5 Tips Selfie Seru bareng Keluarga yang Bakalan Menghasilkan Foto Like-able di Media Sosial

5 Tips Selfie Seru bareng Keluarga yang Bakalan Menghasilkan Foto Like-able di Media Sosial

3.9K
Kalau keluarga ngumpul, nggak lengkap kalau nggak selfie. Buat diunggah ke media sosial, biar eksis dan dapat like banyak, ternyata ada triknya lo. Mau coba?

1.. 2.. 3.. Say cheers..

-klik-

Siapa sih yang nggak suka selfie? Wah, jangan tanya deh sama para mama masa kini yes? Pasti nggak kalah pintar dengan anak-anak dalam hal selfie. Mulai dari gaya selfie, nyari latar belakang yang instagramable, alat bantu yang bervariasi hingga gadget yang canggih!

Semua peralatan tempur untuk selfie pasti nggak absen di tas. Hayo, betul nggak, Ma?

Selfie sudah menjadi budaya popular sekarang ini dan sangat digemari semua kalangan karena sangat mudah untuk melakukannya. Kadang kala selfie juga menjadi ‘obat’ di kala lagi nunggu jemputan atau bosan karena macet. Banyaknya aplikasi di handphone membuat kegiatan selfie ini makin asik. Bisa edit warna, latar belakang, wajah lebih glossy hingga bisa ditambahin tulisan lucu.

Momen kumpul keluarga pun nggak lepas dengan yang namanya selfie! Setiap keluarga pasti ada kalender kumpul bersama atau arisan keluarga tiap bulannya. Dan nggak bisa dimungkiri, selfie is a must!

Setelah cipika-cipiki, ngobrol cantik, makan, agenda terakhir adalah foto! Yang namanya selfie family rasanya lebih menyenangkan, ya kan, Ma?

Mau selfie family yang lebih seru hasilnya?



Yuk, Ma, simak 5 tips selfie di bawah ini biar foto-fotonya lebih like-able setelah diunggah ke media sosial Mama



1. Tempatkan posisi di tengah


Menginginkan semua anggota keluarga bisa masuk dalam satu frame –apalagi memiliki anggota keluarga empat atau lebih- dapat menjadi bagian yang paling sulit.

Cara paling aman adalah mengambil foto dari tengah.

Jadi, Ma, satu orang memegang kamera di depan keluarga untuk mengambil foto. Nah, untuk variasi sederhana, Mama dapat memegang handphone pada posisi di tengah dengan sudut sedikit lebih tinggi dan usahakan semua orang melihat ke lensa.


2. Ala Teletubies


Ayo, tunjukkan rasa cinta keluarga!

Salah satu teknik yang populer saat ini dalam fotografi pernikahan adalah fotografer menempatkan anggota dari keluarga pengantin berdiri bersama-sama dalam satu baris, lalu mengarahkan bahu mereka sedikit ke dalam dan kemudian bersama-sama saling berpelukan.

Ini adalah cara yang hebat untuk memasukkan semua orang dalam satu frame gambar dengan cara yang tidak dibuat-buat.

Ketika orang-orang bersama-sama berpelukan, mereka melakukan hal-hal seperti menempatkan tangan mereka di sekitar satu sama lain atau memiringkan kepala mereka ke arah orang-orang terkasih.


BACA JUGA


Supaya Selfie Mama Tampak Makin Sempurna, Berikut 5 Trik Selfie Paling Oke yang Bisa Mama Lakukan!

Supaya Selfie Mama Tampak Makin Sempurna, Berikut 5 Trik Selfie Paling Oke yang Bisa Mama Lakukan!

Agar selfie semakin terlihat sempurna, bukan hanya penampilan fisik yang harus bagus. Beberapa faktor lain menentukan juga, Ma

Read more..



3. Bergerak Cepat


Tentu saja, Mama bisa menggunakan salah satu trik dari buku fotografi profesional. Tapi, ini bukan sesi foto profesional lo, Ma! Di mana Mama nggak perlu ribet dengan pencahayaan atau tripod maupun hal-hal lain semacam itu. Mama tidak sedang mengambil foto profesional, bukan?

Jadi tidak ada gunanya menghabiskan banyak waktu ekstra mencoba untuk mengatur selfie hingga terlihat seperti foto profesional. Percaya deh, Ma, itu nggak akan berhasil!

Perlu diingat, Mama mengambil foto ini dengan handphone. Secara alami, selfie harus terasa jujur dan tidak dipaksakan.

Selain itu, satu hal ya Ma, anak-anak cepat kehilangan minatnya. Jika Mama cukup pintar untuk meyakinkan anak-anak untuk membiarkan Mama mengambil selfie keluarga, Mama bisa dibilang cukup beruntung kalau ada 1 foto yang menghasilkan gambar luar biasa setelah 10x percobaan selfie.


4. Pose Dengan Gaya Paling Jelek


Dalam foto keluarga biasa, Mama bisa marah ketika anak-anak memasang ekspresi wajah aneh dan suami menolak untuk tersenyum. Coba deh jujur, Mama dapat hitung dengan satu tangan jumlah foto yang Mama miliki di mana suami benar-benar menunjukkan giginya.

Tapi, ingat ya Ma, aturan pertama ketika mengambil foto selfie adalah tidak ada aturan!

Maka, biarkan semua orang membuat wajah yang terasa tepat untuk mereka. Di situ, Mama akan bisa menangkap kepribadian individu keluarga dengan cara yang unik dan mengingatkan Mama untuk tidak terlalu serius.



5. Hormati Para Ahlinya yaitu Anak-anak Mama


Satu hal lagi yang perlu diingat bahwa Mama nggak tumbuh di era selfie seperti halnya anak-anak. Sekarang ini, anak-anak begitu mahir dengan perangkat digital seperti ponsel, sehingga Mama mungkin berpikir ada instruksi manual media sosial di dalam rahim Mama.

Mungkin Mama cukup bangga dengan cara Mama melakukan selfie, tapi kemungkinan besar anak-anak akan bisa melakukannya dengan cara yang jauh lebih baik.

Jika Mama pernah mengalami satu hari di mana Mama nggak bisa memeroleh selfie keluarga impian, coba deh Ma, serahkan pada ahlinya. Remaja atau anak-anak. Dan, jangan pernah kaget ya, kalau ternyata mereka lebih berhasil melakukannya ketimbang Mama.


BACA JUGA


7 Tips Memotret Makanan dengan Ponsel untuk Foto yang Lebih Instagramable dan Mengundang 'Like'

7 Tips Memotret Makanan dengan Ponsel untuk Foto yang Lebih Instagramable dan Mengundang 'Like'

Memotret makanan dengan ponsel sekarang ini lagi hits. Dan, ponsel merupakan tool favorit karena mudah dan nggak ribet, jika ingin uplod ke ...

Read more..


Dan, Mama, yang penting, selfie itu seharusnya menyenangkan.

Jadi nggak perlu memaksakan diri untuk selfie di tempat tertentu yang tak memungkinkan. Misalnya, yang bakalan merusak kondisi tempat tersebut atau membahayakan jiwa kita. Ingat, Ma, bukan tempatnya yang menjadi poin utama dalam family selfie, melainkan kebersamaannya!

So, pikirkan baik-baik mengenai lokasi dan area Mama akan berselfie. Nggak perlu sampai menginjak-injak bunga, atau merusak taman lampu, atau bahkan mengancam jiwa seperti seseorang yang berfoto di puncak gunung, seperti berita-berita di media sosial tempo hari ya.

Do it with fun!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Tips Selfie Seru bareng Keluarga yang Bakalan Menghasilkan Foto Like-able di Media Sosial". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ranny Afandi | @rannyafandi

Content creator. Aquarian. Movie lover. Bookaholic. Read my stories at www.hujanpelangi.com | Find me on IG & twitter : @rannyrainy

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

So, pikirkan baik-baik mengenai lokasi dan area Mama akan berselfie. Nggak perlu sampai menginjak-injak bunga, atau merusak taman lampu, atau bahkan mengancam jiwa seperti seseorang yang berfoto di puncak gunung, seperti berita-berita di media sosial tempo hari ya. Harga Emas Hari Ini