Ini Dia Top 5 Trend Fashion 2017 yang Applicable, Termasuk untuk Para Stay At Home Rocking Mama!

Ini Dia Top 5 Trend Fashion 2017 yang Applicable, Termasuk untuk Para Stay At Home Rocking Mama!

5.2K
Sudah update trend fashion 2017 belum, Ma? Memasuki minggu ketiga di 2017, yuk, intip dan update tren gaya yang cocok untuk menjadi tampilan andalan Mama yang baru!

“Trend Fashion 2017? Duh, saya kan sudah umur segini, nggak pantes ah, tren-trenan!”

Aku full-time mom kok, daster aja cukup.”

Wah, keliru kalau Mama punya pikiran seperti itu. Meskipun Papa mencintai Mama apa adanya, tapi kenapa enggak sesekali memberikan penampilan yang berbeda dari biasanya? Karena itu Mama harus update mengenai trend fashion 2017, Ma. Meski tak semua juga sih Mama tiru.

Beberapa trend fashion 2017 yang Rocking Mama terawang sangat applicable bagi Mama di mana pun dan kapan pun Mama berada. Tinggal sesuaikan saja dengan personal style yang sudah Mama punya, juga padukan dengan Trend Make Up 2017 yang sudah pernah Rocking Mama tayangkan beberapa waktu yang lalu.

Dan, voila! Gaya Mama pun pasti sudah ter-update dengan sendirinya mengikuti trend fashion 2017 namun dengan taste pribadi Mama.

Hmmm, cantik!


BACA JUGA


39 Gaya Busana Victoria Beckham untuk Inspirasi Penampilan yang Elegan, Modis dan Fashionable

39 Gaya Busana Victoria Beckham untuk Inspirasi Penampilan yang Elegan, Modis dan Fashionable

Pasti Mama mengenal Victoria Beckham dong?Former anggota girlband Spicy Girls, yang nama gadisnya Victoria Adams, ini kini telah ...

Read more..


Barli Asmara, desainer Indonesia yang berkecimpung di dunia fashion mancanegara, mengatakan bahwa trend fashion 2017 ini tidak berbeda jauh dari tahun sebelumnya, namun ada beberapa kombinasi yang akan marak. Mama masih bisa memadupadankan baju-baju lama yang menumpuk di lemari dengan aksesoris yang eye-catching. Trend fashion 2017 yang Rocking Mama rekomendasikan berikut, bisa diaplikasikan buat Mama yang berhijab juga, kok. Dengan siasat tertentu seperti mengenakan manset dan pakaian yang agak longgar.


Langsung simak yuk, apa saja trend fashion2017 yang cocok Mama aplikasikan!


1. Stripes never dies!


Victoria Beckham salah satu ikon fashionable mom. Gayanya selalu elegan dengan tampilan yang sesuai.

Nah, untuk Mama yang bekerja ataupun para stay at home Mama, coba deh, aplikasikan trend fashion 2017 gaya garis-garis.

Yes, baik motif garis-garis pada atasan ataupun bawahan menjadi tren gaya yang kembali marak di tahun 2017. Motif garis tipis-tipis satu jalur terbilang aman untuk dikenakan oleh berbagai bentuk tubuh. Garis tipis satu jalur; baik vertikal maupun horizontal memberikan ilusi bentuk tubuh lebih panjang dan ramping.

Tapi, untuk Mama yang ingin memberikan statement, cobain deh, kenakan pakaian bermotif garis diagonal atau zig-zag (chevron stripes). Atau, boleh juga garis tipis dengan warna neon yang mencuri perhatian.

Biar tampilan Mama lebih menarik, perlu juga aksesori yang mendukung seperti geeky glasses dan belt kecil yang akan membuat ilusi pada bagian pinggang Mama terlihat lebih kecil.

Simple yet stunning!


2. White Shirt Dress

Clarity.

Kesan itu yang akan timbul di benak orang ketika Mama mengenakan dress putih. Bukan dominan warna putih ya, Ma, tetapi semua bahannya berwarna putih.

Sebagai contoh, mini dress model Shabrina berbahan katun dengan sentuhan renda di bagian dada, nah, baik renda mau pun katunnya sama-sama berwarna putih. Memang, ada beberapa jenis warna putih; broken white, white bone, light white.

Mama bisa pilih warna yang sesuai. Tampilan white shirt dress cocok untuk Mama di generasi X maupun generasi Y. Rocking Mama sarankan, Mama juga bisa kenakan trend fashion 2017 yang satu ini dengan sneakers putih.

White can't go wrong!


3. Layer


Memakai pakaian lebih dari 1 lapis juga jadi pusat perhatian di trend fashion 2017.

Blazer, long coat, cardigan atau outerwear lain seperti kimono style bisa Mama pake untuk sekadar jalan-jalan ke mal atau ke kantor yang bergerak di bidang industri kreatif.

Mama bisa ekplorasi lebih jauh dengan mengenakan blouse polos atau kemeja berbahan katun yang stretch sebagai lapisan pertama. Untuk lapisan kedua, outerwear, pilih warna yang lebih ‘hidup’ dan bermotif. Tentunya, bahan disesuaikan dengan cuaca ya, Ma.


4. Artistik


Beberapa desainer asal luar negeri, dalam trend fashion 2017, karyanya akan banyak terinspirasi dari lukisan dengan taste seni yang tinggi. Motif dengan sentuhan seni pas banget buat Mama kenakan ke acara informal ataupun semi formal. Asalkan, paduan warna dan aksesorisnya sesuai, pasti Mama terlihat lebih chic.

Jangan takut untuk terlihat berbeda, karena di tahun yang baru ini nggak ada salahnya untuk mencoba tren gaya yang diprediksi akan booming sepanjang tahun. Tidak hanya pada pakaian, motif artistik pada shawl dan scarf juga menjadi tren gaya di tahun 2017.

A little artistic printed clothes won’t hurt!


5. Shoulder, bolder.



Anything that makes your shoulder the center of attention!

Potongan lengan yang puffy atau model balon di bagian bahu bakal mencuri perhatian publik, Ma!

"Ha? Nanti aku kayak badut, dong?"

Nggak kok, Ma. Pilih model yang sesuai dengan bentuk lengan dan bahu. Off-shoulder pun masih jadi trend fashion 2017 yang cocok untuk Mama!

"Ah, aku nggak pede, soalnya nggak melek fashion. Kalau nggak cocok, gimana dong?"

Mama bisa tanyakan pendapat orang lain mengenai tampilan Mama. Atau, Mama berdiri di depan cermin dan tanyakan kepada diri Mama sendiri, ketika mengenakan tren gaya "shoulder, bolder", sudah kah merasa nyaman dan percaya diri?



Well, Mama, terlepas dari kelima trend fashion 2017 yang sudah kita bahas di atas, Mama haruslah juga mengenali tubuh Mama sendiri. Bagian manakah yang ingin Mama siasati? Dan, bagian mana yang looks good on you?

Most of all, confidence is the best thing to wear!

Segera bongkar lemari dan temukan tampilan yang sesuai dengan bentuk tubuh dan aktivitas Mama. Tambahan aksesoris seperti statement earring dan selop yang tidak terlalu tinggi akan menyempurnakan penampilan Mama.

Jangan lupa, ceritakan reaksi dari orang-orang terdekat Mama ya, setelah mencoba 5 trend fashion 2017 pilihan Rocking Mama di atas di kolom komen ya.

Jadi fashionable mama? Kenapa enggak?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia Top 5 Trend Fashion 2017 yang Applicable, Termasuk untuk Para Stay At Home Rocking Mama!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar