Ini Dia Resep Sup Iga Sapi yang Dijamin Akan Berhasil Menggagalkan Gerakan Tutup Mulut Si Kecil

Ini Dia Resep Sup Iga Sapi yang Dijamin Akan Berhasil Menggagalkan Gerakan Tutup Mulut Si Kecil

2.2K
Resep sup iga sapi ini mudah sekali dibuat, pun rasanya lezat. Makanya sukses bikin gagal gerakan tutup mulut anak saya deh. Hahaha.

Hai, Mama! Makanan apa yang paling didoyanin oleh anak-anak? Sup? Wah, pas banget! Saya kali ini akan berbagi resep sup iga sapi nih.

Anak-anak saya juga suka banget makan sup. Selain bergizi dan rasanya enak, mungkin juga karena segar ya. Apalagi untuk cuaca sekarang yang nggak menentu ini. Makan sup panas-panas, pasti bikin badan jadi hangat, sehingga akhirnya jadi tahan penyakit.

Resep sup sendiri memang macam-macam, ada sup ayam, sup kacang merah, sup jagung ... Ya, tergantung bahan yang dipakai. Kali ini kita akan mencoba resep sup iga sapi.


BACA JUGA


Resep Sup Ayam Modifikasi dari Sup Ayam Pak Min Klaten Ini Pas Disajikan Untuk Keluarga di Musim Hujan Seperti Sekarang Ini!

Resep Sup Ayam Modifikasi dari Sup Ayam Pak Min Klaten Ini Pas Disajikan Untuk Keluarga di Musim Hujan Seperti Sekarang Ini!

Resep sup ayam sudah banyak bertebaran di mana-mana. Modifikasinya pun sudah banyak. Tapi, Mama perlu coba resep sup ayam yang satu ini, ...

Read more..


Kalau di resto, sup iga sapi ini harganya lumayan juga ya. Tapi kalau kita bikin sendiri, pastinya akan lebih terjangkau pun bahan-bahannya bisa kita pastikan dari bahan yang bagus dikonsumsi.

Yuk, Ma, kita masak sekarang yuk!


Resep Sup Iga Sapi


Bahan

250 gram Iga Sapi

2 buah kentang ukuran sedang

3 buah wortel ukuran sedang

2 tangkai seledri, iris tipis

2 tangkai daun bawang, iris tipis

2 sendok makan bawang merah goreng untuk taburan sop

2 sendok makan minyak goreng

1 liter air


Bumbu

2 siung bawang putih, haluskan

1 ruas jahe, geprek

1 sendok teh merica bubuk

Garam


Cara membuat


1) Rebus iga sapi sampai empuk (untuk menghemat waktu memasak di atas kompor, terlebih dahulu saya memasak iga sapi dengan slow cooker selama 3 jam).

2) Panaskan 1 liter air sampai mendidih, kemudian masukkan iga sapi.

3) Masukkan kentang dan wortel yang sudah dipotong dadu.

4) Sambil menunggu kentang dan wortel empuk, tumis bumbu menggunakan minyak yang telah disiapkan.

5) Setelah bumbu harum, masukkan ke dalam rebusan iga. Cicipi.

6) Tunggu sampai semua bahan empuk

7) Berikan taburan seledri, daun bawang dan bawang merah goreng sesaat sebelum diangkat

8) Sajikan



Yay, sudah jadi! Gampang kan, resep sup iga sapi kita kali ini, Ma?


BACA JUGA


Agar Kuah Sup Ayam Tak Berlemak, Berikut Ini Trik Sederhananya!

Agar Kuah Sup Ayam Tak Berlemak, Berikut Ini Trik Sederhananya!

Sup ayam selalu menjadi menu favorit setiap keluarga, selain juga menu masakan favorit Mama, karena membuat sup ayam itu paling simpel. Dan ...

Read more..


Sup iga sapi ini sukses bikin gagal gerakan tutup mulut anak saya lho! Hahaha.

Selamat mencoba!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia Resep Sup Iga Sapi yang Dijamin Akan Berhasil Menggagalkan Gerakan Tutup Mulut Si Kecil". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yeni Susanti | @yenifkip

Silahkan login untuk memberi komentar