Ini Dia 6 Festival Musim Gugur yang Paling Menakjubkan yang Pernah Ada di Dunia

Ini Dia 6 Festival Musim Gugur yang Paling Menakjubkan yang Pernah Ada di Dunia

480
Secara khusus, datangnya musim gugur memang dirayakan di beberapa negara. Mostly sih awalnya untuk merayakan masa panen, yang kini makin berkembang menjadi kebudayaan yang memesona.

Setiap bulan September, yang merupakan penghujung musim panas dan awal musim gugur, biasanya ada berbagai festival unik yang dirayakan oleh beberapa negara di dunia lo, Ma.

Apakah Mama berencana untuk berlibur ke luar negeri pada musim gugur ini? Kalau iya, jangan sampai lewatkan beberapa agenda festival musim gugur yang masing-masing mempunyai pesonanya sendiri-sendiri.

Yuk, Ma, kita tengok beberapa di antaranya.


BACA JUGA


Mau Traveling, Ma? Jangan Melupakan 4 Hal Penting Ini, Karena Bisa Membuat Kita Tak Nyaman Selama Perjalanan!

Mau Traveling, Ma? Jangan Melupakan 4 Hal Penting Ini, Karena Bisa Membuat Kita Tak Nyaman Selama Perjalanan!

Kelelahan, dehidrasi, perut kembung, mual, dan sakit serta pegal linu, sering kita alami saat bepergian jauh. Hal ini terjadi karena ...

Read more..


Beberapa festival musim gugur di dunia yang layak disaksikan

1. Mid Autumn Festival, Beijing dan Singapura


Festival musim gugur ini juga dikenal sebagai festival kue bulan, yang biasanya diselenggarakan pada hari ke-15 bulan delapan kalender lunar.

Merupakan perayaan hari raya panen dan festival besar yang diselenggarakan oleh warga Tiongkok di berbagai negara. Selain berkumpul di pusat-pusat kota, warga Tiongkok juga meramaikannya dengan lampion, barongsai dan sajian kue bulan.


2. Gatineau Hot Air Balloon Festival, Canada


Gatineau Hot Air Balloon Festival menjadi salah satu festival balon udara terbesar yang diselenggarakan oleh beberapa negara saat musim gugur.

Festival yang diadakan di Canada ini dimulai pada akhir Agustus sampai awal September. Warga ramai berkumpul di kota Gatineau, Quebec, kemudian menerbangkan 75 balon udara. Festival ini dirayakan sejak pagi hingga malam hari.


3. Regata Storica, Italia


Festival musim gugur dari kota Venesia, Italia, ini diselenggarakan di bulan September dengan parade perahu-perahu yang didekorasi dengan gaya abad ke-16 dan didayung oleh orang-orang berkostum unik.

Acara ini juga diisi dengan lomba layar yang paling terkenal di Italia yang dilaksanakan sejak bulan April sampai September.


BACA JUGA


7 Festival Belanja di Seluruh Dunia ini Benar-benar Memanjakan Perempuan!

7 Festival Belanja di Seluruh Dunia ini Benar-benar Memanjakan Perempuan!

Belanja, adalah napas perempuan. Belanja dan perempuan memang tak terpisahkan, karena itu ada 7 festival belanja dunia ini, demi memanjakan ...

Read more..


4. Hermanus Whale Festival, Afrika Selatan


Image via Wall Street International

Festival unik ini bisa disaksikan di Cape Town, Afrika Selatan, Ma.

Hermanus Whale Festival merupakan festival musim gugur yang diselenggarakan pada akhir minggu di bulan September. Di sini pengunjung dapat menyaksikan keindahan paus jenis Hermanus bermigrasi.

Kegiatan lain yang juga dilakukan adalah paralayang, berperahu menyaksikan paus dari dekat ataupun hanya menyaksikan sambil berjemur saja di pantai.


5. Cascamorras-Baza Festival di Spanyol


Festival musim gugur tahunan di negara Spanyol ini selalu digelar di awal minggu bulan September. Para warga Spanyol akan berkumpul, kemudian membaluri tubuh dengan minyak.

Ini dilakukan untuk mengingat kembali pencurian patung terkenal "Virgen de la Piedad", yang terjadi lebih dari 500 tahun yang lalu.

Setelah membalurkan badan dengan cat, semua orang akan berpesta dan saling menyiram cat air dalam botol untuk membuat tubuh menjadi warna warni.


6. Burning Man Festival, Nevada USA


Image via IBTimes UK

Festival ini biasanya diselenggarakan sejak minggu terakhir Agustus hingga awal September.

Para warga Nevada akan berkumpul di gurun Black Rock bertumpah ruah untuk menciptakan berbagai kesenian. Ritual ini dikenal sebagai cara untuk mengekspresikan diri secara individu. Kemudian setelahnya mereka akan melakukan pembakaran beberapa patung kayu besar.

Acara ini digambarkan sebagai cara masyarakat seni, untuk mengekspresikan diri dan mandiri secara radikal.


BACA JUGA


Hobi Traveling dan Pengin Mendapatkan Penghasilan Darinya? Coba 5 Profesi Ini!

Hobi Traveling dan Pengin Mendapatkan Penghasilan Darinya? Coba 5 Profesi Ini!

Hobi traveling hanya habiskan uang saja? Hmmm ... pasti Mama belum tahu mengenai 5 profesi yang dikembangkan dari hobi traveling ini

Read more..


Wow! Benar-benar unik ya, festival-festival musim gugur di dunia ini, Ma! Jadi, mau berencana untuk mengunjungi salah satunya? Jangan lupa untuk berbagi pengalaman dengan Rocking Mama ya! Mama bisa menuliskannya dalam bentuk artikel untuk dimuat di sini.

Have fun, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 6 Festival Musim Gugur yang Paling Menakjubkan yang Pernah Ada di Dunia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar