Jika Mama Bahagia dengan Pernikahan Mama, Maka Mama Pasti Punya 12 Kebiasaan Ini!

Jika Mama Bahagia dengan Pernikahan Mama, Maka Mama Pasti Punya 12 Kebiasaan Ini!

1.5K
Pernikahan seharusnya membuat kita bahagia, dan kemudian membawa kebiasaan baru yang makin membuat pernikahan semakin lengkap dan hangat.

Perempuan mana yang ingin tidak bahagia dengan pernikahan yang telah dilakukannya?

Ya, hampir seluruh pasangan yang melakukan pernikahan pasti akan mengharapkan kehidupan pernikahan yang berjalan dengan baik, tidak banyak masalah yang muncul. Perceraian? Oh no. Jangan sampai deh! Sedih banget kalau sampai mendengar kata satu ini, bukan?

Nah, pernikahan yang bahagia biasanya diidentikkan dengan lamanya waktu pasangan suami istri menjalani rumah tangga. Semakin lama usia pernikahan Mama dengan Papa, maka bisa saja Mama dan Papa disebut sebagai pasangan suami istri yang bahagia.

Pernikahan yang bahagia juga dihubungkan dengan kehadiran anak-anak yang lucu dan sehat, rumah yang nyaman, dan kehidupan yang berkecukupan.

Jika kita menemukan perempuan yang hidup dalam kondisi rumah tangga demikian, maka kita akan memberikan label perempuan beruntung karena memiliki kehidupan pernikahaan impian.

Tapi, Ma, apakah perempuan yang memiliki kehidupan nampak sempurna ini benar-benar bahagia dalam kesehariannya? Atau, jangan-jangan, kita hanya melihat tampak luarnya saja?

Well, sebenarnya, untuk melihat apakah seorang perempuan benar-benar bahagia dalam kehidupan pernikahan itu cukup mudah, yaitu dengan melihat berbagai kebiasaan yang dilakukannya setiap hari.

Mau tahu, Ma? Barangkali saja Mama pun sudah melakukan 11 kebiasaan ini, atau jangan-jangan malah belum ada satu pun yang Mama lakukan?

Ayo, Ma, kita simak.


BACA JUGA


5 Hal Ini Lho, yang Membuat Perempuan Merasa Nyaman dalam Sebuah Pernikahan!

5 Hal Ini Lho, yang Membuat Perempuan Merasa Nyaman dalam Sebuah Pernikahan!

When a woman tells a man about her feelings, she doesn't want him to fix her, she wants him to shut up and listen. - Anonim

Read more..


Berikut adalah 11 kebiasaan yang dilakukan oleh perempuan yang benar-benar bahagia dalam pernikahan


1. Tidak mudah cemburu dan membandingkan kehidupan pernikahan


Cemburu adalah bumbu cinta, katanya ya. Apalagi dalam pernikahan. Kalau nggak pakai cemburu-cemburu dikit, katanya berarti nggak sayang.

Tapi kalau terlalu sering cemburu, bisa jadi ini adalah tanda kalau kita sebenarnya tidak bahagia. Kita gelisah, karena Papa nggak juga memberi kabar saat dia di luar kota, misalnya. Atau, kita selalu merasa Papa menyembunyikan sesuatu dari kita sehingga kita pun harus sering-sering mengecek gadgetnya.

Duh, apa nggak capek, Ma?

Biasanya, kecemburuan yang terjadi karena pasangan suami istri ini sama-sama tidak memiliki komunikasi yang baik dan lancar.

Tapi cemburu tidak harus dengan pasangan sendiri juga, Ma. Ketika kita mulai membandingkan kehidupan rumah tangga dengan kehidupan rumah tangga pasangan suami istri lain, bisa jadi kita juga tidak puas dengan pernikahan kita. Itu artinya kita juga tidak bahagia, Ma.


2. Cerita apa saja ke pasangan


Sering curhat ke Papa, Ma?

Memang nih, perempuan identik dengan curhat. Segala hal bisa kita jadikan bahan curhat, dari hal sepele seperti baju yang terkena noda, sampai urusan rumah tangga. Biasanya, kita curhat pada orang yang dekat dengan kita, membuat kita nyaman bercerita, dan sudah kita percaya.

Jika Mama bisa menceritakan segala hal pada Papa, itu artinya, Mama merasa nyaman berbicara dan percaya padanya. Kita menganggap Papa adalah pendengar yang baik, apalagi jika dia bisa memberikan solusi yang tepat atas masalah kita.

Kalau sudah begitu, Mama tidak hanya menganggapnya hanya sebagai pasangan, tetapi juga sahabat yang bisa Mama andalkan.


3. Bekerja keras untuk kebahagiaan keluarga


Sebagai seorang istri dan ibu, tentu kita menginginkan banyak hal baik yang hadir di keluarga kita. Apa pun akan kita lakukan untuk mewujudkannya. Iya kan, Ma?

Konsistensi kita menjaga kebahagiaan keluarga dengan berbagai cara juga bisa menunjukan kita bahagia dalam menjalani pernikahan.

Semakin kita bahagia dalam pernikahan, semakin kita ingin mempertahankan kebahagiaan yang kita punya. Bagi kita, melihat suami tersenyum, anak-anak ceria dan keluarga yang hangat adalah arti dari kebahagiaan yang sebenarnya.


4. Mudah mengucapkan terima kasih pada Papa


Ingat tidak, Ma, kapan terakhir kali kita mengucapkan terima kasih pada Papa?

Perempuan yang bahagia dalam pernikahannya, akan menganggap hal sekecil apa pun yang suami lakukan ke kita, sebagai sebuah kebaikan. Tentu saja, kita harus bersyukur kan? Salah satunya dengan cara mengucapkan terima kasih kepada si pemberi kebaikan, sekecil apa pun.

Jika kita mudah mengucapkan terima kasih, itu artinya kita menghargai usaha yang dilakukan oleh Papa untuk membahagiakan kita. Dengan begitu, dia akan semakin keras berusaha untuk membahagiakan keluarganya.


BACA JUGA


Ini Dia 5 Hal yang Membuat Para Suami Tetap Bersemangat Menjalani Pernikahan - Penuhi Saja, Ma!

Ini Dia 5 Hal yang Membuat Para Suami Tetap Bersemangat Menjalani Pernikahan - Penuhi Saja, Ma!

Membina mahligai penikahan suami istri yang sehat dan senantiasa terasa semanis gulali adalah hal yang tidak mudah

Read more..


5. Berusaha membuat Papa selalu bahagia


Siapa sih yang tidak bahagia melihat orang yang dicintai bahagia?

Bagi perempuan yang memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia, ia tidak akan segan membuat daftar hal-hal yang membuat pasangannya happy.

Yah, nggak perlu selalu mahal. Kita bisa memulainya dengan hal sederhana, seperti mendaftar makanan yang ia sukai, mengajaknya menonton film favoritnya, atau memberikannya waktu untuk me-time tanpa kita ganggu.


6. Banyak tersenyum


Perempuan yang banyak tersenyum menjadi salah satu tanda kasat mata jika dia bahagia dalam pernikahan yang telah dilakukannya.

Banyak hal yang menyenangkan yang mungkin kita lalui. Atau bisa juga, kita selalu merasa cukup dengan apa pun yang kita miliki dalam rumah tangga. Sehingga segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita, patut kita syukuri.


7. Lebih memilih menghabiskan waktu bersama pasangan daripada melakukan hal lain


Mama senang jalan-jalan dengan kawan-kawan dari pada menghabiskan banyak waktu berdua dengan pasangan? Duh, Ma, kalau sudah begitu, mungkin saja kita jenuh atau merasa kurang nyaman melakukan aktivitas bareng suami.

Sebaliknya, jika kita lebih berbinar-binar menghabiskan waktu dengan Papa, maka artinya, kita memiliki banyak aktivitas menyenangkan yang dapat kita lakukan berdua, maupun bersama anak-anak.


8. Membiarkan pasangan tahu jika kita marah


Tidak setiap orang bisa menceritakan dengan baik, mengapa ia marah, dan apa yang ia inginkan dengan jelas. Sehingga kalau orang lain yang tahu kita marah, biasanya pun akan memberikan respon negatif kepada kita.

Nah, jika kita sudah bisa membiarkan pasangan mengetahui kemarahan, kekecewaan atau kesedihan kita, itu artinya, kita menganggap Papa adalah orang yang mampu mengayomi kita. Kita berharap, Papa akan merespon kemarahan kita dengan bijak.


BACA JUGA


Pernikahan Sudah Tak Membahagiakan Lagi? Perbaiki Kondisi dengan 5 Hal Kecil Ini!

Pernikahan Sudah Tak Membahagiakan Lagi? Perbaiki Kondisi dengan 5 Hal Kecil Ini!

Pernikahan yang harus kita hadapi bukanlah pernikahan ala negeri dongeng yang "happily ever after", tanpa muncul masalah sama sekali. ...

Read more..


9. Bersemangat ketika pasangan pulang ke rumah


Siapa nih yang selalu semangat menyambut Papa saat pulang kantor?

Salah satu tanda istri bahagia adalah perasaan semangatnya bertemu dengan suami. Kita akan merindukan pasangan kita sepanjang hari, dan merasa ada yang berbeda jika dia tidak ada di samping kita.

Bisa jadi, hal yang paling ditunggu setiap hari adalah suara kendaraannya ketika memasuki garasi rumah.


10. Memaafkan kesalahan pasangan


Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, termasuk kita ataupun Papa. Kesalahan itu bisa muncul karena masa lalunya, atau kesalahan yang ia buat saat menikah dengan kita. Baik skala ringan maupun berat.

Perempuan yang mencintai pasangannya dengan tulus dan merasa hidupnya bahagia, dengan mudah akan memaafkan kesalahan-kesalahan yang diperbuat oleh pasangannya tersebut.

Misalkan saja, saat pasangan lupa hari pernikahan, lupa membawa makanan titipannya, atau mungkin ada perkara yang agak berat, seperti perbedaan pendapat. Sejatinya, perempuan yang mudah memaafkan, maka hatinya sudah lapang untuk menerima pasangan apa adanya.


11. Mengatakan "I love you"


"Aku cinta kamu."

Hmmm, kapan terakhir kali Mama atau Papa mengucapkan kalimat tersebut satu sama lain?

Ya, memang sih kadang kita malu ya, Ma, untuk mengucapkan "I Love You". Padahal, Ma, seberapa sering kita mengucapkan I love you ini menjadi penanda, apakah kita bahagia menjalani pernikahan dengan dia atau tidak.


BACA JUGA


5 Cara Sederhana Membahagiakan Suami Agar Pernikahan Mama Awet

5 Cara Sederhana Membahagiakan Suami Agar Pernikahan Mama Awet

Membahagiakan suami memang sudah menjadi tugas kita, Ma. Bahkan kita harus mementingkan kepentingan suami di atas anak-anak

Read more..


Itu dia 11 kebiasaan perempuan yang menandakan ia bahagia dalam menjalani kehidupan pernikahan.

Semoga ya, Ma, kita termasuk perempuan yang bahagia dalam pernikahan yang sudah kita jalani bersama Papa. Jika Mama merasa belum melakukan 11 hal tadi, yuk, Ma, mulai kita lakukan dari yang sederhana. Karena sejatinya, kebahagiaan adalah kita juga yang menciptakannya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jika Mama Bahagia dengan Pernikahan Mama, Maka Mama Pasti Punya 12 Kebiasaan Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hepi Risenasari | @hepirisenasari

Seorang perempuan dalam perjalananya menjadi Bahagia dan berguna

Silahkan login untuk memberi komentar