Ini Dia 5 Tips Fashion Style untuk Perempuan Bertubuh Mungil - Bye Bye Minder!

Image via bellapetite

Ini Dia 5 Tips Fashion Style untuk Perempuan Bertubuh Mungil - Bye Bye Minder!

988
Tubuh pendek dan mungil nggak berarti nggak bisa punya personal fashion style kan? Yuk, kita ikuti tipsnya!

Hai, Ma, melihat garis keturunan dan genetika, sepertinya para wanita Asia, khususnya Indonesia tidak semuanya di karunia tubuh yang tinggi semampai seperti wanita-wanita Eropa atau Amerika pada umumnya. Ya, ada sih yang memang dilahirkan dengan anugerah tubuh tinggi hingga bisa jadi model, macam Karenina, Laura Muljadi, Fahrani, Ayu Gani atau bahkan Mariana Renata.

Tapi eh tapi ... Nggak usah nyesek deh, Ma, kalau Mama mempunyai tubuh yang mungil. Karena ya, banyak temannya, jadi nggak usah minder. Hahaha.

Tapi ya tetap saja ya, namanya perempuan, kita mah penginnya selalu ingin tampil chic. Iya kan, Ma? Dan fashion style yang chic itu seharusnya nggak terpengaruh oleh tinggi atau mungilnya badan kita. Betul? Juga nggak terpengaruh apakah wanita karier atau ibu rumah tangga. Penampilan yang baik pasti memberikan penilaian yang baik pula.

Lalu bagaimana dengan tinggi badan kita yang enggak mungkin lagi bertambah tinggi karena usia? Terlambat sudah kalau Mama ingin menambah tinggi badan dengan cara mengonsumsi banyak susu dan protein. Lupakan, Ma!

Mendingan Mama memperhatikan fashion style atau baju-baju yang sekarang ini Mama punya. Mengapa? Karena tubuh yang mungil serta tinggi badan yang sedang bisa terlihat lebih proporsional kalau Mama tahu tips fashion style yang tepat.

Yuk, cek di sini bagaimana caranya.


BACA JUGA


Tubuh Pendek Bikin Nggak Pede? Atasi dengan Menghindari Mengenakan Beberapa Produk Fashion Berikut!

Tubuh Pendek Bikin Nggak Pede? Atasi dengan Menghindari Mengenakan Beberapa Produk Fashion Berikut!

Memiliki tubuh pendek alias kurang tinggi kadang bikin rasa percaya diri juga ikut turun. No worries! Dengan beberapa trik ini, penampilan ...

Read more..


5 Fashion style tips untuk perempuan bertubuh mungil

1. Pilihan Tas


Kalau Mama mempunyai badan yang mungil, jangan memakai tas selempang atau tas tangan bermodel besar, Ma. Mengapa ? Secara visual, badan kita yang mungil akan tertutup oleh besarnya tas.

So, gunakan tas yang kecil dan mungil saja supaya Mama akan terlihat lebih tinggi.


2. Pilihan Baju dan Celana


Fashion style untuk Mama yang bertubuh mungil sebaiknya adalah baju yang well-fitted alias ngepas badan. Kalau Mama memilih baju yang lebar dan longgar, hati-hati badan bisa terlihat tenggelam.

Atasan dengan model V-neck, juga bisa memberi kesan bagian atas tubuh kita terlihat lebih panjang, Ma.

Kalau Mama suka memakai celana jeans (seperti saya), pilihlah model celana jeans yang bottom-flare atau yang melebar di bagian bawah, atau yang model boots-cut. Hindari celana skinny jeans ya, karena akan membuat Mama makin mungil.

Celana palazzo juga bisa di jadikan pilihan Ma.

Nah, untuk celana jeans yang memiliki kantong di belakang, hati-hati dalam memilih ya, Ma. Pilihlah celana jeans yang kantongnya terletak di atas pantat sehingga bisa memberi kesan tubuh lebih tinggi.

Fashion style untuk Mama yang suka memakai rok daripada celana, hindari rok mini. Pilih rok yang mempunyai panjang sedikit di bawah lutut supaya bisa memberi kesan kaki Mama lebih panjang.


BACA JUGA


4 Kesalahan Fashion Style Ini Bisa Membuat Kita Terlihat Lebih Tua Lo! Hati-Hati dalam Memilih!

4 Kesalahan Fashion Style Ini Bisa Membuat Kita Terlihat Lebih Tua Lo! Hati-Hati dalam Memilih!

Wanita dan fashion style adalah 2 hal yang sangat related. Tapi kalau salah memilih baju bisa-bisa kita terlihat lebih tua dari usia kita. ...

Read more..


3. Pilihan potongan rambut


Fashion style chic untuk perempuan bertubuh mungil juga termasuk soal pemilihan gaya rambut. Ya, Mama sebaiknya juga hati-hati saat ke salon untuk memotong rambut. Rambut yang pendek bisa memengaruhi visual wajah lebih bulat dan badan lebih pendek.

Lebih baik Mama memanjangkan rambut sebahu. Rambut yang panjang, minimal sepanjang leher atau bahu membuat leher Mama terlihat lebih jenjang sehingga Mama terlihat lebih tinggi.


4. Pilihan Sepatu


Apalah artinya personal fashion style tanpa pemilihan jenis sepatu yang tepat, yes?

Mama bisa memilih sepatu ankle boots atau heels. Bahkan sepatu dengan heels pendek, 5 cm, bisa memberi ilusi tinggi pada Ma. Apalagi kalau sepatunya model pointed toe heels. Kaki Mama akan terlihat lebih ramping dan tentu saja terlihat lebih proporsional.

Hindari sendal atau sepatu model teplek atau flat shoes.


5. Pilihan Warna Baju


Image via SoInTheKnow

Apabila Mama bingung memadupadankan warna baju, sebaiknya pilih warna aman, monokrom. Tidak harus warna hitam ya Ma. Bahkan warna putih juga bisa dijadikan pilihan.


BACA JUGA


9 Produk Fashion Everlasting yang Mesti Mama Punya!

9 Produk Fashion Everlasting yang Mesti Mama Punya!

Produk fashion ada yang bersifat tren sesaat saja tapi ada pula yang everlasting alias tahun kapan pun masih cocok untuk digunakan

Read more..


Nah, untuk Mama yang mempunyai tubuh mungil, semoga tips fashion style di atas bisa membantu.

Stay stylish, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 5 Tips Fashion Style untuk Perempuan Bertubuh Mungil - Bye Bye Minder!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Indriyas Wahyuni | @indriyaswahyuni

Blogger, Freelancer, Book & Food Lover Blog : http://www.indriariadna.com

Silahkan login untuk memberi komentar