Kamar Tidur Sempit? Mama Bisa Memanfaatkan 7 Tempat Rahasia Ini untuk Menambah Ruang

Kamar tidur dan trik menambah tempat penyimpanan

Kamar Tidur Sempit? Mama Bisa Memanfaatkan 7 Tempat Rahasia Ini untuk Menambah Ruang

155
Kamar tidur adalah ruangan yang sangat pribadi. Semua barang kenangan dan pilihan ada di sana.

Ingatkah ketika Mama menulis diary saat kecil dulu? Kamar tidur adalah tempatnya, dan bawah kasur adalah tempat rahasia menyimpan diary-nya. Mama tentu tidak ingin siapa pun membacanya, kan?

Selain diary, pasti ada banyak hal lain yang 'harus' di simpan di kamar tidur. Seperti surat-surat cinta (Ups! Kalau dari mantan selain Papa, jangan disimpan lagi ya, Ma!), kado dari sahabat, buku angkatan sekolah, tas kesukaan, perhiasaan, dan sebagainya.

Tapi, Mama yakin ada tempat yang cukup untuk menyimpan semuanya di kamar tidur?

Kalau kamar tidur Mama rasanya masih kurang lega untuk menaruh semuanya, yuk, simak tips berikut! Tujuh tempat ini bisa digunakan sebagai tempat persembunyian rahasia. Walaupun maksudnya bukan mau rahasia-rahasiaan sama Papa juga, sih. Namun lebih ke sebuah ruang yang pas untuk menyimpan semua barang kesayangan itu!


7 Tempat rahasia di kamar tidur yang bisa difungsikan sebagai tempat penyimpanan benda kesayangan ekstra

Di bawah Tempat Tidur

Menurut Jo Simmons, seorang Interior Jurnalis di UK sana, daripada bersusah payah memikirkan tempat yang pas di dalam kamar tidur, "Just go under the bed!".

Yup! Buatlah sebuah peti kayu tipis yang minimalis untuk diselipkan di bawah tempat tidur. Minta pak tukang untuk menambahkan roda di bawahnya, agar mudah menggesernya saat ingin menaruh atau mengambil barang.

Karena tempat tidur double itu rata-rata berukuran 180x200 sentimeter persegi, maka Mama punya banyak sekali space untuk menyimpan. Jadi, minta juga pak tukang untuk membaginya ke dalam empat laci supaya Mama bisa mengategorikan isinya sekalian ya.


BACA JUGA


5 Tip Menata Kamar Tidur Sehingga Tercipta Suasana Tenang dan Nyaman yang Refreshing

5 Tip Menata Kamar Tidur Sehingga Tercipta Suasana Tenang dan Nyaman yang Refreshing

Kamar tidur merupakan sebuah ruangan, tempat kita memulai dan mengakhiri hari. So, let's make it right

Read more..


Di Atas Kepala

Seorang ahli bedroom interior design, bernama Denise Schipani, berkata, "We installed deep shelves high above our heads."

Apartemen pertama yang ia tempati bersama sang suami memiliki ukuran yang sedang saja. Oleh karena itu, 'go vertical' bagi mereka adalah solusi terbaik dan keren!

Memang tidak terkesan rahasia dan semuanya sangat terekspos, namun jika Mama menaruh beberapa kotak tanpa nama tentu terasa cukup membuat penasaran bagi yang melihatnya, bukan?

Nah, simpan barang berharga dan kenangan di dalamnya, ya!


Di Dinding

Buatlah tempat penyimpanan yang minimalis, Ma, karena lemari pajangan berkaca cukup memengaruhi bobot ruangan, apalagi di dalam kamar tidur.

Yang melayang dan tergantung di dinding akan lebih terlihat sederhana, bersih, dan eyes friendly. Caranya adalah dengan menambahkan beberapa ambalan di satu atau dua sisi dinding. Jangan terlalu banyak, asal cukup untuk menaruh koleksi tas Mama, buku-buku, atau bingkai-bingkai foto.


Di bawah Bench

Sebuah tempat duduk panjang di bawah jendela atau di depan tempat tidur juga akan menjadi tempat penyimpanan yang tepat di kamar tidur!

Pak Robby dari BKG Designs yang pernah membantu saya mengisi sebuah apartemen memberikan ide ini. Katanya, buat apa memiliki sebuah bangku panjang kalau hanya untuk diduduki saja? Lalu, jadilah ia membuatkan sebuah ruang tersembunyi, yang bisa diakses dengan cara mengangkat busa tempat duduknya.

Ide yang sangat baik, karena di sana saya bisa menyimpan beberapa bed cover dan seprai cadangan.


BACA JUGA


Kamar Anak Nggak Perlu Terlalu Besar - Begini Cara Membuatnya Tampak Lebih Lega

Kamar Anak Nggak Perlu Terlalu Besar - Begini Cara Membuatnya Tampak Lebih Lega

Kamar anak harus besar karena harus bisa menampung segala aktivitas bermain, belajar, ngerumpi sama Mama dan juga tidur? Ah, nggak juga. Ada ...

Read more..


Di Balik Cermin

Image via womansday

J. Korsbon Design menyelipkan perhiasan kliennya dalam lemari pajangan di dinding. Bukan Ma, bukan lemari pajangan yang berat itu. Melainkan rak tipis berpintu cermin yang tersembunyi di satu sisi dinding kamar tidur.

Tidak akan ada orang yang menyangka bahwa cermin besar itu adalah sebuah tempat rahasia!

Lemari ini rasanya pas juga untuk menyimpan barang lain seperti dasi-dasi Papa, koleksi tas, juga sepatu Mama. Asalkan raknya dibuat miring, lemari ini akan tetap tipis dan tidak makan tempat.


Di Dalam Lemari

Ayo, Ma, maksimalkan lemari pakaian Mama di dalam kamar tidur! Buat laci-laci tersembunyi juga ambalan-ambalan tambahan di dalamnya yang berguna untuk menyimpan barang kenangan.

Ada banyak sekali contoh lemari pakaian yang ternyata menampung berbagai macam barang, dan semuanya tersusun rapi! Tidak hanya pakaian dan baju dalam, tapi tas, sepatu, dasi, perhiasan juga masuk di dalamnya.

Kuncinya adalah pengaturan yang tepat dan banyak rak! Seorang interior designer bernama Kristine Becker berbagi rahasia, yaitu menaruh sepatu di rak paling bawah dan tersendiri, "Where they tend to end up in a mix-and-match pile, and putting them in individual cubbies."


Di Nakas Kiri dan Kanan

Yup, di mana lagi tempat menaruh yang pas selain di sana?

Meja kecil di sisi tempat tidur adalah kotak penyimpanan yang paling mudah diakses dan terlihat. Berkas-berkas berharga, charger, buku-buku bahkan pot tanaman bisa diletakkan di sana.

Nah, carlah sepasang nakas yang manis dengan ruang simpan yang cukup, sesuai kebutuhan Mama dan Papa, ya!


BACA JUGA


Referensi Motif Gorden Blackout untuk Tampilan Kamar yang Lebih Menarik

Referensi Motif Gorden Blackout untuk Tampilan Kamar yang Lebih Menarik

Sedikit modifikasi di bagian gorden, tampilan kamar akan terasa berbeda 180 derajat loh Ma

Read more..


Yuk, mulai merancang tempat-tempat persembunyian rahasia ini untuk di kamar tidur Mama!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamar Tidur Sempit? Mama Bisa Memanfaatkan 7 Tempat Rahasia Ini untuk Menambah Ruang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at bilikayuwinayasari@blogspot.co.id. Reach me at raynorkayla@gmail.com. Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar