Ini Dia 5 Trik Membersihkan Rumah yang Penting Banget untuk Mama Ketahui dan Lakukan!

Ini Dia 5 Trik Membersihkan Rumah yang Penting Banget untuk Mama Ketahui dan Lakukan!

1.6K
Nggak perlu terlalu berkeringat membersihkan rumah, kran tersumbat atau noda membandel di panci, cukup aplikasikan cara ini!

Malas membersihkan rumah sendirian, soalnya bakalan berat. Nunggu Papa pulang ah.

Kran air di tempat cuci piring atau di wastafel tersumbat, jadi nggak bisa cuci piring untuk sementara waktu. Nunggu Papa pulang aja deh.

Microwave kayaknya perlu dibersihkan juga. Ah, biar Papa sajalah.


BACA JUGA


Pekerjaan Rumah Tangga Banyak Menghabiskan Waktu Mama? Pasti Karena Mama Belum Tahu Cara Mengelola Waktu dengan Smart!

Pekerjaan Rumah Tangga Banyak Menghabiskan Waktu Mama? Pasti Karena Mama Belum Tahu Cara Mengelola Waktu dengan Smart!

Entah itu seorang ibu rumah tangga, ataupun seorang ibu bekerja, sama-sama harus pintar dalam mengatur segala-galanya, terutama soal ...

Read more..


Wah, kalau seperti itu terus, repot kan, Ma?

Tahu nggak sih, ternyata, dengan hanya memanfaatkan bahan dapur dan membuat 'racikan' sendiri, Mama bisa banget menyelesaikan kendala-kendala yang biasa Mama hadapi ini lho! Terutama buat para stay at home Mama nih. Untuk itu, Mama simak ya artikel berikut ini!


5 trik membersihkan rumah dan peralatan ini akan sangat membantu Mama!


Membersihkan rumah - Dapur menjadi prioritas utama

1. Membersihkan talenan

Memotong bahan makanan dengan alasnya yang biasa kita kenal dengan talenan, lama-kelamaan bisa menimbulkan noda yang sulit dihilangkan dan menempel pada permukaannya. Meskipun sudah dicuci dan digosok dengan sabun, noda-noda makanan itu nggak hilang dengan sempurna.

Nah, Mama bisa gunakan 1/4 buah lemon yang digosokkan ke permukaan talenan, lalu taburkan garam dapur di atasnya, dan tunggu hingga 15 menit. Setelah itu bilas dengan air.

Langsung cling lho, Ma!


2. Kerak panci

Kerak di dasar panci ataupun teflon ternyata bisa hilang tanpa harus Mama membeli sabun khusus!

Cukup gunakan garam dapur dan taburkan sejumput di area yang berkerak atau bernoda, tuangkan 1 sendok makan cuka apel, gosok menggunakan sponge cuci piring, dan bilas.

Voila! Pasti akan terlihat mulus seperti baru!


Membersihkan rumah - sarang laba-laba biasanya menjadi masalah umum di setiap rumah.


3. Sarang laba-laba

Saat Mama baru sempat beres-beres gudang atau pojok rumah yang jarang dijangkau, Mama menemukan sarang laba-laba?

Hmmm, daripada menggunakan sapu ijuk untuk menghilangkan sarang laba-laba, lebih baik tuangkan cairan pencuci mulut yang mengandung beraroma mint ke dalam botol semprotan kecil. Semprotkan ke area sarang laba-laba dan sekitarnya.

Laba-laba tidak suka aroma mint sehingga tidak akan bersarang lagi.


BACA JUGA


2 Cara Cerdas Mengelola Dapur dan Rumah Tangga ala Rocking Mama Ini Akan Membuat Hidup Lebih Praktis!

2 Cara Cerdas Mengelola Dapur dan Rumah Tangga ala Rocking Mama Ini Akan Membuat Hidup Lebih Praktis!

Rumah tangga memang penuh dengan printilan-printilan kecil yang kadang menyedot tenaga dan pikiran untuk sekadar memikirkannya. Perlu taktik ...

Read more..


4. Membersihkan microwave / toaster

Cara mudah agar noda berkerak bisa hilang dari permukaan stainless microwave atau kacanya, ialah dengan mencampurkan 1 sdm air dan 2 sdm baking soda, aduk rata, oleskan ke seluruh permukaan microwave.

Tunggu beberapa saat, lalu semprotkan cuka apel pada permukaan yang masih tertutup oleh busa hasil dari baking soda dan air tadi. Usap menggunakan sponge cuci piring, dan usap lagi dengan sedikit air.

Tadaah! Nggak ada lagi noda membandel!


Membersihkan rumah - Perkara pipa mampet ini juga sering terjadi.


5. Kran tersumbat

Tempat cuci piring di dapur pasti sering tersumbat karena sisa makanan berukuran kecil sering kali menutup lubang-lubangnya ya, Ma?

Nggak perlu tunggu Papa pulang untuk memperbaikinya! Cukup tuangkan 1 sdm baking soda dan perasan 1/2 buah lemon ke bagian lubang, tunggu hingga 1 jam. Bilas atau nyalakan kran airnya.

Nah, sekarang sudah tidak tersumbat lagi kan, Ma?


BACA JUGA


Kesal Rumah Berantakan? Ayunkan Tongkat Peri Mama, dan Lakukan 11 Cara Jitu dan Cepat Bereskan Rumah Ini!

Kesal Rumah Berantakan? Ayunkan Tongkat Peri Mama, dan Lakukan 11 Cara Jitu dan Cepat Bereskan Rumah Ini!

Housework is what a woman does that nobody notices unless she hasn't done it. ~ Evan Esar

Read more..


Itu tadi 5 cara yang dapat Mama coba dengan memanfaatkan bahan dapur atau barang di rumah untuk membersihkan rumah dan peralatan, tanpa harus menunggu bantuan Papa.

Yang penting, sediakan sponge khusus membersihkan benda-benda seperti microwave atau toaster. Jangan lupa, gunakan sarung tangan yang anti air agar kulit Mama tidak gatal setelah mencoba kelima cara tersebut.

Nah, gimana? Mudah dan sangat membantu kan, Ma?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 5 Trik Membersihkan Rumah yang Penting Banget untuk Mama Ketahui dan Lakukan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar