Ini Dia Beberapa Peluang Wirausaha Rumahan yang Bisa Menambah Uang Saku Mama!

Ini Dia Beberapa Peluang Wirausaha Rumahan yang Bisa Menambah Uang Saku Mama!

304
Kalau Mama berat meninggalkan si kecil di rumah, atau bahkan enggan menitipkan anak ke daycare, ada kok beberapa peluang wirausaha di rumah

Hai, Ma! nggak bisa dipungkiri ya, kalau yang namanya menjalani hidup itu, kita juga butuh uang. Uang adalah salah satu kebutuhan yang harus jelas alokasinya. Bahkan kadang, walaupun sudah teralokasi, masih saja si uang "lenyap", tanpa bekas.

Nah, kalau sudah begini, berarti Mama harus segera nambah uang saku, entah dengan bekerja atau mungkin dengan wirausaha.

Tapi, kalau Mama berat meninggalkan si kecil di rumah, atau bahkan enggan menitipkan anak ke daycare, ada kok beberapa peluang wirausaha di rumah yang bisa banget menjadi alternatif penambah uang saku Mama.


BACA JUGA


Ingin Membangun Bisnis? Awas, Jangan Sampai Melakukan 7 Kesalahan Ini!

Ingin Membangun Bisnis? Awas, Jangan Sampai Melakukan 7 Kesalahan Ini!

Membangun bisnis tidaklah mudah. Banyak hal yang perlu kita perhatikan termasuk 7 kesalahan ini dalam membangun bisnis

Read more..


Apa aja ya bidang wirausaha yang mungkin bisa Mama lakukan di rumah ini?



1. Bisnis Snack

1.	Bisnis Snack -


Tahu kan, Ma, jajaran stoples-stoples berisi kue kering atau camilan ringan berplastik yang biasa dijual kiloan? 

Nah, itu bisa jadi peluang wirausaha yang oke banget buat kita, Ma. Jualan snack! 

Usaha ini tidak membutuhkan modal besar dan jenis makanannya pun tahan lama. Mama  bisa buka toko untuk snack kiloan atau bahkan bisa menitipkan snack yang sudah dibungkus plastik ukuran mini ke toko lain. 

Oh iya, usaha ini juga punya nilai plus lho ma, terutama kalau Mama punya anak kecil. Mama jadi lebih tahu mana camilan sehat yang cocok untuk anak-anak, dan mana yang kurang. 

Sekali usaha, dua tiga pulau terlewati kan?



2. Katering

2.	Katering -


Mama hobi masak? 

Nah, coba deh Ma, buka bisnis wirausaha pesanan kue ataupun makanan. Usaha ini jadi menyenangkan buat Mama yang senang masak. 

Untuk mempromosikannya, Mama bisa bagi-bagi testernya ke tetangga dan teman-teman. Ini salah satu cara heart selling paling ampuh, Ma. 

Satu lagi Ma, Mama harus rajin mendokumentasikan hasil masakan Mama dan upload di media sosial, misalnya seperti Facebook atau Instagram. Siapa tahu kan bisa menambah pasar dari media sosial. 

Oh iya, jangan lupa juga mengingatkan para pencicip tester untuk bikin testimoni dan mention Mama di media sosial, dan merekomendasikannya kepada yang lain ya.



3. EO Family Playdate

3.	EO Family Playdate -

Nah, kalau yang ini, jenis wirausaha yang bisa direncanakan dan didesain di rumah tapi bisa dilakukan di mana saja, terutama untuk Mama yang senang melayani dan mendidik anak-anak. 

Sekali-kali, Mama bisa belajar jadi EO dengan bikin playdate untuk anak-anak. 

Caranya bagaimana? Siapkan beberapa permainan dan aktivitas unik untuk anak-anak, seperti field trip ke sawah, bermain air di sungai, menjelajah alam, bermain tanah, atau bubble games. 

“Ah, rumah saya sempit!”
“Duh. Nggak ada tempat di rumahku!” 

Eh, siapa bilang harus di rumah? Mama bisa menggunakan lapangan atau ruang meeting RT, atau space di sekitar rumah Mama yang bisa dipakai. 

Kalau perlu, minta bantuan suami untuk bikin acara ini. Kelebihan usaha ini adalah, Mama bisa menguji sampai mana team work keluarga Mama. Ini bisa jadi family project yang menarik untuk keluarga.

Pesertanya dari mana? 

Ajaklah teman-teman arisan Mama, teman komunitas Mama, ataupun teman suami. Asyik kan?


BACA JUGA


Ide Bisnis Cemerlang untuk Ibu Rumah Tangga, Agar Tak Perlu Hanya Menunggu Uang Jajan dari Papa

Ide Bisnis Cemerlang untuk Ibu Rumah Tangga, Agar Tak Perlu Hanya Menunggu Uang Jajan dari Papa

Ide bisnis nggak cuma boleh dicari oleh wanita karier. Ibu rumah tangga pun zaman sekarang bisa berbisnis, dan mungkin saja bisa lebih ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia Beberapa Peluang Wirausaha Rumahan yang Bisa Menambah Uang Saku Mama!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wahyu Mardhatillah | @wahyumardhatillah

Umma of Lubna Khalfani & Fedy Asfari's Wife - Student of Live and The Universe -

Silahkan login untuk memberi komentar