Jangan Lakukan 5 Hal Berbahaya Ini di Media Sosial Demi Keselamatan Karier Mama!

Jangan Lakukan 5 Hal Berbahaya Ini di Media Sosial Demi Keselamatan Karier Mama!

370
Media sosial memang selalu menarik perhatian. Sebagai pengguna, banyak sekali yang ingin kita unggah, kapan pun dan di mana pun. Namun terkadang kita lupa, beberapa hal yang sebaiknya tidak kita bagi ke dunia luar. Termasuk urusan pekerjaan Mama.

Sebagai wanita karier di zaman now, tentunya Mama juga tak asing dengan berbagai jenis media sosial ya, Ma. Dari media sosial, kita bisa mendapatkan berbagai macam informasi terbaru dari seluruh dunia.

Sudah jamak rasanya jika kita melihat banyak orang yang ingin mengekpresikan perasaannya lewat media sosial; mengunggah foto, video, status curhat, rasanya sudah menjadi makanan wajib sehari-hari. Betul?

Namun, saking keasyikan membagi cerita kepada dunia, ternyatakemudian ada beberapa hal yang sering kita lupakan.

Kok gitu?

Begini, Ma, media juga punya norma dan etika di dalamnya. Sekali saja Mama melanggar, imbasnya bisa merugikan tentunya. Bukan sekali dua kali kan, Mama mendengar berita netizen yang dihujat habis-habisan gara-gara mengunggah ujaran berbau SARA ataupun soal minimnya rasa empati di ranah publik.

Hal tersebut berlaku juga di dunia kerja, Ma. Sebagai karyawan kita tentunya di tuntut untuk menjaga nama baik perusahaan di mana pun kita berada, apa pun jabatan kita, bagaimana pun kondisi perusahaan.

Media sosial pun laiknya mata pisau yang bisa berbalik menghunjam kita, jika kita tak bijak menggunakannya. Ada baiknya Mama berhati-hati dalam hal ini jika ingin karier Mama aman-aman saja.


BACA JUGA


Yuk, Bijak di Media Sosial! Jangan Jadi Haters!

Yuk, Bijak di Media Sosial! Jangan Jadi Haters!

Entah karena perkembangan zaman, entah karena perkembangan teknologi, khususnya media sosial, orang semakin bebas saja mengatakan apa pun. ...

Read more..


Lalu, apa saja sih unggahan media sosial yang bisa mengancam karier Mama? Coba kita lihat yuk.



1. Mengeluh tentang pekerjaan

 1.	Mengeluh Tentang Pekerjaan -


Pekerjaan yang menumpuk, sulit dipahami, atau pekerjaan yang dibebankan kepada Mama terus-menerus memang menjengkelkan! Rasanya mungkin membuat Mama ingin marah-marah di media sosial. 

Tapi, eits, tahan diri dulu, Ma! Mengeluh tentang pekerjaan di media sosial rasanya kok ya kurang bijak ya? 

Waspada, Ma, mengeluh soal pekerjaan bisa dijadikan senjata ampuh bagi rival, atau bahkan rekan yang tidak menyukai Mama untuk menjatuhkan Mama. 

Lagipula, mengeluh soal pekerjaan di media sosial, memperlihatkan Mama sebagai sosok yang kurang bersyukur atas apa yang Mama miliki, juga merupakan sikap yang kurang profesional.



2. Menjelekkan atasan dan rekan kerja

2.	Menjelekkan Atasan Dan Rekan Kerja -


Sebagai orang yang digaji oleh perusahaan, tentunya kita tidak bisa  memilih dengan siapa kita bekerja. Bisa saja Mama di pasangkan dengan rekan kerja yang tidak cocok dengan Mama. Begitu juga dengan atasan yang mungkin bukan sosok bijaksana di mata Mama. 

Curhatlah, Ma, tapi jangan di media sosial! Terlebih jika daftar teman Mama ada beberapa yang satu atap dengan Mama. Segala macam ucapan, baik lisan maupun tulisan, bisa saja sampai di telinga rekan atau atasan Mama. Parahnya lagi kalau sampai ditambah atau dikurangi, hingga nggak sesuai dengan yang sebenarnya.

Wah! Bahaya!

Jika hal ini sudah terjadi bukan tak mungkin akan memperburuk hubungan Mama dengan rekan kerja dan juga atasan Mama.


BACA JUGA


Jika Ingin Karier Mama Cemerlang Maka Berhentilah Melakukan 7 Hal Perusak Ini!

Jika Ingin Karier Mama Cemerlang Maka Berhentilah Melakukan 7 Hal Perusak Ini!

Sukses dalam karier? Hmmm, siapa sih yang tidak mau menjadi sukses? Bener nggak, Ma?Apa pun pekerjaan dan bidang pekerjaannya, menjadi ...

Read more..


3. Mengunggah data penting

3.	Mengunggah Data Penting -


Euforia media sosial memang membuat kita ingin selalu mengunggah apa pun yang sedang kita lakukan ya, Ma? Sah-sah saja sih, selama yang diunggah tersebut adalah hal-hal personal Mama. Memang kok, mengunggah foto tiket traveling, nonton konser dan sebagainya itu menjadikan beranda akun Mama semakin beragam dan terlihat menarik. 

Namun, lain cerita jika yang Mama unggah adalah dokumen penting perusahaan atau foto dengan latar komputer menyala berisi aplikasi atau data perusahaan yang sedang Mama kerjakan. 

Selain nggak etis, semua itu bisa saja mengancam karier Mama di masa depan lo!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Lakukan 5 Hal Berbahaya Ini di Media Sosial Demi Keselamatan Karier Mama!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Anneke hdy | @Anneke07

A Wife. Mom. Worker.

Silahkan login untuk memberi komentar