Inilah 7 Film Hollywood Terbaik Alan Rickman versi Rocking Mama - From Hans Gruber to Severus Snape

Inilah 7 Film Hollywood Terbaik Alan Rickman versi Rocking Mama - From Hans Gruber to Severus Snape

2.6K
Sir Alan Rickman, akan terus dikenang dalam sejarah film Hollywood. Severus Snape takkan pernah tergantikan!

Alan Rickman, pemeran Severius Snape dalam serial film Hollywood Harry Potter, memang telah meninggal dunia dalam usia 69 tahun karena kanker.

Meski belum ada keterangan resmi mengenai jenis kanker apa yang diidapnya, dan berapa lama Rickman telah berjuang, namun, yang jelas, seluruh dunia jelas kehilangan sosoknya. Saat ia meninggal, para pemeran filmHollywood serial Harry Potter secara bergiliran menyampaikan rasa duka mereka yang mendalam, begitupun dengan pencipta Harry Potter, J.K. Rowling.

Alan Rickman sendiri merupakan aktor senior yang sudah lama wira wiri di dunia film Hollywood, sejak dia lulus dari sekolah drama di tahun 1974.


BACA JUGA


Ini Dia 7 Film Korea Bergenre Horor, Thriller dan Misteri Terbaik Rekomendasi Rocking Mama

Ini Dia 7 Film Korea Bergenre Horor, Thriller dan Misteri Terbaik Rekomendasi Rocking Mama

Ingin sedikit yang lebih tegang dari drama Korea biasanya? Cobain nonton 7 film Korea yang berikut, Ma! Dijamin, jantung akan berdegup ...

Read more..


Rocking Mama mencatat 7 film Hollywood terbaik di mana Alan Rickman berperan begitu total sebagai salah satu bintangnya.


1. Die Hard


Berperan sebagai Hans Gruber, Alan Rickman menjadi musuh sang jagoan, John McClaine, yang diperankan oleh Bruce Wilis.

Yang tak bisa dilupakan dari perannya di film Hollywood ini adalah aksen Jermannya yang begitu kental, padahal dia sendiri sebenarnya merupakan aktor kelahiran Inggris.

“Oh, yes. What was it you said to me before? Yippie-ki-yay ... motherf---.”


2. Truly, Madly, Deeply


Debut film Hollywood garapan sutradara Anthony Minghella ini menandai perubahan karakter tokoh yang cukup cepat bagi Rickman. Di sini dia tampil lebih natural apa adanya.

Truly, Madly, Deeply ini berkisah mengenai seorang kekasih yang datang kembali untuk "menghantui" pacarnya, yang diperankan oleh Juliet Stevenson. Dari seorang villain, Rickman kemudian berhasil menggambarkan tokoh yang romantis.


3. Robin Hood: Prince of Thieves


Alan Rickman kembali berperan sebagai villain dalam film Hollywood bersetting abad pertengahan, Robin Hood: Prince of Thieves, dan harus beradu akting dengan Kevin Costner.

Meskipun film Hollywood satu ini dinilai oleh banyak kritikus film terdongkrak popularitasnya gara-gara soundtrack (katanya sih penjualan CD OST-nya ini justru lebih laris ketimbang filmnya) Everything I Do (I Do It For You) yang dinyanyikan oleh Bryan Adams, namun nyatanya Alan Rickman memenangkan penghargaan BAFTA untuk perannya sebagai Sheriff of Nottingham di film ini.

"Locksley! I'll cut your heart out with a spoon!"


BACA JUGA


10 Film Hollywood Terbaik - Para Pemenang Oscar Sepanjang Masa Pilihan Rocking Mama

10 Film Hollywood Terbaik - Para Pemenang Oscar Sepanjang Masa Pilihan Rocking Mama

Deretan film Hollywood terbaik telah dinominasikan, perhelatan Academy Awards tinggal menunggu hitungan jam. Kita nostalgia dulu yuk, dengan ...

Read more..


4. Sense and Sensibility


Peran kecil namun mengesankan yang lain datang dari akting Rickman dalam dalam film Sense and Sensibility yang dirilis tahun 1995.

Film Hollywood yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Jane Austen ini, skenarionya ditulis oleh Emma Thompson dan disutradarai oleh Ang Lee.

Alan Rickman berperan sebagai Kolonel Brandon, seorang pria tua yang jatuh cinta pada seorang gadis muda bernama Marianne, yang diperankan oleh Kate Winslet.

"Give me an occupation, Miss Dashwood, or I shall run mad."


5. Galaxy Quest


Dalam film Hollywood yang digarap tahun 1999 ini, Alan Rickman berperan sebagai Alexander Dane/Dr. Lazarus of Tev'Meck. Film ini memang tidak sesukses film sci-fi dan fantasi lainnya, namun akting Alan Rickman di sini tak bisa begitu saja dilupakan.

"By Grabthar's hammer, by the suns of Warvan, you shall be avenged!"


6. Love Actually


Posisi Rickman sebagai salah satu aktor besar Inggris semakin dikukuhkan oleh aktingnya dalam Love Actually, sebuah film drama keluarga yang menjadi favorit para penggemar film Inggris.

Disutradarai oleh Richard Curtis, film ini menceritakan seorang suami yang berselingkuh dengan sekretarisnya. Alan Rickman memainkan sang suami, sedangkan istri diperankan oleh Emma Thompson.

“Oh, God. I am so in the wrong. The classic fool!”


7. Harry Potter and the Sorcerer's Stone


Dan, tentu saja, Alan Rickman akan terus diingat sebagai Severus Snape, sang guru ramuan dan pertahanan terhadap ilmu hitam, dalam serial Harry Potter.

Dalam buku Harry Potter, Severus Snape digambarkan berhidung bengkok seperti paruh elang dan berambut klimis hitam pendek. Dia digambarkan sebagai toxic teacher untuk Harry Potter, meski kemudian diketahui bahwa dialah sang pahlawan sebenarnya.

“Mr. Potter. Our new ... celebrity.”


BACA JUGA


Ini Dia 9 Film Terbaik Sean Connery - From James Bond to William Forrester

Ini Dia 9 Film Terbaik Sean Connery - From James Bond to William Forrester

I like women. I don't understand them, but I like them. ~ Sean Connery

Read more..


Alan Rickman memang sudah tiada, tapi semua karyanya tetap akan tersimpan di hati para penggemar film Hollywood dan film dunia.

So, mau melewatkan malam ini untuk marathon film-film Alan Rickman, Ma? Jangan lupa pop corn-nya ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah 7 Film Hollywood Terbaik Alan Rickman versi Rocking Mama - From Hans Gruber to Severus Snape". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar