Ini Dia 7 Hal yang Hanya Ada di Zaman Old dan Tak Pernah Dialami oleh Anak-Anak Zaman Now

Hal jadoel

Ini Dia 7 Hal yang Hanya Ada di Zaman Old dan Tak Pernah Dialami oleh Anak-Anak Zaman Now

459
Konon, tahun '90an adalah masa yang paling indah. Masih ingatkah dengan zaman old kita, Ma? Dan semua pernak-pernik yang menyertainya berikut ini!

Good afternoon, Ma! Sore begini, saatnya minum teh dan nyamil cheese stick rasanya pas, deh. Melepas penat setelah seharian mengurus kerjaan, rumah, dan anak-anak. Oh iya, kemana anak-anak, Ma? Sedang sibuk dengan gawainyakah?

Hmm ... Kalau dipikir-pikir, anak zaman now itu kasihan ya, Ma. Tidak punya banyak pilihan beraktivitas yang seasyik zaman old seperti kita dulu. Lihat saja, taman di kompleks rumah selalu sepi, karena para bocah lebih tertarik dengan gadget. Padahal, kita dulu selalu menantikan acara sore di taman, ya! Entah bermain petak umpet, tak jongkok, atau sekadar duduk-duduk ngecengin si anak tetangga sebelah. Hihihi!

Duh, jadi kangen sama masa lalu nih! Apalagi ya, hal-hal menyenangkan yang Mama suka lakukan dulu, dan tidak akan mungkin dilakukan oleh anak-anak sekarang? Ini ada 7 yang seru, Ma!


BACA JUGA


Kenalkan Si Kecil dengan 5 Permainan Tradisional Ini Yuk, Ma!

Kenalkan Si Kecil dengan 5 Permainan Tradisional Ini Yuk, Ma!

Hai, Mama! Masih ingat kan betapa pentingnya kegiatan bermain bagi anak-anak? Apakah Mama juga masih ingat permainan tradisional apa saja ...

Read more..


7 Hal seru yang hanya dialami oleh anak-anak zaman old

1. Main bongkar pasang


Image via Pinterest

Dulu belum musim bermain Barbie, kan Ma? Kalaupun ada yang punya boneka cantik yang langsing semampai itu pasti orang tuanya kaya raya.

Jadilah, bongkar pasang boneka kertas seharga seratus rupiah ini andalan permainan cewek-cewek satu SD. Habis, tukang dagangnya juga mangkal di depan sekolah, sih,

Tukaran baju, yuk!


2. Main bekel


Image via Tokopedia

Permainan yang satu ini juga asyik banget ya, Ma! Hayo, siapa yang bisa mengambil semua bijinya dalam satu kali lempar bola saja? Hihihi. Kalau bisa, pasti pihak lawan akan menunggu giliran lama sekali, ya!


3. Menggulung kaset


Yup, pilihan mendengarkan musik kita dulu memang terbatas banget, ya. Kalau nggak radio, ya kaset! Sudah begitu, si kaset itu nggak bisa diberhentikan pas di lagu favorit kita, sehingga harus di fast forward atau rewind.

Nah, kalau malas mencetin itu semua di radio-tape kita, ya sudah diputar sendiri saja pakai pulpen atau pensil. Hahaha! Masih ingat kan Ma, betapa kesalnya kalau pitanya sampai kusut!


BACA JUGA


7 Permainan yang Dapat Mama Mainkan dengan Si Kecil di Mana Saja Tanpa Menggunakan Smartphone

7 Permainan yang Dapat Mama Mainkan dengan Si Kecil di Mana Saja Tanpa Menggunakan Smartphone

Children don't need more things. The best toys a child can have is a parent who gets down on the floor and plays with them. ~ Bruce Perry

Read more..


4. Surat-suratan

Image via keepo

Rasanya, zaman old itu kok lebih romantis ya, Ma? Bayangkan saja, sekarang kan kalau mau bersayang-sayangan harus pakai chat online. Kapan saja, bila memberatkan memory ponsel, bakal dihapus dan hilang. Hiks!

Pas zaman old, kalau si doi (maksudnya Papa, ya) mau menyatakan cinta harus dibuat pusing dulu dengan menyusun kalimat di atas kertas surat. Etapi, pusingnya terbayar kok, saat Mama menerima sepucuk surat yang wangi, warnanya pun merah hati, yang diantarkan oleh Pak Pos yang melayang di udara.

Yakin deh, surat cinta itu bakal dipeluk, dicium, dan disimpan baik-baik di laci. Ihir!


5. Rambut cepak

Image via Youtube

Entah kenapa, gaya rambut ini memang ngehits banget di zaman old. Mungkin karena Mbak Demi More terlihat imut dan cantik banget saat berperan di film Ghost dengan rambut pendek ini.

Kalau nggak salah, seminggu setelah film Hollywood itu diputar di bioskop, banyak teman di sekolah yang langsung dipotong cepak, deh. Mama jadi korban mode jugakah? Hahaha.


6. Nulis diary

Aduh, yang satu ini kok memorable banget ya! Bagaimana tidak, diary itu bak sahabat sejati yang tak mungkin ingkar janji. Ia akan selalu ada di sana, saat hati ini bahagia ataupun berduka. Tidak akan mengkhianati walaupun, kadang kita menceritakan tentang keburukan si anu dan inu.

Dan, diary itu bff alias best friend forever banget deh, yang bisa menjaga rahasia kita untuk suatu saat dibuka kembali untuk bernostalgia. Hmm, masih menyimpan diary zaman dulu nggak, Ma?


7. Nge-fans sama Ustaz


Image via News BBM

Saat ini, yang nge-fans sama Pak Ustaz datang dari berbagai usia--anak kecil, mama kinyis-kinyis, sampai nenek kakeknya anak-anak. Tapi rasanya, dulu yang paling sering minta tanda tangan Pak Ustaz itu adalah anak SD! Begitu bukan, Ma?

Hayo, ngaku, Mama pasti disuruh mengumpulkan tanda tangan penceramah masjid setiap kali habis sholat tarawih, kan? Keesokan harinya, buku saku Ramadan ini dikumpulkan sebagai bukti bahwa Mama telah menunaikan ibadah. Nah, siapa yang koleksi tanda tangannya paling banyak? Hahaha!


BACA JUGA


Jangan Cuma Asal Bermain! 9 Permainan Anak Ini Bisa Menstimulasi Kecerdasan Majemuknya Lho!

Jangan Cuma Asal Bermain! 9 Permainan Anak Ini Bisa Menstimulasi Kecerdasan Majemuknya Lho!

Permainan anak memang banyak ragamnya ya. Tapi 9 permainan anak ini terbukti mampu melatih dan meningkatkan kecerdasan majemuknya, Ma

Read more..


And so that is all. Begitulah keseruan kita dulu di zaman old yang kayaknya nggak akan dijalani anak now.

Ah, nggak apa-apalah. Biarlah kita berasyik-asyik dengan kenangan kita dulu, sambil ikut membangun masa indah yang baru untuk anak-anak. Agar kenangannya juga akan tersimpan sampai mereka dewasa kelak. Setuju, Ma?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 7 Hal yang Hanya Ada di Zaman Old dan Tak Pernah Dialami oleh Anak-Anak Zaman Now". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at bilikayuwinayasari@blogspot.co.id. Reach me at raynorkayla@gmail.com. Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar