan diri’ demi menyenangkan hati suami lo. Tetap mencintai dan jadi diri sendiri. Namun tidak ada salahnya mengintip isi kepala pria untuk lebih mengenal dan memahaminya.

Love is verb.

Selamat bangun cinta!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 5 Hal yang Membuat Para Suami Tetap Bersemangat Menjalani Pernikahan - Penuhi Saja, Ma!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aline Mora | @alinemora

❣ humalien ❣ writer ❣ dream walker ❣ tarot & oracle reader ❣ extraordinary mother ❣ runeranu.wordpress.com akusanglirang.wordpress.com

Silahkan login untuk memberi komentar