Jinakkan Suami Temperamental dengan 5 Trik Simpel Ini!

Jinakkan Suami Temperamental dengan 5 Trik Simpel Ini!

161
Suami temperamental? Wah, ini dia nih, biasanya yang jadi pangkal tumbuhnya hubungan suami istri yang nggak sehat. Segera jinakkan dengan beberapa cara berikut, Ma!

Menghadapi suami temperamental itu sama sekali nggak mudah. Kalau salah, bisa-bisa situasi makin panas dan hal buruk pun terjadi.

Well, Mama, jangan hilang harap dulu. Mama sudah coba menghadapi suami dengan trik ala Rocking Mama berikut belum>


BACA JUGA


Suami Tukang Ngatur dan Otoriter? Hadapi dengan 5 Jurus Ampuh Ini!

Suami Tukang Ngatur dan Otoriter? Hadapi dengan 5 Jurus Ampuh Ini!

Abusive relationship bisa berawal dari karakter pasangan suami istri yang otoriter. Segera lakukan jurus ampuh ini

Read more..


Cobalah untuk melakukan 5 cara berikut untuk “menjinakkan” suami temperamental

1. Pahami karakternya


Mengerti karakter suami merupakan hal terpenting. Dengan memahami sifat dan kebiasaan pasangan, maka Mama pun bisa membangun strategi jitu untuk menghadapinya.

Pelajari hot buttons, yaitu hal-hal yang bisa memicu amarah suami. Misalnya, nggak suka disalahkan atau disudutkan, nggak suka suara bernada tinggi, dan sebagainya.

Setelah dipelajari, selanjutnya adalah menghindarinya, Ma. Jaga supaya Mama jangan sampai melakukan apa yang menjadi hot buttons suami.

Hal ini untuk meminimalisasi ledakan emosi yang bisa muncul. Strategi ini bisa membuat situasi lebih aman dan nyaman.


2. Mengalah sesaat


Mengalah bukan berarti kalah. Sounds cliché, tapi ini cukup manjur.

Mama mundur selangkah untuk menang di beberapa langkah. Jika pasangan sedang emosional, Mama dengarkan saja namun nggak perlu dimasukkan ke dalam hati.

Anggap saja, suami sedang ‘katarsis’, memuntahkan emosinya agar lebih lega. Jadi, bukan Mama objeknya, tetapi Mama merupakan ‘tools’ untuk menolongnya.

Mama nggak perlu menjawab luapan amarahnya, apalagi mendendam. Yakinkan bahwa suami butuh pertolongan. Dengan Mama berdiam, berarti Mama sudah menang.

Ketika situasi sudah mereda, tanyakan dengan lembut dan hati-hati apa masalah sebenarnya. Tunjukkan Mama siap membantu semampunya. Ungkapkan juga bahwa Mama lebih senang jika komunikasi terjadi dalam situasi kondusif.

Di sini Mama bisa membangun negosiasi secara positif.


3. Taklukkan kelemahannya


Pasangan yang temperamental sesungguhnya mengharapkan kelembutan terutama dari belahan jiwanya, Ma.

Perbanyak sentuhan dan perhatian padanya. Berbicara seperlunya namun bersifat positif. Akui dirinya sebagai pasangan yang berharga. Buatlah suami membutuhkan Mama sehingga Mama memiliki power untuk mengubahnya ke arah yang lebih baik, sesuai kebutuhan Mama.


BACA JUGA


7 Aktor Tampan Hollywood Ini Membuktikan Kalau Hubungan Suami Istri yang Langgeng dan Bahagia Bukan Cuma Ada di Film Saja

7 Aktor Tampan Hollywood Ini Membuktikan Kalau Hubungan Suami Istri yang Langgeng dan Bahagia Bukan Cuma Ada di Film Saja

Setelah menikah dan menjadi suami istri, ketujuh pasangan Hollywood ini kemudian membuktikan, bahwa "happily ever after" itu bukan sekadar ...

Read more..


4. Bersabar yang dinamis


Sabar yang baik itu bersifat dinamis, Ma, bukan pasif. Maksudnya, bersabar dalam situasi tertekan, namun kemudian membahasnya di saat situasi sudah tenang.

Hindarilah mengancam bercerai atau meninggalkan rumah, karena akan membuat suasana makin keruh.

Jangan takut atau cemas, karena pertengkaran suami istri itu wajar, dan bukan akhir dari segala-galanya. Namun bisa dijadikan pembelajaran ke depannya. Yakinkan bahwa Tuhan memberikan kekuatan pada diri Mama untuk direalisasikan.


5. Mencari bantuan


Bantuan yang dimaksud di sini bisa formal maupun informal, Ma.

Jika ada figure yang bisa dipercaya untuk membantu, maka janganlah sungkan untuk berbagi. Namun, Mama juga diharapkan berkonsultasi juga pada ahlinya. Akan lebih efektif jika dijalankan berdua dengan suami sih.

Namun, kalau pernikahan Mama sudah diwarnai dengan kekerasan fisik, verbal dan psikis, maka jangan ragu pula untuk melapor pada Lembaga Bantuan Hukum agar Mama mendapat perlindungan.


BACA JUGA


5 Tips BerTAHAN dalam Hubungan Suami Istri yang Harus Kita Ingat Setiap Waktu

5 Tips BerTAHAN dalam Hubungan Suami Istri yang Harus Kita Ingat Setiap Waktu

Tips melanggengkan hubungan suami istri memang lebih mudah diucapkan. Tapi bukan berarti tak mungkin dilakukan kan? Setidaknya masing-masing ...

Read more..


Nah, semoga dengan 5 tips di atas, Mama segera bisa menjinakkan sifat temperamentalnya suami ya. Semangat, Ma! Dan jangan lupa, lakukan semua dengan cinta.

Karena cintalah yang akan mengatasi semua.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jinakkan Suami Temperamental dengan 5 Trik Simpel Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar