Istirahat Setelah Sibuk Mengurus Anak, Perlu Banget Mama Lakukan! 7 Hal Simpel Ini Bisa Mama coba!

Istirahat Setelah Sibuk Mengurus Anak, Perlu Banget Mama Lakukan! 7 Hal Simpel Ini Bisa Mama coba!

1.3K
Istirahat perlu banget kita lakukan setelah seharian mengurus rumah dan anak.

Tak ada bedanya hari Senin atau hari lainnya buat Mama yang selalu aktif alias sibuk mengurus anak. Mulai dari menyiapkan sarapan, memasak bekal anak, mengantar anak ke sekolah, pengajian, merawat tanaman, sampai membersikan rumah. Rasanya punggung pegal banget dan gak ada waktu untuk sekadar istirahat.

Jangan memforsir diri ya, Ma. Kalau hari itu Mama terlalu lelah untuk membersihkan seluruh isi rumah, Mama bisa memanfaatkan jasa membersihkan rumah panggilan ke rumah!

Selain melakukan hobi atau merawat diri ke salon, Mama juga bisa memuaskan diri sendiri di rumah. Yah, memang self-service Ma...

Mama nggak perlu menjadwalkan khusus untuk melakukan hal-hal ini, ketika ada sela waktu 10-30 menit saja untuk istirahat. Dengan begitu, energi Mama keisi lagi dan beraktivitas seperti biasa. Tanpa keluar rumah atau keluar uang, Mama bisa menghirup hawa segar lagi.

Istirahat setelah mengurus rumah dan anak, 7 hal simpel ini bisa Mama lakukan.


1. Ucap mantra

Ucap mantra yang dimaksud ini yaitu self-talk, Ma.

Mama bisa lakuin di depan cermin, di halaman rumah, di kasur, atau di balkon! Pokoknya, spot yang Mama suka di rumah.

Mantranya, "I'm a strong woman, I'm an incredible Mom, I can handle this!" or any heart-calming words!"

Ucapkan berulang-ulang setelah mengatur napas dalam-dalam, whoosaaah!

BACA JUGA


Ini Dia 4 Kata-Kata Motivasi yang Ampuh untuk Membuat Mama yang Down Merasa Bahagia Lagi

Ini Dia 4 Kata-Kata Motivasi yang Ampuh untuk Membuat Mama yang Down Merasa Bahagia Lagi

Kata-kata motivasi ini bisa jadi "mantra" kebahagiaan Mama. Ucapkanlah setiap kali Mama merasa down, gagal atau sedih. Dijamin deh, kata- ...

Read more..

2. Peregangan

Setelah sekian aktivitas yang Mama lakukan, regangkan badan untuk beberapa menit, yuk!

Biar otot-otot Mama rileks dan nggak cedera karena habis mengangkat barang-barang berat di gudang dan menata ulang ruang tamu. Setiap gerakan peregangan Mama tahan selama beberapa detik supaya efeknya dirasakan ya, Ma.

3. Masker, menicure, pedicure

Yuhuuu. Ini nih yang dibutuhkan para wanita, nggak terkecuali bagi stay-at-home-Mama!

Meskipun kebanyakan waktu Mama habiskan di rumah tetap harus rawat diri, ya. Pakai masker rambut yang Mama baru beli minggu kemarin, yuk! Setelah itu, masker wajah pakai bahan alami yang dapat dibuat sendiri dengan memanfaatkan bahan dapur juga bisa. Potong kuku juga dan kikir sampai rapi dan kinclong biar pas gandengan sama Papa jadi makin erat!

4. Nonton film komedi romantis

Hiburan bagi anak rasanya memang tempat bermain atau games-games seru di gadget. Kalau buat Mama sih nonton film komedi romantis saja supaya penat hilang dan bisa tertawa lepas. Nggak sedikit juga film komedi karya anak bangsa maupun Hollywood yang cocok untuk Mama tonton, lho.

5. Cek media sosial

Grup di Line atau Whatsapp pasti sudah menumpuk, ya? Selama tadi pagi masak, bunyi. Selama menyetir mobil antar anak ke sekolah, bunyi. Balik dari antar anak, bunyi lagi.

Saatnya Mama balas satu per satu pesan masuk di smartphone Mama. Buka lagi Facebook untuk tahu kabar teman lama atau nostalgia lihat momen-momen yang dulu Mama share di Facebook.

BACA JUGA


Hello Radio - Humor Kekinian Bikin Nggak Berhenti Ngakak! Favorit Mama yang Mana?

Hello Radio - Humor Kekinian Bikin Nggak Berhenti Ngakak! Favorit Mama yang Mana?

Mama udah dengar Hello Radio belum? Beuh, Hello Radio lagi booming nih, asli bakal bikin Mama nggak berhenti ngakak

Read more..

6. Setel musik

Setel musik di laptop dengan volume full. Pilih lagu-lagu menenangkan atau lagu-lagu cinta kesukaan Mama. Atau lagu EDM yang lagi ngehits bisa jadi pilihan Mama saat istirahat.

Just enjoy the music!

7. Browsing hal menarik

Hal menarik apa yang Mama pengin tahu lebih lanjut? Tentang produk kecantikan yang baru launching kah? Atau aktivitas selebriti yang Mama kagumi? Apa pun itu, Mama punya waktu untuk kepoin tentang hal yang menarik perhatian Mama.

BACA JUGA


Ibu Rumah Tangga dan 5 Fakta Mengenainya yang Membuat Mereka Tak Menikmati Hidup

Ibu Rumah Tangga dan 5 Fakta Mengenainya yang Membuat Mereka Tak Menikmati Hidup

Menjadi ibu rumah tangga bukanlah cita-cita yang bisa dibanggakan sejak dulu, bukan pula sebuah profesi yang penuh dengan prestasi. Malahan ...

Read more..

Nah, 7 hal tadi nggak akan memakan waktu lama dan nggak bikin Mama repot sama sekali ketika menikmati istirahat. Nikmati waktu senggang walaupun sebentar dan jangan lupa untuk memuaskan diri sendiri biar Mama nggak bosen sama rutinitas atau terlalu capek setelah merawat anak.

Capeknya dibayar sama pahala kok, Ma, amin..


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Istirahat Setelah Sibuk Mengurus Anak, Perlu Banget Mama Lakukan! 7 Hal Simpel Ini Bisa Mama coba!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar