Jangan Lupa Masukkan 7 Tempat Wisata di New York Ini ke dalam Daftar Kunjungan Mama di Masa Liburan Mendatang!

Jangan Lupa Masukkan 7 Tempat Wisata di New York Ini ke dalam Daftar Kunjungan Mama di Masa Liburan Mendatang!

1K
Nikmati jalan-jalan ke tempat wisata di New York, kota terbesar Amerika Serita yang tak pernah tidur. Yes, dan selalu ada kejutan menarik di setiap sudutnya.

Hai, Mama! Berkesempatan untuk berlibur ke New York pada musim liburan mendatang? So, sudah bikin list tempat wisata di New York mana sajakah yang ingin dikunjungi?

Well, pastinya sih, New York terkenal akan patung Liberty dan Times Square ya. Namun, selain kedua ikon tersebut, sebenarnya masih banyak tempat wisata di New York lain yang bisa diulik dan dinikmati di kota yang sering menjadi setting film-film Hollywood tersebut.


BACA JUGA


5 Tempat Wisata Alam Di Jakarta yang Cocok Menjadi Tempat Menyingkir dari Rutinitas

5 Tempat Wisata Alam Di Jakarta yang Cocok Menjadi Tempat Menyingkir dari Rutinitas

Tempat wisata alam di Jakarta ini bisa menjadi pilihan saat Mama pengin menyingkir sebentar dari kesibukan, rutinitas dan polusi yang ...

Read more..


So, selain patung Liberty dan Times Square, ini dia beberapa tempat wisata di New York, yang wajib dalam daftar kunjungan Mama.


Beberapa tempat wisata di New York yang harus banget Mama kunjungi di musim liburan mendatang


1. Kebun Binatang Bronx


Kebun binatang ini merupakan kebun binatang metropolitan terbesar di dunia. Di dalamnya terdapat kurang lebih 6.000 binatang dari 650 spesies dari seluruh dunia! Mulai dari binatang yang dapat kita temui juga di Kebun Binatang Ragunan, sampai binatang yang hanya dapat ditemui di negara 4 musim, misalnya seperti singa laut, penguin, beruang kutub hingga snow leopard.

Dengan membayar tiket masuk sebesar $16.95 untuk dewasa, dan $12.95 untuk anak-anak, pengunjung pun bisa menghabiskan waktu di salah satu tempat wisata di New York yang nggak boleh dilewatkan ini. Mama bisa berjalan di taman, sambil menikmati tingkah polah lucu binatang yang ada di dalamnya.

Untuk bisa mengelilingi kebun binatang ini secara menyeluruh, akan dibutuhkan stamina yang fit karena luasnya kurang lebih 100 ha. Tapi jangan khawatir, Ma, di berbagai tempat ada bangku untuk beristirahat, juga ada penjual es krim, popcorn dan jajanan-jajanan lainnya.


2. Pertunjukan Teater Broadway


Penikmat sendratari dan teater modern dapat dipastikan akan menikmati sajian di salah satu tempat wisata di New York yang paling terkenal ini, teater panggung Broadway.

Beragam cerita dan judul dipentaskan setiap hari. Mulai dari yang klasik, semacam Phantom of the Opera, hingga kisah-kisah Lion King. Tiket setiap pertunjukan berbeda-beda, Ma, antara $86 - $350, tergantung kemegahan pentas dan popularitas masing-masing pertunjukan.

Kalau Mama pengin mengajak anak-anak nonton Broadway, pastikan usianya sudah 4 tahun ya. Karena penonton anak yang diizinkan masuk minimal berusia 4 tahun.


3. Museum of American Natural History


Pernah menonton film Night at the Museum, Ma?

Ya, di sini nih setting film tersebut, di salah satu tempat wisata di New York ini!

Museum ini terdiri dari 25 bangunan yang terhubung dengan 46 ruang pamer permanen dan berisi lebih dari 32 juta koleksi!

Beragam spesimen tanaman, manusia, binatang, fosil, bebatuan dan berbagai sisa kebudayaan masa lalu disajikan dengan indah dan nggak bosenin sama sekali dalam museum ini. Pastikan Mama bisa menikmati seluruhnya bersama anak-anak ya! Soalnya rugi banget nih kalau sampai anak-anak bosan di museum ini.


BACA JUGA


Ini Dia 11 Museum di Dunia yang Paling Menakjubkan dan Harus Dikunjungi!

Ini Dia 11 Museum di Dunia yang Paling Menakjubkan dan Harus Dikunjungi!

Real museums are places where time is transformed into space. ~ Orhan Pamuk

Read more..


4. Ground Zero atau 9/11 Memorial


Tragedi runtuhnya menara kembar WTC di tahun 2001 meninggalkan bekas yang mendalam pada warga dunia, dan warga Amerika Serikat pada khususnya. Hal ini terbukti dengan tidak adanya rencana dari pemerintah Amerika Serikat untuk membangun apa pun di area bekas reruntuhan menara raksasa ini.

Di bekas menara kembar tersebut, hanya dibangun 2 buah kolam dengan air mancur, untuk mengenang para korban tragedi yang sangat memilukan itu.

Ada baiknya, Mama juga mengajak anak-anak untuk mengunjungi tempat wisata di New York yang satu ini, Ma, demi memperlihatkan betapa tragedi kemanusiaan itu mudah saja terjadi di mana pun, dan semuanya hanya karena manusia sendiri pula yang mengakibatkannya.


5. Staten Island Ferry


Berlibur ke berbagai tempat wisata di New York, rasanya masih kurang lengkap kalau belum berfoto bareng Mbak Liberty. Betul nggak, Ma?

Nah, bagi yang ingin berfoto dengan latar belakang patung Liberty, tapi malas mengeluarkan biaya untuk membeli tiket feri ke Liberty Island, bisa menempuh cara tanpa biaya ini.

Setiap harinya, disediakan kapal feri yang menyeberang ke Staten Island, pula di seberang Manhattan. Saat feri berada di tengah Hudson River, kita dapat memandang ke arah Liberty tanpa gangguan. Nah, tinggal selfie deh!

Murah meriah! Hehehe.


6. Top of the Rock


Rockefeller Center merupakan kompleks bisnis yang terdiri atas 19 bangunan komersial dan terletak di tengah-tengah Manhattan. Ini juga menjadi salah satu tempat wisata di New York yang wajib kunjung nih, Ma!

Di salah satu bangunan tersebut, ada sebuah gedung yang dilengkapi dengan observation deck yang disebut sebagai Top of the Rock.

DI sini pengunjung dapat memandang sekeliling dari puncak gedung setinggi lantai 70, melalu keempat sisi bangunan.


7. Cupcake ATM


Bagi pencinta cupcakes, kota New York menjadi istimewa karena telah meluncurkan metode baru pembelian cupcakes, yaitu menggunakan mesin semacam ATM.

Yes, Sprinkles Cupcake memperkenalkan fungsi lain dari ATM, yaitu untuk mengambil cupcake dan buka 24 jam lho. Wajib coba nih!


BACA JUGA


Liburan? Jangan Sampai Lewatkan 7 Tempat Wisata Murah di Solo Ini!

Liburan? Jangan Sampai Lewatkan 7 Tempat Wisata Murah di Solo Ini!

Libur tlah tiba ... Libur tlah tiba ... Hore ... Hore

Read more..


Kalau sudah puas jalan-jalan ke berbagai tempat wisata di New York, sebelum pulang ke Indonesia, sempatkan dulu beli oleh-oleh yes? Benda yang paling banyak dicari biasanya adalah gantungan kunci, magnet kulkas dan pernak pernik NYPD. Mama bisa membelinya di toko-toko suvenir di Time Square. Kisaran harganya antara $6 - $40.

Nah, Mama, have a nice adventure ke New York ya! Siapa tahu ketemu banyak artis Hollywood juga di sana, sampaikan salam saya ya! Kalau ganteng, bolehlah nitip dicubitin pipinya. Hahaha.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Lupa Masukkan 7 Tempat Wisata di New York Ini ke dalam Daftar Kunjungan Mama di Masa Liburan Mendatang!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar