Kehabisan Alat Make Up? Ganti Saja dengan Produk-Produk Perawatan Bayi Berikut!

Kehabisan Alat Make Up? Ganti Saja dengan Produk-Produk Perawatan Bayi Berikut!

981
Alat make up habis atau kemahalan? Beberapa dari alat make up itu bisa diganti fungsinya dengan produk perawatan bayi ini lho, Ma. Keep on scrolling!

Keperluan alat make up kita itu kadang bikin harus pusing tujuh keliling buat memenuhinya ya, Ma. Kalau diturutin, bisa-bisa anggaran susu buat si kecil juga ikut kepakai loh, kalau Mama nggak hati-hati. Well, Rocking Mama sih pernah juga ulas mengenai trik belanja kebutuhan alat make up supaya nggak gangguin pos penting kebutuhan lainnya. Yuk, disimak lagi kalau Mama belum baca yah.

Nah, di samping kita yang harus pintar-pintar belanja, sebenarnya kita juga bisa lho memanfaatkan produk perawatan bayi yang sudah Mama beli untuk si kecil.

Tahu kan, Ma, bahwa keperluan bayi sampai anak usia batita kan memang banyak ya. Perawatannya khusus, nggak bisa sembarangan. Mulai dari sampo, sabun, hingga makanan.

Berbicara tentang produk perawatan bayi, produk-produk ini biasanya memang memiliki formula khusus. Kayak sampo yang no tears formula, pasta gigi yang nggak berbahaya kalau sampai tertelan, juga bedak yang aman untuk kulit sensitif.

Well, tahu nggak sih, Ma, bahwa ternyata produk perawatan bayi ini nggak hanya bisa digunakan untuk bayi seperti pada fungsi utama yang tertera di produknya lho!


BACA JUGA


7 Peralatan Make Up yang Wajib Dimiliki oleh Mama yang Baru Belajar Dandan dan Rekomendasinya

7 Peralatan Make Up yang Wajib Dimiliki oleh Mama yang Baru Belajar Dandan dan Rekomendasinya

Mau belajar make up sendiri? Setidaknya ada 7 peralatan make up yang harus Mama punya. Nggak mahal kok, mulailah dari yang sederhana

Read more..


Mama juga bisa gunakan untuk keperluan Mama. Yah, jadi pemakaiannya bisa sharing kan? Lumayan tuh, Ma, untuk sedikit berhemat alat make up. Misalnya nih, kalau Mama kehabisan make-up remover dan nggak sempat beli karena sudah terlalu capek habis pulang kantor, Mama bisa gunakan produk bayi Mama.

So, keep on scrolling, Ma!


Berikut 5 fungsi produk bayi yang bisa Mama gunakan sebagai pengganti alat make up


Bedak bayi

1. Dry shampoo

Rambut Mama lepek tapi waktu mepet untuk keramas, ngeringin, dan ngeblow rambut? Beli dry shampoo kemasan, cukup menguras kantong, ya.

Bisa nih, Ma, diakalin dengan bedak bayi. Ambil kapas dan bagi dua (buka bagian dalamnya) dan tempelkan di kulit kepala yang berminyak. Lalu, bisa langsung aplikasikan bedak bayi dalam jumlah sedikit, belah rambut Mama dalam beberapa bagian (seperti saat Mama creambath di salon).

Taburkan bedak bayi di telapak tangan (jangan langsung ke kepala), dan ratakan di dekat akar-akar rambut lalu sisir rambut menggunakan jari.

Voila! Langsung lihat hasilnya di cermin deh, Ma.


2. Maskara tahan lama

Geleng-geleng kepala nggak sih, Ma, kalau lihat label harga alat make up satu ini? Apalagi yang punya efek 'memanjangkan dan menebalkan'? Hvft!

Tapi, tenang. Mama masih bisa tampil syantiiik dengan bulu mata panjang dan tebal dengan bedak bayi!

Nggak percaya? Langsung coba aja aplikasikan maskara Mama seperti biasa, aplikasikan bedak bayi menggunakan cotton bud ke bulu mata, tunggu beberapa saat, aplikasikan lagi maskaranya. Kelihatan kan, bedanya antara saat sudah dipakaikan bedak bayi dengan sesaat sebelumnya?

Tips ini saya dapat dari make up artist di Surabaya, Ma. And, it works!


3. Matte lipstick

Sudah berapa banyak nih, lipstick yang Mama punya? Pasti ada deh warna yang sama tapi yang satu lipstick matte yang satu glossy. Ha!

Yah, Mama ... kayaknya nggak efisien banget kalau harus beli 1 warna 1 jenis lipstik! Sebenarnya, Ma, lipstik apa pun bisa jadi matte lho, kalau setelah Mama mengaplikasikan lipstik, tepuk-tepuk halus bibir dengan sedikit bedak. Lalu, tunggu beberapa saat.

Let the magic works!


Baby Oil

4. Make-up remover

Make-up remover Mama tinggal beberapa tetes padahal wajah masih full-make-up?

Tenang, Ma! Pake saja baby oil si kecil! Untuk menggantikan alat make up yang satu ini, tuanglah baby oil ke kapas dan langsung gunakan untuk menghapus make-up.

Buat Mama yang memiliki kulit sensitif, baby oil ini tetap aman, kok. Lalu, setelah itu, bersihkan lagi dengan sabun ya, Ma, karena wajah Mama pasti oily!


Sampo bayi

5. Brush cleanser

Mama pasti udah tahu brush egg kan ya, Ma? Bahan seperti karet itu dapat membersihkan sisa make up yang menempel pada kuas-kuas alat make up Mama tanpa merusak bulunya lho.

Yes, ternyata Mama bisa memanfaatkan sampo bayi Mama dengan fungsi yang sama! Cukup tuang secukupnya ke telapak tangan, basuh kuas make up dengan air, tekan dan putar pelan di telapak tangan, dan bilas. Wih, bersih deh!


BACA JUGA


Mau Cantik Alami Tanpa Polesan Make Up Setiap Waktu? Bisa dong!

Mau Cantik Alami Tanpa Polesan Make Up Setiap Waktu? Bisa dong!

Cantik alami tanpa ber-make up tebal apalagi menambal-sulam wajah dengan pisau bedah dan gumpalan silikon? Bisa banget

Read more..


Itu dia fungsi lain yang bisa Mama gunakan dari produk bayi untuk keperluan alat make up Mama! Satu produk, multi fungsi kan, Ma?

Share ke temen-temen sesama Mama yuk!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kehabisan Alat Make Up? Ganti Saja dengan Produk-Produk Perawatan Bayi Berikut!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar